TMCBlog.com – Bro sekalian, Selain untuk Suzuki GSX-R250/ Gixxer 250R dan Kawasaki ZX25R, Di Versi terakhir Young Machine Juga menghadirkan sosok renderan paling Mutakhir dari Next new R25 . . . Secara umum yang tmcblog lihat garis desain utamanya malah tidak jauh dari konsep Sport 250 cc yang sempat hadir di tokyo motorshow 2015 . . lebih mirip M1 sob
Yap sepertinya memang CBR250RR telah benar benar mewarnai standar dari sebuah motor sport 250 cc twin . . . beberapa detail seperti headlamp LED dan Suspensi depan Upside down hadir di Rekaan desain R25 maupun yang telah kita bahas kemarin di desain Gixxer 250 . . . Tinggal masing masing pabrikan memberikan diferensiasi yang membuat produk 250 cc twin mereka punya Value lebih dibanding produk kompetitor . .
Jika di CBR250RR hadir Throttle By wire yang menghasilkan beberapa setingan riding mode, Di Gixxer 250 dirumorkan akan hadir Sistem Variasi timing bukaan klep / VVT maka untuk Next Yamaha R25 ada beberapa rumor . . . rumor terkuat adalah beberapa teknologi yang sempat diaplikasikan di motor motor yamaha sebelum ini seperti Sistem Kontrol Traksi ( TCS ) dan atau VVA . . Nah jika fitur dan teknologi ini di aplikasikan ke Yamaha R25, Maka Motor ini menurut tmcblog punya potensi jadi yang paling Powerfull dan lengkap di kelas 250 cc twin, Imho.
Luang di Bagian depan, ada sinyalemen mengarah ke sistem RAM Air .. Mungkin nggak sama Plek dengan pengaplikasian Balap, Cuma kalau Yamaha benar benar memanfaatkan kehadiran RAM air ini dengan sesuatu yang fungsional, maka Bukan tidak mungkin akan menambah Value lain dari Next R25 . .
Yamha Bisa memberikan baik salah satu dari dua atau pu bahkan kedua keduanya sekaligus diferensiasi produk yamaha ini di Yamaha R25 . . . Kebayang kalau Varian tertinggi yamaha punya sistem ABS dual channel Plus VVA Plus TCS wiiihhh . .. Khayalan ? Kayaknya Nggak sob, kedua Varian ini kalo menurut tmcblog sudah mencapai tingkat produksi massal bagi Yamaha, jadi soal Cost disinyalir bisa di Press sedemikian rupa . . . Oh Ya pertanyaan penting . . Kapan New R25 Diproduksi massal . . . Note ya diproduksi bukan diperkenalkan 😀 . . Perkiraan TMCblog baru awal 2019 nanti sob . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
duluan
Nggandul kang.
Wah makin ramai kelas sport seperempat liter ini ya
Breaking News
Kengerian itu telah datang
Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
Cebong 106rr ngak lolos ekspor Ngerii!!
Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
Tahun ini bakal tambah dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!
Ninja250 lifetime 5,5 tahun
R25 lifetime 3,5 tahun
Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp diskon 2jt.
Dan cuma ekspor 5 unit setahun. Ngah ngah Ngah
muoncroootttt………
cibi cibi masih lama update wong jualan saja belum BEP lokal nyungsepp dan diriject ekspor global shareholder pasti mencak mencak mau diuprade lagi situ ngajak rugi bandar namanya
Wah klw 2019 diperkenalkannya cbrnya keburu facelift lagi donk….!!!
2019 keburu cbr limiter di up lagi.. apalagi ninja 4 silinder jg hadir.. wkwkwk jd pengembira aja nih bisa2.. tp makin asik persaingannya.. dan kalo liat prediksi om komeng uhuy sih ninja bener2 pake mesin inline 4 dan cbr pake mesin V engine (cm ntr gtw nama tetep cbr atau lainnya). Sedangkan r25 nihil crosplane (mdh2an aja tebakannya yg ini salah, biar ymha bener2 kasih crossplane ke konsumen dikelas 250cc, uhuuyy)
mantap ini klo masuk
http://internetbermanfaat.com/darimana-asal-kata-duit/
kemungkinan yamaha hadir dengan 255cc. dengan body lebih kokoh dan tidak gampang melar kalo di parkir dibawah outdor ac????
