TMCBLOG.com – Bro seklaian, menarik melihat seperti apa bakalan konstelasi pembalap MotoGP untuk 2019 nanti . . . Salah satu Hal yang cukup menarik adalah kepercayaan Diri Jorge Lorenzo di hadapan Media Bahwa Tahun 2019 nanti ia masih tetap akan membalap di MotoGP dengan Motor Yang proper dan sesuai dengan kapasitas dirinya. Dan memang hipotesis demi hipotesis makin menyeruak dan yang paling mutakhir berhubungan dengan kedatangan CEO SIC Datuk Razlan Razali ke Mugello untuk berbicara dengan Dorna. Belum diketahui secara pasti apa isi pembicaraan antara Datuk Razlan dengan Dorna, namun sinyalemen sudah menyeruak . . ada sinyalemen bahwa tahun 2019 Raksasa Energi dari Malaysia yakni Petronas akan ‘membelokan’ kucuran support mereka dari F1 ke MotoGP . . . Nahh

Yoii, Kalo dari Kacamata Bisnis dan Image memang . ..  support Petronas ke Mercedez di F1 selama ini berjalan Positif dan boleh Image Yang diproleh Petronas dibilang cukup Inline dengan performa dan raihan Team Mercedes – AMG Petronas yang didalamnya ada pembalap bertlenta seperti Hamilton . . . namun sepertinya setelah kekuasaan jatuh dari Najib razak kembali ke Balap Malaysia Mahatir Mohammad, hadir perubahan pemikiran ke arah yang lebih strategis dari hanya sekedar ‘Ngibarin bendera Image‘ . . . namun berupaya memberikan jalan kepada Putra Bangsa untuk punya kesempatan ..  Kebetulan memang Hafizh Syahrin hadir di sana . . . Kalo Di F1 ? Kayaknya malaysia juga masih jauh untuk menempatkan pembalapnya di Hot Seat salah satu team . . So TMCBLOG mencium harum wangi Value Patriotisme dibalik sinyalemen switching suport Petronas dari F1 ke MotoGP . .

Yap Sinyalemen yang paling kuat terdengar di Paddock bahwa team Pimpinan Jorge Martinez lah ( angel Nieto team ) yang akan menjadi team Satelit Yamaha Paling tidak dalam dua tahun kedepan dengan Agenda besar membawa Nama Hafizh Syahrin Abdullah serta . . ini jelas Positif secara Hafizh sendiri diperkirakan sudah semakin klop nanti dengan Yamaha M1 . ..  Siapakah yang akan turut serta menjadi tandem Hafizh Syahrin disana ? Sangat dimungkinkan adalah Jorge Lorenzo . . .

”  . . . I’ll be on a good bike

Dalam Interview dengan media ada Kalimat menarik yang diucapkan oleh X-Fuera yakni  ” I’ll be on a good bike ” Yap  . . . kalimat ini tmcblog coba artikan bahwa Dsiinyalir Jorge Lorenzo sudah yakin akan memperoleh Motor factory Yamaha M1 yang Model yearnya akan sama dengan yang dipakai Rossi maupun Maverick tahun 2019 nanti . . . Yap Lin jarvis pernah bilang dulu bahwa Jika Zarco mau bersabar tetap bersama yamaha maka Yamaha M1 MY2019 akan bisa ia dapatkan tahun depan . . Sepertinya Jorge Lorenzo akan memperoleh Jatah Zarco ini . . . dan secara logika Yamaha akan langsung percaya melihat Track Record Amazing Lorenzo di atas M1 tahun tahun sebelumnya.

