TMCBlog.com – Sesi Pertama dari test Pra-Musim AP250 ARRC 2018 yang bertempat di sirkuit Chang Thailand hari ini adalah Sesi Latihan pertama Untuk kelas AP250 . . . Banyak Muka Muka Baru di kelas ini Seperti Richard taroreh dan Mario SA . . . Laptime tercepat di Sirkuit ini pada kesempatan Kualifiaksi Race terakhir tahun 2017 lalu di kelas yang sama adalah 1:53,522 atas nama Anupab Sarmoon di atas Yamaha R25 . . . nah gimana Di Test pertama ini ?

Di awal awal adalah Rheza Danica Ahrens yang sempat memimpin dengan 1:55,687 sebelum anupab Sarmoon torehkan 1:55,538 di sisa 6 menit latihan pertama ini . . Namun akhirnnya, di akhir sesi adalah kembali Rheza Danica Yang menjadi Pembalap tecepat di sesi pertama ini sob dengan Laptime  1:55,272

Luamayan mengejutkan melihat Andi M fadly Yang menggunakan New Kawasaki Ninja 250 MY 2018 . . ia berhasil berada di posisi kedua tercepat dnegan hanya berbeda kurang dari 0,1 detik dari rheza . . tempat ketiga Peerapong Boonlert . . . Anggi setiawan berada di posisi 10 di abwah Richard Taroreh sementara itu Mario SA di posisi 13  . . .

Taufik of BuitenZorg

 

40 COMMENTS

    • Aturan tahun lalu CBR ngak bawa barbel om tapi yang lain suruh turunin bobot itu jelas lebih sulit turunin bobot karena harus meras otak udah pernah dibahas wak haji. Sepertinya hadirnya New Ninja dengan speck powerful ya hilang pastinya. datang yang belakangan lebih kencang ya pasti tetap berlaku. jangan-jangan nanti gantian cbr suruh kurangi bobot saat New r25 hadirr. Hidup kadang ada diatas kadang dibawah.

    • Kok malu yang buat peraturan panitia ARRC knapa harus malu semua sudah dihitung. Ntarr kalau new R25 hadir juga sebelah gantian mewek rubah regulasi

    • r25 lebih berat 5kg?? nndaasmu kali lebih berat 5kg #mex.. r25 dan ninja250 (old) dapat “orderan” menurunkan bobotny 5kg, artinya cbr250rr lebih berat 5kg dri r25&ninja250fi(old)

    • Pake yang Old R25 saja masih berani nyali diadu sama yang New CBR dan Ninja my2018 buktinya tahun ini pun masih banyak yang pake R25 berarti mereka masih percaya diri ngak tahut bejaban tinggal skill pembalapnya ditingkatkan.
      Yamaha santai santai saja di poor dulu takutnya datang yang New R25 nanti ada yang langsung minta rubah regulasi

    • Liata aja..r25 jadi motor terlemot…wkwk 35,5ps (dibulatin jadi 36ps) itu claimnya…nyatanya on real cuma 28ps…wkwk 8ps nya menguap ke rantai dll…wkwk.

  1. udah bagus2 megang motor sport….eh balik lagi megang mobek
    bener2 anjay “pengembangan” pembalapnya
    bener2 “tak terarah”
    top dah.

  2. wak bahas regulasinya juga donk wak. apa ada perubahan tahun ini ? apa masih kaya tahun kemarin si cbr harus lebih berat dari ninja dan r25 ?

    • seperti situ ngak baca artikel wak haji tahun lalu cbr bukannya lebih berat tapi yang lain suruh turunin bobot itu jelas lebih sulit turunin bobot karena harus meras otak udah pernah dibahas wak haji.

    • nurunin bobot berat ? yamaha thailand udah ketemu metodenya. itu mah hanya akal”an aja biar si cbr yg dibikin lebih berat.
      itu yamaha thailand r25 nya rangka belakangnya pake sasis alumunium macem r15 yang di IRS 150.

  3. . Laptime tercepat di Sirkuit ini pada kesempatan Kualifiaksi Race terakhir tahun 2017 lalu di kelas yang sama adalah 1:53,522 atas nama Anupab Sarmoon di atas Yamaha R25 . .
    =========================================
    kencang juga ya R25 gimana yang all new hadirr. Semoga tahun merek lain bisa mecahin rekor tercepat sirkuit buriram yg dipegang R25

    • hahahaha itu wajar lah orang yang nyetak anak kampung situ si anupab sarmoon yang udah tau seluk beluk itu sirkuit. gimana kabarnya pembalap indonesia yg pake r25 disentul ? ko gak bisa ngelakuin apa yang dilakuin sarmon di thailand ? ketek thailand harum wkwkwk

    • bukannya gak boleh bro, bisa kok. tpi kebentur regulasi bobot minimum, dimna cbr250rr lebih berat sekitar 5kg dri kompetitorny,… nah klau sub frame ny d ganti jdi berhan aluminium/carbon otomatis bobot ny jdi berkurang, klau sudah gitu part atau area lainny harus d tambahin lgi bobotny atau menggendong barbel= percuma kan???

    • selain biar lebih advance, disisi lain itu sebagai upaya untuk menurunkan bobot total r25nya bro, kan lgi dapat orderan menurunkan bobot motornya(ninja250&r25) 5kg.

    • lohhh komentar bro nugie kemana yg rangka gak boleh diutak atik. ko hilang ? hehehe

      betul bro paton. ketika ada regulasi r25 & ninja bobotnya bisa lebih ringan dari cbr dan mereka bilang sulit itu hanya akal”an aja sih menurut saya. buktinya yamaha thailand tidak banyak omong langsung riset dan bikin subframe alumunium buat R25nya. itu sangat berpengaruh terhadap bobot motor itu sendiri pastinya.

  4. tadi abis liat instastori ARRC kayanya regulasi masih sama kaya kemarin yak r25 sama ninja lebih ringan dari cbr.
    liat r25 nya yamaha thailand subframenya kompak pada pake alumunium dan cbr AHRT masih full original rangkanya.

  5. IRS balap kampung bro…di asean aja ga di akui kualitas juaranya???? Juara di IRS sama ana juara turnamen antar kampumg pake bebek protolan.

  6. tpi r25 & ninja250 bobotnya d ringankan itu= bobot cbr250rr lebih berat … thun 2016 era kejayaan r25 d arrc & irs krna unggul d bagian kaki2( diameter suspensi depan lebih besar +sudah pke swim arm semi banana), tpj gak anda perdebatkan kan? mlah koar2 king of arrc, king of irs,… pdah yh juara rider thailand bukan yri(arrc) sekarang????

  7. loe itu gobl*ok, tol*ol, atau beg*ok sih???? versi masspro cbr250rr udah pakai suspensi depan USD, masak mau d copot usdny biar lebih ringan??? harus ny yahama dan kaosaki yg membenahi versi masspro produkny tsb, kasih suspensi depan usd, swim arm aliminium banana, air ram dll,… klau gak mau, gak usah ikut balap!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.