Wajib lah kan terakhir brojol
Tapi setelah itu ada Ninja 250 4 silinder, setelah itu Honda bikin CBR250RR next gen intinya ya gitu aja terus
Kalau nunggu yang paling bagus ya gak jadi beli. Wqwqwq
bener tuh,, k64A diupdate ke k64G terus k64M ahaha
Yang keluar belakang sudah sewajarnya paling mutakhir
lirik New Ninja 250my 2018
lirik pcx lokal sohc 2 klep my 2018
lirik New cbr1000rr yang lahir belakangan tapi power paling terkecil dikelas 1000cc
Lirik beat 110 cc gak nyampe gonta ganti kembennnn boyossss bencin…
Lirik wanita cantik yes
Bener wak, kalo TCS + VVA udah gak terlalu mahal lagi buat Yamaha..Lebih sip kalo ada slipper clutch juga…
Nanggung, nunggu ninja 4 silinder 2019
Nggak nunggu sport 250 V4 mas? Lebih powerfull dan keren lho 🙂
nanggung abis ninja 4cyl, suzuki ngeluarin lebih fresh,,, kalau gak tunggu honda saja lebih all out…atau tunggu lagi R25 ver3…pasti lebih dari yang ver2 ini….atau tunggu lagi…
imajinasi tertinggi motor 250cc, tunggu motor bisa terbang..
Tetep nunggu ninja 4cyl.. ?
Zing Zing..
Nunggu cbr250rr lg benerin gasket boucorrrrr…
Sedang menunggu 250cc V-Twin/L-Twin ?? #Yeah
Nunggu pemerintah menghapus plat nopol depan wkwkwk
@zaki47
Wehehehe klan honda twin V atau L ya bro.. mantappp.. lbh dpt prestigenya
jgn klamaan yimm…
Fairing samping kurang jos…
Kurang luas n kurang rapat..
Bagian samping depan terlalu krowak . . ?
R25 harga OTR saat ini non ABS 56JT
CBR250RR harga OTR saat ini non ABS 64JT
Ninja250 MY 2018 OTR non ABS 61,9JT
Kalau dilihat secara harga R25 yang masih banyak punya peluang bakal yang jadi paling superior dikelasnya ada selesih 8Jt antara R25 VS CBR250 rr. Selesih 8 JT masih banyak yang bisa diupgrade/dimainin oleh YIMM untuk R25 MY2018 dari Design R series terbaru, Power 40ps, Fitur USD 41MM (Terbesar) + TC + ASC + Velg dan Ban terlebar + Pilihan Crossplane atau VVA + Underyoke.
Bukan hanya omong kosong lihat saja Old R15 terakhir dijual 31,500JT dan R155 VVA dijual OTR 34,500 ada selesih 3 JT tapi yang didapat Value For Money (VVA namabah 2 HP + ASC + Velg + Ban terlebar dikelasnya + USD 37mm + Spido Full Digital + FulL LED + Design New R series + Underyoke + New Rangka Deltabox lebih lebar + New Design Knalpot . Perubahan yang nyata dengan selesih 3 JT dari Yang lama.
Ditunngu hadirnya New R25 MY 2018 nya”
@ Bobi:
R15 basis mesinnya sama dengan MX king, V-ixion Std/R dan Xabre yang produksi nya puluhan ribu per bulan, sasis juga satu basis dengan V-ixion dan Xabre.. jadi biaya prodiksi bisa ditekan seminimal mungkin..
kalau R25 kan gak banyak , walau ditotal dengan R3 ekspor total penjualannya paling banyak 3.000 – 4.000 unit sebulan (ane ngarang , males buka artikel ekspor R25)..
tapi kalau R25 2019 harga mepet CBR250RR, dengan fitur lebih wah, ane seneng banget..
konsumen untung
Atas ane lucu dia komenin berarti di baca ma dia
@Aladin
jangan lupa MT25/MT03 basis mesin sama denan R25/R3. penjualannya bisa 1500-2000 unit sebulan.