Memang sih, sinyalemen Hipotesis team Petronas Yamaha dengan pembalap Duet Syahrin – Lorenzo akan membuat imbas lain Yakni yakni mau kemana Fanco Morbidelli yang sejatinya adalah salah satu Murid kesayangan Valentino Rossi Tahun 2019  ? . . . dan kembali sob, semua ini hanyalah Hipotesis yang akan bisa kita ketahui realitasnya di Gelaran MotoGP Catalunya nanti . . . wah menarik nih jika melihat Yamaha M1 berbalut warna Mayoritas Putih atau hijau plus beberapa detail stripe biru kehijau hijauan ala Petronas tahun depan, ada yang bisa nge-renderin ? . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

56 COMMENTS

  1. Ngiriii wak.. malay udah mau gerak bikin tim satelit motogp,, indo baru mau bikin circuit yg blm jd jd??

    • Mo gimana lagi mereka udah punya proper sirkuit sejak 97 dan masih dirawat dengan BAIK sampe sekarang,disini ngebangunnya lebih awal sih sejak 93 tapi nggak pernah dirawat ya sekarang dirasain deh imbasnya,giliran mau bikin baru banyak yg nunggangin atau protes demo dgn alasan kesejahteraan rakyat belum merata,dikata Malaysia udah merata semua? tapi udah bisa bisa bikin fasilitas kayak gitu tuh

  2. Buset ini mah ibarat raksasa turun gunung menyelamatkan anak bangsa dan pahlawan yg terluka. Duitnya mungkin 11-12 sama redbull, blm lagi dapat dari monster kalau lorenzo merapat.

    • H.Syahrin dengan Petronas nya…
      JL99 dengan Monster nya …
      Pasti akan sangat menarik untuk team satelit menaunginya

  3. Monster Petronas,Suzuki nggak butuh kucuran dana nih nolak hohe,
    mir mah biro boro bawa sponsor,moto2 aja setengah mateng,masih mending luthi bawa Interwetten

  4. Kalo ini bener, bakal ada m1 spek terbaru di team satelit, berarti zarco pindah bukan karena yamaha pelit, tapi karena sebelum musim 2018 jalan n ada tawaran dari yamaha, doi udah deal dengan KTM

    Kayak yg dibilang matteo guerinoni, zarco udah deal sama KTM di februari 2018

    • Dari dulu gw ga setuju klaim Yamaha pelit. Ga masuk akal aja.

      Sebelum Zarco masuk, tech3 udah bikin kontrak dgn Yamaha. Herve sudah mau … Makanya perpanjang kontrak. Herve bisa aja deal ama pabrikan lain… Tapi itu ga dia lakukan.

      Yamaha ga mau ngasi spek pabrikan alasannya menurut gw simple, saat itu tech3 ga punya pembalap yg bakal berbeda kalo dikasi spek pabrikan. Alasan kedua, gaji Rossi gede.

      Jangan lupa, dulu Zarco udah mau ke Suzuki…

      Kalau kemudian dianggap perlu pakai satu spek pabrikan di satelit untuk dua musim mendatang, itu karena, Yamaha struggle … Dan Zarco bisa ngimbangin point Rossi.

      Reaksinya Yamaha wajar. Nawarin spek pabrikan ke tech3 untuk 2019 2020. Nah sebelum musim 2018 habis … Tech3 cabut. Dgn alasan ini itu. Zarco bilang dia didekati Honda. Eh ga taunya bohong.

      Sejak sebelum musim 2017 2018 tech3 bisa minta spek pabrikan dan menolak perpanjang kontrak saat itu kalau mereka mau. Tapi tech3 mau. Apa yg salah dari Yamaha ?

      Honda begitu kaya, spek pabrikan cuma buat crutchlow. Takaaki masuk belakangan. Bawa idemitsu lagi. Ducati juga resources gede spek pabrikan cuma buat petrucci. Padahal satelitnya banyak.

      Suzuki bahkan ga punya satelit. Ga pernah ada yg nyebut Suzuki pelit.

      Menurut gw itu pure bisnis. Yamaha ga ngasi spek pabrikan sejak dulu karena saat itu nggak dirasa perlu. Siapa juga yg bisa ngeramal Zarco bersinar ? Ada banyak juara moto2 stuck begitu naik GP. Bukan soal pelit ga pelit.

