TMCBLOG.com – Bro sekalian, Jorge Lorenzo Mungkin sudah diultimatum Oleh Ducati dan banyak yang mensinyalir bahwa ada kemungkinan 2019 nanti Sang X-Fuera nggak kebagian Motor sama sekali. Namun begitu, Ducati terlihat tetap Profesional memikirkan banyak hal untuk kenaikan performa Jorge Lorenzo di atas GP18 minimal sampai akhir musim 2018 ini . . salah satunya adalah Seperti yang terlihat di foto jepretan Fabio Marchi dimana pada test Barcelona sepekan sebelum Race weekend MotoGP Mugello pekan ini, Di Body depan Ducati GP18 hadir Aero Fairing yang boleh dibilang berbeda dibandingkan apa yang pernah Lorenzo atau ducati Gunakan selama ini  . .

Yap Desain Aero-Fairing depannya terlihat smooth dan lebih menyerupai Aero-Fairing yang dipakai di Yamaha M1, Suzuki GSX-RR dan Juga terakhir dipakai Secara resmi / dihomologasi Oleh Repsol Honda untuk kedua pembalapnya Marquez dan Pedrosa. Bentuknya  secara umum lebih kecil dan lebih pendek dibandingkan ukuran Aero-Fairing yang selama ini dipakai Oleh Ducati . .

Namun begitu, Aero Fairing diatas masih dibuat dengan gaya yang sama dengan Fairing aero Fairing sebelumnya yakni uni-body atau menyatu dengan body . . Tidak seperti aero Fairing yang dipakai Yamaha dan Honda di mana bisa dilepas-pasang.

Apakah ini sebagai persiapan Jorge Lorenzo untuk Gelaran akhir pekan ini di Track Yang sama sekali berbeda dengan Curcuite de Catalunya ? .. .  Jawabannya bisa kita simak mulai esok saat sesi FP1 dimulai . .. Pertanyaan Lanjutan, apakah desain ini Khusus Buat Lorenzo ? Bisa jadi karena aturan Homologasi Fairing bisa independent antara masing masing pembalap bahkan dalam satu team . .

Taufik of BuitenZorg

42 COMMENTS

    • 2015 jl juara seri 7 kali, vr juara seri hanya 4 kali. Secara data terlihat jl memang lebih hebat dari vr. Bukan karena dikawal. Vr46 itu memang jago main psywar dengan harapan mm akan terprovokasi shg akan duel mati2an dgn jl. Sayangnya psywar vr malah senjata makan tuan

  1. sekarang semua tergantung ridernya ,

    bagaimana mengubah/menyesuaikan gaya dgn motor yg sesuai regulasi yg berubah rubah.

    hanya rider yg cerdas dan mempunyai kemampuan akan hal itu utk menjadi yg terbaik,

    mungkin teori 75 % motor dan 25% rider akan berkembang sesuai jaman,

    menjadi 75% rider dan 25 % motor

  2. Emangnya Aprilia udah confirm pake iann,aliex malah saranin buat tetep pake Scott Redding gitu(entah karna takut kalah saing,takut kena cleaning servis ala Ian seumpama penyakitnya balik kalo pake mesin v,atau buat kesenambungan pengembangan rs-gp)

  3. Lorenzo ke WSBK aja pake Aprilia kayak Biaggi,konco plek nya
    Tantang rea apa dia jawara karna skillnya diatas lainnya apa karna motor zxrrr nya,nah

  4. Produk mass pro nya ganteng. Prototype nya bentuknya gini amat ya Ducati. Keknya jamannya Stoner adalah Desmo terganteng.

  5. Di Buriram Test, fairing Yamaha M1 [yang notabene sama model dan penempatannya dengan aero kit Honda RC213V terbaru] dirasa kurang memenuhi regulasi oleh Danny Aldridge.

    Sekarang aero yang modelnya sedikit ‘ditentang’ Aldridge itu malah Honda sudah memakainya dan akan disusul Ducati dan mungkin pabrikan lain.

    Jadi, patokan/batas sebuah bentuk/model/posisi aero kit itu boleh atau tidak adalah sebuah garis yang samar bahkan ghaib.

    Mending total dilarang nih Aero device di MotoGP, sama kayak rules di Moto3 dan Moto2.

    • stuju.. sy sendiri malah kurang paham, sebenarnya dalam regulasi tertulis point² yg dilarang seperti penggunaan aero device.. tp knp masih dilegalkan? ato memang pemahaman sy kali yg kurang dg regulasinya.. hhe..

  6. ancur ini motor bentuknya gak karu2an…bener2 prototype… abal2 tapi, ecu imu saja ngerek minta sama, sekarang sayap…. menang mavia doank

  7. Ah komen dede gak nongol buat ngerepley si miwon bumbu penyedap…. jadi kederr nih …. dah ah mo bobo lagi

  8. Wak haji dan mas nugie,bnr gk info kata lin jarvis musim depan lorenzo bakal geber M1 satelit..?
    Kalo jd hot ni paduka hohe mau turun kasta gk di team pabrikan dan hotny lg dsponsorin petronas plus monster energy..

  9. Wak haji dan mas nugie,bnr gk info kata lin jarvis musim depan lorenzo bakal geber M1 satelit..?
    Kalo jd hot ni paduka hohe mau turun kasta gk di team pabrikan dan hotny lg dsponsorin petronas plus monster energy..salam gaspool

  10. wak haji dan mas nugi,apkh bnr mnurut lin jarvis musim depan lorenzo masuk team satelit yamaha??
    Petronas dan monster energy sponsor cihuy nya..
    Salam gasspool

  11. Asem kangen stoner, ducati di semua track kompetitif.

    Ayo semangan ducati, mosok kalah sama honda yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.