Kita untung sebelah buntung
uda bosen ama sport fairing 250cc wak…
IMO, suatu teknologi, semakin banyak digunakan bisa jadi semakin murah production cost-nya. R15 kalo gak salah udah pakai slipper clutch kan? XMAX sudah ada TCS… aplikasi teknologi yang sudah di “masal” kan. Standar-standar baru akan terus dibuat… dan produk-produk akan semakin keren.
Ngak usah buru buru toh cbr250rr yang katanya banyak fitur penjualannya cuma 106 – 200 unit dan cuma jualan lokal.
Yang harus dikhwatirkan penjualan Ninja250/Ninja400 sama sama produk global kalau terlambat mengantisipasi kue R25/R3 di mancanegara bisa kemakan. kita tahu penjualan R3 no 1 di Inggris dan Australia sebagai best begginer bike.
Jadi kalau bisa New R25/R3 semester 2 sudah diperkenalkan ke masyarakat dunia agar sedikit banyak konsumen yang mau ambil Ninja250/Ninja400 ketahan.
Maaf ya cbr250rr karena ubkan produk global jadi ngak diikut sertakan Kue Market Global
Wah masih alam ternyata wak….
Yang sohc pake VVA saja naik rpm menegah atasnya apalagi yang DOHC 2 silinder VVA pasti maknyosss dan suaranya pake knalpot racing pasti lebih hot
V Tec dan I V tec ngak disebutin sekalian takut fbh meradang ya xixixi
R25 produk global mandi dollar
Ninja250 produk global kipas kipas dollar
X Max 250 produk global cium dollar
106RR produk gombal mandi bocoran o
oli
Tp karyawan pabrik AHM sejahtera Lo.. kata teman gw pabrik Yamaha OVER TIME ya udah gak ada lagi.. malahan banyak pengurangan karyawan??
“KATA TEMEN” hehehe
Toyota Camry saja ada logo tulisan VVT-i
Yg jadi pertanyaan saya wak, apa R25 bakalan menembus barier 40Hp engga ? Jadi biar sekalian gitu yg ter-powerful hehe
kalo jadi pake VVA , casting head r25 lama bakal gak kepakai, sayang juga…
krn yg kita tau, r25 doch direct tappet utk headnya , sedangkan klo pakai VVA harus pake finger follower (rra) macam mesin cbr150/sonic agar bisa dicangkokin selenoid vva nya
bakal pakai casting baru lagi nih bakalan…
sebenernya ada teknologi patent yamaha selain VVA yg bisa diturunin k R25, yaitu variable intake (lupa nama patent nya) tutunan R1 dan R6
jadi corong intake bisa gerak , klo intake panjang utk akselerasi, intake pendek utk putaran atas n topspeed
tinggal pindah box filter ke atas mesin, intake downdraft + variable intake bakal value point tanpa utak atik bagian permesinan
EXUP klo gak salah, valve di area knalpot yg jadi ciri khas R1
r25 sekarang udah downdraft intake kok, meskipun belom 90 derajat kaya new ninja 250 dan cbr 250rr
Best komenn in this article ??
