TMCBLOG.com – Bro sekalian, Euforia kemenangan Garuda Muda Indonesia, Galang Hendra Pratama yang menjuarai balap level dunia, WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko (10 Juni) terbukti menjadi trending topic. Hangat dibicarakan di media sosial dan berbagai ruang komunikasi. Ini sejarah pertama. Lagu Indonesia Raya berkumandang di pentas balap internasional.

Bahkan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi ikut memberikan respon. Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha tersebut ikut bangga atas prestasi muridnya, Galang Hendra yang memang pernah menjalani latihan teknik balap dan fisik dalam program Yamaha VR46 Master Camp. Tepatnya pada bulan Juli dan September 2016.

Saat itu, Galang Hendra yang berusia 17 tahun (2016) dilatih balap flat-track di treknya Rossi, Motor Ranch VR46  dengan pacuan SE Yamaha YZ250F dan juga di Sirkuit Misano, Italia dengan Yamaha YZF-R3 yang notabene adalah produk global yang dibuat di Indonesia.

Dalam hal ini, Galang Hendra yang merupakan binaan Yamaha Indonesia melakukan latihan bersama dengan Rossi dan pembalap-pembalap VR46 Riders Academy yang konsen di balap Moto2 dan Moto3. Kondisi pelatihan ini yang terbukti membuat skill balap Galang Hendra semakin terasah dan termotivasi untuk berprestasi lebih baik.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang hendra di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir. Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat,” terang Valentino Rossi.

Adapun seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung di Misano, Italia pada 6-8 Juli nanti. Dukung terus Galang Hendra Pratama untuk mewujudkan “Merah Putih Semakin Di Depan”.

based on YRI Info

24 COMMENTS

  1. Semoga Galang terus meningkat prestasi internasional nya, dan terus bermunculan Galang2 Indonesia lainnya.
    Go merah putih!!!

    Guest
  2. Ahh bisa baeee… yang sangat cepat waktu study tour VR46 Academy kan Aphiwat wongthatanon.. ..makanye doi yg dapat kesempatan Cev Moto3 di Sky46 team.. ..

    Yaa toohh ..

    Wies Aku tetep bangga dengan Galang karena podium 1 Brno hanya belajar via PS,and video.. .. keren coy

    Guest
  3. 2019 Galang turun di WSS600 yaa YRI…. kalo tren nya positif .. 2020 WSBK… nah mulai 2019 Adain WSBK di tv nasional agar banyak masyarakat tahu ..dan sejalan dengan promosi kalian.

    ok catet yaa YRI.. ..

    Guest
  4. padahal kan rossi cuma titip salam doank. makanya itu gak dijelasin kan rossi berbicara menyampaikan melalui apa. soalnya waktu kemarin sempet rame di instagram tp entah kenapa ada postingan rossi titip salam kepada galang hendra eh malah dihapus diganti jadi rossi bangga sama galang.

    Guest
  5. Pantesan waktu baca artikelnya koq agak aneh rasanya, ternyata ada kalimat horor di akhir artikel 😹😹😹

    Guest
  6. Semoga galang makin kompetitif bs raih podium atau juara di race selanjutnya. Aamiin.
    tp di sini msh aja banyak yg kojel2 😒

    Guest
  7. Aphiwat wonglanangOn ga dapat ucapan kebanggaan juga dr Rossi,kan dia baru dapat podium 3 di CEV kemarin,dia kan juga alumni magang 2 hari di ranch 😂😂

    Tetep gasspol Galang dgn atau tanpa ucapan bangga dr legend MotoGP!!!

    Guest
    • sebenernya yg dibilang rossi itu bukan ucapan tapi lebih kepada titip salam rossi kepada galang hendra melalui pak bambang gunardi. kemarin sempet ada yang bocorin di instagram cuma gatau kenapa malah dihapus postingannya.

      Guest
    • Owh yg dapat podium lulusan vr46 academy ya,berarti lulusanya hebat2 dong,skill meningkat walau spek mesin diarrc msh dibawah yg lain,angan kayak pabrkan sebelah 4 musim dicev dah mentok gak ada peningkatan

      Guest
  8. Wak:
    “Ini sejarah pertama. Lagu Indonesia Raya berkumandang di pentas balap internasional.”

    Rio Hartanto bukannya yang pertama ya wak? Formula 2 dan Formula 3, klo mengacu balapan dunia satu seri ya

    Guest
  9. saran aje ni ye,,
    kita emg harus apresiasi tapi sewajarnya saja,
    promosi sih halal tapi tetap sewajarnya juga,
    jangan berlebihan,
    kasian pembalapnya beban yang dipikul makin berat dan jika tidak hati hati rider bisa jumawa,,
    biarlah rider menikmati balapan sebagai balapan dan berkembang secara alami..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.