TMCBlog.com – Bro sekalian, Selain hingar bingar kemenangan Merah putih dan Gaung Indonesia raya di kelas Bersejarah ARRC yakni AP250, Dua Kelas Lainnya UB150 dan SS600 Juga tidak Kalah seru dan menampilkan Pertarungan Yang Nggak kalah menarik . . sehingga masih menyisakan perebutan Juara Asia Musim 2017 sampai bendera finish dikibarkan pada race 2 hari ahad ini  . .

Race 1 Seri Finale ARRC UB 150, Indonesia Raya Berkumandang

Di kelas Bebek Underbone 150 cc, Boleh dibilang seru banget sob . . Seperti Biasa dari Lap pertama sampai Lap terakhir Pack pertama dari Riders Riders tercepat di kelas ini terdiri dari  hampir belasan rider sampai akhirnnya hanya 6 rider di akhir 8 lap yang dipertandingkan . . dan akhirnnya Pembalap Wahyu Aji trilaksana Berhasil membuat Indoensia Raya Berkumandang di Sirkuit Chang Untuk pertama Kali hari sabtu kemarin dengan finish pertama dan sejauh 0,478 detik dari Amirul Ariff Musa dari malaysia yang finish di Posisi dua

Race 1 menghasilkan Drama dengan Finishnya Akid Aziz di Posisi 11 sejauh 26 detik dari Wahyu aji. Posisi finish 11 ini membuat Akid Aziz dari malaysia ini hanya memperoleh Point 5 dan membuat tota Point 169, atau sejauh 24 Point dari Wahyu Aji Trilaksana di Posisi dua.

Ini artinya Championship Masih terbuka jelang race 2 Hari ahad ini, walaupun dengan kenyataan yang cukup Berat Buat Wahyu Aji Trilaksana dengan selisih 24 point dan Nilai Maksimum yang bisa diperoleh Hari ini sebanyak 25 Point ..  tapi Never say never . .

Race 1 Seri Finale SS600, New R6 Berjaya

Semenjak Free Practice, Kehadiran Mantan Jawara AP250 musim musim sebelumnya Apiwat Wongthananon di kelas SS600 Finale menggunakan New Yamaha R6 sebagai wild Card memang menghebohkan . . . Ia sangat mendominasi sampai akhirnnya di race 1 Pun Apiwat berhasil menjadi Juara Race dengan new Yamaha R6 . .

Bukan apa apa , kemenangan Apiwat di Race 1 kemarin sudah seperti de javu tersendiri buat tmcblog saat seri sentul yang lalu ketika Rider pengganti Dimas Ekky Pun menjuarai salah satu race . . . kesimpulan sementara kualitas Pembalap pembalap CEV memang secara empiris telah dibuktikan oleh mereka sendiri Ya . . Baik Dimas dan Apiwat dan Juga Andi Gilang adalah pembalap pembalap yang 2017 Full race di CEV . .

Race pun berlangsung cukup dramatis dengan finishnya Pimpinan Championship sebelum Race 1 dimulai – Zaqhwan Zaidi di Posisi 10 pada race1. Ini artinya jika sebelum Race 1 ada 5 pembalap yang punya kans Jadi Juara Asia, yaini Zaqhwan, Yuki Ito, Taiga Hada, Azlan Syah dan Ahmad Yudhistira maka Pasca Race 1 List nggak banyak berubah . . Masih 4 pembalap saja Yakni Zaqhwan, Hada, Azlan dan Yuki Ito . . Namun Khusus  pembalap Indonesia Yudhistira harus sangat bekerja keras dengan perbedaan Point 25 dengan Zaqhwan . . hanya opsi Juara Seri Finale race 2 ini lah yang jadi satu satunya Opsi Buat Yudhis.

race 1 ARRC seri 6 Buriram pun masih menyisakan gelar Juara team untuk diperebutkan oleh 4 team Yakni manual tech KYT Kawasaki racing sebagai pimpinan diikuti Musashi Honda di Posisi kedua, Rama Honda di posisi ke tiga, dan Yamaha Racing di Posisi 4 . . yap ada 3 Pabrikan Kawasaki, Honda dan Yamaha disana . ..

Mengenai Jadwal Raec hari kedua ini : Race2 Kelas TTC akan hadir jam 10:30,  Race2 Kelas SAC akan hadir jam 11:20,  Race2 Kelas UB150 akan hadir jam 13:10, Race2 Kelas AP250 akan hadir jam 14:05, dan race 2 SS600 akan dimulai jam 15:05  . . silahkan simak di Saluran TV Fox Sport dan INews Bro . .. salam dari Sirkuit Chang Thailand . .

Taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

    • Bener bro, power skrg bukan segalanya…yg ptg frame , kaki2, selama bisa lebih cepat 5 –
      10 km/jam di chicane or somethin …podium pasti bisa.

    • R6 new udh ada quickshift, airbox n desain yg bener2 baru, power lbh rendah gra2 emisi yg hrus euro 4 dri yg powernya 130 hp jdi 118 hp, tpi itu bkn mslh, lagian power r6 itu diatas bgt kisaran 14-15 ribu rpm, bawahnya curut atasnya iblis, wong daytona aja bisa kalah sama new r6 ini diatas, pdhl selisih power unggul 6 dk daytona, sygnya kurva powernya di bawah menengah, sdgkan r6 bener2 diatas, bawah-menengah kosong kek linear, #pengalamanadrenalinbawar6??

  1. andi gilang pun sejtiny punya peluang besar untuk menang d sentul yg lalu, nmun gegara gerry dan ahwin lah yg membutuhkan poin, mka dia mengalah untuk rheza d race 1 dan mengalah untuk gerry d race 2,.. terlihat banget dia bisa menguasai race,…

  2. mendengar ucapan boss ahm kemarin, bisa d pastikan gerry akan main d cev moto3 thun depan(baikny sih langsung ke cev moto2 aja),… yg masih tanda tanya adlh apkah gilang tetap d cev moto3 atau naik ke cev moto2 thun depan,, dan apkah dimas tetap d cev moto2 sampai doi punya momongan atau naik ke moto2 wc thun depan,… klau rheza 100% doi akan tetap main d arrc ap250 thun depan, klau irfan masih tanda tanya performanya,….

    yg lagi galau berat tim yri nih…. rey dan pratna masih jauh dri kompetirif d ap250 ini, ricard taroreh dan wahyu aji juga gak jauh beda, hanya galang yg bisa d andalkan tpi doi d fokuskan untuk wssp300,…..
    generasi ysr dan ycr ymha indo thun ini gak ada yg bertaji,….apa tim pencri bakat ymha indo yg kurang fokus ya!??? rheza, mario, adenanta lepas begitu saja dri pengamatan yri, ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here