Saran saya hanya satu, plis yamaha perbaiki design. Saya lihat, yamaha mengeluarkan motor baru designnya selalu nanggung, liat saja vixion. Beberapa kali ganti design tapi nggak signifikan, yang headlamp sincan diganti meruncing, e sekarang keluar vixion model baru sama saja designnya nangggung, apalagi bagian body belakang. Parah. Perasaan dulu honda yang memiliki design kurang cantik, kaya megapro lawas. Tapi honda sekarang berbenah, design motornya mampu mewakili karakter motornya masing2. Scoopy dengan design imut, cbr kesan maskulinnya dapet banget. Hampir nggak ada yang jelek design motor honda sekarang.
gw setuju banget dulu yamaha desainnya berjiwa muda, agresive dan selalu keren!!!,,, sekarang kaya kena dekte honda, sayang banget kalo cuman jadi list penunggu gudang doang,,, mending gak usah dikeluarin, desain nanggung gak laku, sekarang desain no1….
honda desain bagus, harga payaaaah
kyaknya ymha udah berketergantungan sama 1 atau sekelompok desainer saja sehingga susah untuk menggantikannya dan hasilnya desain motornya kurang memikat hati mayoritas konsumen. kyak ymha vs rossi dimotogp gitu
Bener banget ini
Menurut saya, salah besar kalau akang bilang teknologi tidak berguna
Teknologi VVT itu adalah salah satu cara mendapatkan sisi ekonomis tanpa mengorbankan sisi performa mesin
Gini mudahnya, mesin sudah disetting untuk pengaturan performa namun jalan yg ada tidak memungkinkan untuk mengeluarkan performa tersebut maka yg terjadi adalah “Pemborosan” maka dari itu hadirlah teknologi VVT yg bisa membuat irit saat ingin santai dan beringas saat ingin dapat performa
Coba cek video youtube dengan kata kunci “When Vtec Kick in”
Lebih lengkap lagi kalau R25 pakai deltabox dan sudah pasti akan memberikan kelebihan tersendiri dari sport 250 yg lain.
ymha lebih tertarik untuk membuat r25/r3 beda sendiri dari keluarga yzf-R series. diamond truss frame adlah pilihan logis untuk sasis untuk next r25/r3, motor pujaan anda.
konsumen ymha kan pda kaya2 semua, pintar lagi, jdi tinggal modit aja sasis twinspar aluminium perimeter untuk d cangkokin ke r25. mosok horang smart dan kya itu saja ndak bisa??
@broussly, soal dana jg cungg, itu cbr series mestinya sasis twinspar, apalagi 250rr mestinya ya twinspar, scara embel RR yg berarti flagship nya cbr dibanding seri F/R, but msh ditolerir krn biaya development jg besar, apalagi klo lakunya buntung, but gpp lahh, handling 250RR aja dh mancayyy mke tubular, ketolong sama fitur kek usd, tbw dll, ganti knalpot n set ecu, dh gila,gk salah babyRR ane ambillll ??
@bro
Cbr250rr mirip twinspar bro atau twin perimeter tpi model tralis, cba aja cek ama chassis current r25 n ninja beda masbro
Twin spar sih aslinya pke beam, kalau trellis pke pipa baja, secara bentuk mirip tpi bahannya beda, bnyak sih model2 rangka motor cba wak haji d bahas sekali2 masalah rangka motor
brojol,,,paling powerful,,, but jalanan dah padat merayap, pantura banyak lobangnya,,, hadeeh, only sirkuit and tol
@pengamat
g signifikan maksud loe? dr sisi efisiensi bbm atw dr sisi limit power yang tereduksi brow?
oya, regone di atas cbr-rr atw mlh lbh murah?
impo ya honda sedang riset CBX 250 R. mesin turunan CBR 250 RR. rencana ya dibuat ya cbx buat buka pasar 250 yg murah diangka 40jt.
MT25 bukane 40jt an bro?
kyakny honda udah tau kali ya kisaran besaran muntahan power calon new r25 v.2 mkanya orang dalam honda sempat memberi sinyalemen akan mengupgrade power cbr250rr. mudah2an gak cuma power doang yg d upgrade, sekalian aja tambahkan fitur assit&slippery cluth, knalpot d ubah untuk mengurangi bobot total, dan fitur riding modenya d maksimalkan lgi agar lebih ‘terasa’ efeknya
Knalpot ya jangann lahh, looknya keren, wong rata2 yg punya babyRR knalpot lgsg ganti ke racing, ane aj seminggu stlh ambil babyRR lgsg ganti ke pro speed viper, niat nya pengen ganti ke wrx gp nih ?