      Alasan tech 3 ama Zarco sampe bohong sebegitunya juga menurut gw bukan karena idealis… Tapi pure bisnis. Ntar kan bocor juga gaji Zarco berapa… Bocor juga isi deal tech3 ama KTM.

      Follow the money bro… Wkwkwkwk

    • Nah ini contoh kalu terlalu bangga dengan diri sendiri bakal bikin lupa diri dan gak berkembang. Hidup terlalu nyaman di era orde baru ternyata bikin kita ketinggalan sama tetangga yg start belakangan

    • Yach karena pertamina jadi kendaraan politik, petronas jadi kendaraan utk menjual nama bangsa. Jadi terima nasib aja. 1 generasi lagi pertamina juga blm tentu berubah.

    • Bener
      Namun seperti biasa tmcblog demennya mengolah info bila sudah ada beberapa data tambahan .. nah diinfokan pekan ini dengan tujuan cuma mau menegaskan dan ngelink ke kondisi terbaru dimana Datuk Razlan hadir di mugello
      Kan pekan lalu nggak ada berita yg me link soal Datuk Razlan ini

  5. wah menarik nih jika melihat Yamaha M1 berbalut warna Mayoritas Putih plus beberapa detail stripe biru kehijau hijauan ala Petronas tahun depan, ada yang bisa nge-renderin ? . . Motogp estoril 2009 .sponsor petronas wak..yzr m1 punto evo

  6. Livery keren nihh
    Kaya tim mercedez petronas aja ijoo gelap plus silver + logo cakar gede apa ga joss tuh

    Cuma masih nyesek paduka ga jadi kesuzuki ngarep sih kesuzuki ahh koplok tuh brivio malah ambil mir resiko tinggiii suzuki skrng udh bagus lagi tar taun depan nyungsep lagi haduhhhh

    • Mungkin ntar strategi iannone, bawa suzuki menang.
      Tahun depan status konsesinya ilang ?
      Seperti strategi MV.

    • Ian onfire karna buat narik minat tim balap lainnya . Ahh kemaren bae joss pas latian bebas ampe qualifikasi pass race apaan??? Ampass ! Se lap aja kaga selese kan goblok udah nyungsep masih mending rins start dibelakang finis di top ten .

  7. Nah bingung nih.
    Pilih morbi atau syahrin.
    Pilih haji syahrin atau lorenzo.
    Bingung tuh yamaha.
    Menurut saya sih mending pilih keduanya,besok klo rossi pensiun atau MV hilang lorenzo naik pabrikan lgi

  8. Soalnya prestasi pembalap factory yamaha sudah mentok dibawah MM sama AD, jadi mereka menampung lagi JL ditaruh di tim satelit “berharap bisa mengharumkan yamaha lagi”

  9. Tapi jatah Factory Full Support buat Lorenzo kayanya masih di pertanyakan. Baru Johan Zarco lah yg membuat Yamaha mau menjanjikan Factory Support buat pembalap non Pabrikan, tapi setelah Zarco Positif ke KTM, mungkin Yamaha kembali ke Strategi Lama, yaitu Tim Satelit menggunakan Motor Factory tahun lalu,, ditambah Dari komentar Lin Jarvis yg memprediksi Lorenzo bisa pensiun dini, seperti orang yang tidak ingin ada Lorenzo kembali… Semoga Lorenzo bisa dapat motor yg kompetitif musim depan

  10. apa realistis kang untuk menduetkan lorenzo sama hafiz ?
    team apa yang nanti diakuisisi oleh petronas ???
    apa team satelit atau factory yamaha sendiri yang langsung diakuisisi ???

  11. Ane gak yakin hohe mau ke tim satelit, meski di janjiin motor yg sama dgn rossi n vina,
    Hmmm……..
    Moga aja ke suzuki, sexara tim pabrikan yg mgkn cocok buat om hohe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.