@jimoo,
Can’t dissagree, memang kurang sreg model lampu depannya, r25 jangan ngikut model r6 lah uelek, bgus kmren teaser d ym, atau renderan sini cakep…
Emang parts cbr 250rr sekarang pakai part standar belum maks semua.. inuma sendiri yang bilang..
kalo bodynya totalitas juga bakalan keren nih…
Kawasaki Ninja 250 4 silinder, Intimidatif: https://wp.me/p7LBn5-3Wf
emang power 250cc mau segede apa sich,
wong di erofa sana itu motor pemula,
ada batasan power motor yg dijual
emang motor 250 cc dijual massal segitu om?
embg motor 250 cc segede apa ???
apa perlu kontrol traksi ???
ngeless ngepbeha sudah kalang kabut …
@ Eiscell
. kibul dimana?? terbesar dikelasnya sudah Viral dimedia ..mau ditest di on dyno atau drag juga ada…
ayo wak diblow up dimari tunjukin sama Eiscell
Halah r155 n cbr150r mesin letoy, gsx s on dyno std nya 16,44 hp, situ Y n H ngibul kebangetan , Bacot doang FBH n FBY kek taiii, punya motor situ Mentok beat or meong huahahha
atas ane salaes s mencak mencak karena gsx ora payu
Lawan R15 old saja di kejurnas IRS150 gsx ngak pernah bisa lihat buntut R15 yang menguasai podium
GSX kata yang atas superior tapi kenapa turun IRS dikelasnya ngak bisa langsung juara sedang cbr250rr bisa juara dikelasnya
@bad boy
Gua make gsx150 naked aja, gmn mw nyentull kapan nih??? Gausah koar2 r15 diirs emg menang, tpi gmn klo kita balap dgn source individu masing2?? Modal knalpot racing aj gue, gaperlu sampe rombak daleman mesin ??
@firman Wronggggg, kata siapa VVA tidak mengorbankan performa ? vva cara kerjanya perlu roller rocker arm, RRA itu penghambat performa paling utama saat di rpm tinggi, bukan cuma dari segi daya tahan, dari segi intertia juga akan verefek pada powerloss yang besar di RPM tinggi, vva atau cam phasing bagus untuk mesin yang ga bisa teriak di rpm tinggi tanpa mengorbankan ketahanan mesin dan performa di rpm rendah-tengah
untuk performa tidak ada yang lebih bagus daripada DOHC OVERBORE+direct acting cam model bucket atau finger follower atau desmodromic, 3 tipe head diatas adalah 1-1nya jalan untuk performa
kalo mau valve timing contoh punya vvt suzuki dan hypervtec cb400 dan ivtec vtc(mitip vvt suzuki) dia ga pake rocker arm dan cara kerjanya cuma mengubah durasi overlap bukan mengubah profil kaya SOHC VVA dengna rra yang mengebiri power
nah ini seru head to head antara cbr vs r25 sama” perang power dan fitur.
apakah peta persaingan kelas 250 bakalan benar” bergeser ke yamaha vs honda ?
lalu gimana kawasaki ? yang kekeh hanya menjual power dan nama besar.
walaupun rumornya bakal bikin ninja 4 slinder tapi sayang disayangkan ninja 2 slinder hadir dengan fitur seadanya dan harga mepet kompetitor.
tapi mo kenapa nih R series desainnya mirip dan sama semua ? dari R15, next R25, R6, R1.
kalo honda yang kaya gitu dibilangnya desainer kehabisan ide. nah kalo yamaha dibilangnya apa nih mo ? ?
r25 itu dna sasisnya kandang pitek, desainya nyomot cbr600rr yg dangak2 look, mesin kembaran cbr150 yg protol always,
Nunggu secondnya…ajah…
kontrol traksi ? mesinnya aja paling lemot dibandingkan dgn honda dan kawasaki. daripada fitur aneh2, bikin mesin 3 silinder aje. salesman2 jadi gampang ngebacotnya.
ini orang pasti ngak baca artikel udah jelas power New R25 nantinya lebih besar dari H dan K . Dan ini orang pasti ngak tau gunannya kontrol traksi apa cuma modal congorr persis tante tante bh
orng gak pernah naik kontrol traksi yaa gini cuma koar2 sazaaa…
biasa naik mbeat ngalayyyy
Kalau tbw itu baru gak guna power dibawah 40HP tapi main gas tebal tipis tapi kalau kontrol traksi berguna buat juru selamat diperjalanan
Komentar nya adem disini
Nick RONGSOKAN25 KO DARI NINJA kaum kemben nyamar jd FBK Nyium ketek kaoskaki ngah ngah ngah… ??? nasibmu mbing …
Wkwkwkwkwkwkkkkj
Nyamar nih yeeee MVK top markotop….
Malu NYET pake nama itu lg…..
Wkwkwkwkwkwkwkkkkk
@Eiscel
bukannya kebalik tuh standar ganda tukang negeless ngibull ngepbehaa
sampai knalopt akralingga yoshingmurah
@jimoo jangan bandingin GSX R150 sama R155 lah mo, semua orang pun tau kalo selisih hampir 7CC itu ngaruh di performa..
anggep aja gini, dgn CC yg sama direct cam tanpa variable itu lebih oke kalo buat performa.. jgn tutup mata karna merk lah, sesekali pake mata kaki juga boleh wkwk
napa sich ymh CC porduknya selalu lebih gede dari sebelah?
selama dibawah 250cc mau nambah berapa cc ya terserah pabrikan malah bisa jadi value added. Kalau diatas 250c semua orang udah tahu di Indonesia kena pajak barang mewah. Ingat tiger 200cc dan megapro 160cc tapi yamaha malah ngeluarin Vixion 150cc yang lebih kencang.
bukannya tiger 200cc dilawan oleh ymha dengan scorpio 225 ya?
seharusnya pabrikan memanfaatkan cc dibawah 250cc dsitu kelas 180cc – 200cc masih ada segmen pasar menggiurkan dan power bisa naik signifikan
Mo mooo, udeh ninja 2 tak ngebullll pletott lu sini gua kambingin sini, kita nyentulll, gue bayarin sewanya, lo cma modal ban cacing n bensin aja huahahaha
situ kan bandingkan cc nah tiger 200cc lawan vixion150cc saja kalah cepat larinya ngak usah dibandinkan scorpio 225cc karena pasti kalah telak si tiger power dan torsinya
Kurang minum sampeyan ya bro? Motor 200cc air cooled vs 150cc liquid cooled. Mana yg 150cc kompresi tinggi pula dr yg 200cc. Situ sehat? Gk sekalian aja vixi vs pio?
Mau coment cerdas kyak apapun pakai data sagela gak akan berarti dimata jimoo…
Saya heran manusia yang satu ini udah penuh kali ya ibarat memory cuma read only gak bisa diotak atik lagi …
@jimo
Wauw this is so stupid, loe kira bikin mesin langsung brojol tanpa teori
Wah gak pernah sekolah ni orang
Smw awal dri teori, gak bsa langsung brojol gtu aja, mengkhayal namanya
Yah fix lah kapasitas cma sgtu
Naaahhh ini maksud gw..TCS for ABS version is a must! Cocoklah, ga usah pelit2 klo cm nambah logic..kecuali klo mau sekalian pake dedicated part buat TCS-ESC nya hehehehe too good to be true..tp ga usahlah drpd nambah mihil banyak..btw tilt angle n accelerometer sensor kyaknya bolehlah jd pertimbangan additional..jd bs nunggu yg next gen MT25 nya..maklum balung tuwo wes repot klo harian pake model sembalap…
klo VVA mungkin ga cocok klo dipake mesin gen R25 (klo dilihat peruntukan buat balapan)..klo buat jenis tourer macam Scorpio apa FZ25 atau mungkin jenis sport tourer lain..kecuali buat R15 VVA sih emang butuh buat balance performance boost. Just my opinions.CMIIW.
Mungkin ini yg dimaksud pengamat soal vva gak guna di motor sembalap kali ya?
nunggu ninja 4 silinder aja…
Tapi wak haji meskipun nantinya r25 sebagai motor paling powerpull dikelasnya ttp aja yamaha tidak bisa mengandalkan power saja. Saya kira bahan material body serta cat dan desainpun harus dipertimbangkan. Bagaimanapun juga desain,material body dan cat yg lebih bagus dari kompetitor bisa menjadi nilai lebih dari calon si r25 ini. Buktinya ninja old juga meskipun dihantam ama cbr 250rr ttp menjadi raja sipenjualan, apalagi new ninja makin kokoh aja penjualannya. Dan untuk rendener young macine ini saya pesimis r25 bisa laku, soalnya desainnya biasa aja gak lebih bagus dari r25 yg sekarang.
kencang dan canggih itu cuma gimmick
yang penting laku atau tidak di pasaran, TITIK
yang penting bisa tembus market global percuma kenceng penuh fitur cuma ke jual di lokal 200 unit
motor yamaha paling pas itu cuma RX King,yang lain cuma pemanis aja
gak percoyo tanya anak2 klub RX King, enak mana RX King sama Vixion/Xabre/R15/R25??
ASU DE KONTOL NGENTOT NGENTOT
ini orang komennya ngasal, ga usah didengerin, baru tau gw stroke panjang rpm atasnya makin powerful wkwk,
@jimoo masa ?? coba cari video gsx vs r15 deh, beda 8cc aja r15 masih kalah atasannya wkkw
Joss..
@Vega:
maaf mas koreksi kalau saya salah, kenapa disebut menghilangkan power? disaat sudah ada bukti kenaikan power lumayan saat VVT/VVA/VTec bekerja?
soalnya ini teknologi sangat cocok buat kendaraan masal yg kadang butuh irit dan kadang butuh power
bukan race oriented yg cuma perlu power, apalagi dengan pola pikir masyarakat kita yg sudah teracun dengan slogan “Kencang plus Irit”
kalau konstruksi yg buat tidak sesuai misal, DOHC dengan tambahan RRA ya itu sih ga masalah banget toh buktinya CB dan CBR 150 pake-pake aja kang dan santai saja kan
dan semua motor yang pake rra itu baik dohc dan sohc masih kalah sama motor yang pake DOHC direct acting cam+overbore, kalo yang doyan oprek jelas bakal pilih dohc overbore, ga ada motor yang kenceng tapi mau irit tanpa ada pengorbanan di sisi performa, coba tuh r15 v3 suruh digeber sampe 13500rpm terus disuruh muter 21 lap dengan part standar vs cbr k45a atau gsx r150 yang diaksih limiter 13500 juga, yang jebol duluan kira2 headnya atau piston/bloknya duluan ya di r15 v3 ? wkwk , sekarang r15 v3 limiternya cuma 11200rpm aja udah mentok piston speed apalagi dipaksa di 13500, blok ga kuat, headnya apalagi(efek sohc+rra+rocker arm khusus vva yang bikin berat katup)
mungkin koment saya kurang jelas vva itu cara kerjanya beda dengan sr-vvtnya suzuku atau ivtec vtc dan hyper vtecnyahonda, jadi jangna disamain, 2 teknologi itu variable valve kusus buat dohc direct tappet/bucket/finger follower yang ga pake rra.
vva emang bisa menambah power di mesin yang emang bukan mesin performa alias mesin dengan power rendah(stroke panjang+sohc rra 4valve) dan emang konstruksinya saling melengkapi karena emang meisn itu ga bisa berputar di rpm tinggi tanpa mengorkankan realibilitas, ambil contoh aja vixion old butuh durasi 260 derajat dan lift tinggi nokenasnya dan itu powernya masih dibawah 1 hp(di dynojet 250i) lebih dari cbr k45a yang durasi noken asnya cuma 220in dan 210 ex, kalo durasi nokennya disamain kaya vixion apalagi vixion r/r15 v3 yang durasinya jelas di kisaran 280-300 derajat buat in dan 270 buat ex, jelas udah bakal ketebak dong siapa yang peak powernya paling tinggi ?
yaudah itu rra “Diamong bla bla coating” disuruh muter 25 lap di rpm 13500 dengan part mesin standar semua berani ga ? mesin ga boleh diganti, cuma boleh ganti elektronik doang ?
setau gw r15 ga pernah lawan k45a, deh lawannya cbr k45g sesama overstroke mesin baru, r15 pake mesin vixion dari tahun 2007 yang risetnya udah lama lawan mesin baru keluar, sekarang cbr k45g rra overstroke makin mendekati r15 performanya disirkuit
buat perbandingan r15 v3 vva(durasi noken as in 280-300 dan ex 270), kompresi 11.6:1(12:1 vva on), injektor 10 lubang, diasil+throttle body 30mm+155ccpower cuma 16.33 hpvs cbr k45a noken as 220 dan 210 kompresi 11:1, tb cuma 29mm+149cc, injektor 6 lubang power 16.05 hp di dynojet 250i sportisi motorsport, piye ki ?
kalo ente ngira gw yamaha haters dan fbs ente salah besar, motor gw r25 dan cbr k45a gw bahkan ga punya motor marzuki, kalo ente kira r15nya rafid topan ubahannya cuma itu doang berarti ente naif, itu blok mesin tiap race harus diganti, rocker arm udah diganti, klep diganti, portingan diganti, per klep, piston,ecu aracer+koil ultraspeed, noken as 270 derajat, throttle body 33mm uma racing, crankshaft racing, stang piston racing, semua bearing racing <<<<< itu spek lengkapnya, kalo di total bisa minimal 20 jtan cuma buat part2 segitu, belom lagi setiap race harus di ganti semua tuh blok set+piston dan bagian headnya wkwk
@vega,, dia gk paham rumus noken as bro.. taunya cm yamaha dihatinya dia doang (meski ane yakin dia gk punya r25 kyk ente).
Lagian dia gk paham spek Irs dikira motor stock yg cuma ganti stang underyoke, pijakan kaki racing, ban racing, dan comotin lampu2 plus gantj knLpot racing doang. Lah iya wong iku yg nampak. Spek tak nampaknya mana tau kalo gk di bocorin/share datanya.
young machine terlalu imajinasi tingkat tinggi kang…..contohnya aja ninja 250R yg baru tidak sesuai harapan kan….jadi ya sourcenya gak bisa terlalu dipercaya..
sorry ya kang, saya cuma omong apa adanya…
Kalo prediksi saya r25 bodynya bakal persis r15v3 sekrang cuma beda buritan dan tanki…bkalan blunder kya cbr 150 dan 250 yg punya body sama..
Njirr kok majesty sih wakakaka, lupa gue nouvo dehh, majesty mah big maxi :v
Gak heran r25 bakal power full, diwaktu perkenalan awal r25 di parapat SUMUT, petinggi Yamaha, mempersiapkan power yamaha yg sangat jauh diatas kompetitor, kalau tidak salah ingat main di angka 40Ps tapi mengingat tetangga masih main dibawah 35 terpaksa ikut pasar. Kita tggu sepak terjang r25 ini nantinya
yang penting desainnya harus lebih keren dari desain yang di artikel bawah ini..
http://isalblogger.com/renderan-motor-bikinan-blogger-media-vs-desainer-pabrikan/
Kagak kebayang nasib cibi 250 …
Gara gar obral power…eh dijabanin ninin.nanti sama r25…..
Gua yakin…setelah r25 nongol…cibi bakal di upgrade knalpot nya jadi 3 lubang ditambah emblem esp….