TMCBLOG.com – Bro sekalian, Akhirnnya Tom Sykes akan mengakhiri hubungan profesionalnya dengan Kawasaki ( plus PBM di 2009)  setelah 9 tahun bersama semenjak 2010 dimana Sykes datang, mulai belajar dan mengembangkan ZX-10R sampai akhirnnya terakhir memperoleh sampai hari ini 34 kali kemenangan seri, 46 kali pole possition dan 105 kali finish podium bersama geng Ijo.

Tahun 2012 adalah Tahun dimana percikan performa dari Tom Sykes mulai menyalak. Dengan 13 kali podium, 4 kali kemenangan dan 9 kali pole Possition membuat Sykes layak menjadi salah satu pembalap ang digadangkan memperoleh titel Juara dunia WSBK kala itu. Namun gelar tersebut baru bisa direbut Oleh Tom Sykes di 2013.

Dalam Pernyataan resminya , Tom Sykes menyatakan bahwa dengan segala pengalaman dan kecepatan yang ia miliki diatas Motor sudah waktunya untuk mencari tantangan baru. Namun begitu Sykes mengatakan di 4 seri tersisa ia akan tetap fokus mengincar podium bersama ZX-10RR. Mengenai siapa sosok penganti Tom Sykes untuk bertandem dengan Jonathan Rea di 2019 . . Leon haslam adalah Kandidat terkuat, Nama Lainnya yang rumornya masuk ke Bursa adalah pembalap Yamaha Michael Van Der Mark. Nama VDM hadir dengan logika Sykes Pindah ke Yamaha 2019 nanti . .

Taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

  1. wkwkwk kalo inget tom sykes jadi inget wsbk 2014 pas last race qatar ?
    penentuan juara dunia poinnya rapet sama guintoli dan sykes harus juara eh malah diajakin duel sama rekan setimnya si loriz baz. alhasil sykes kalah sama baz dan jurdun melayang ke guintoli hahaha ?
    sykes langsung ngamuk dan baz bilang ditimnya ini tidak diinstruksikan untuk membuat team order wkwkwk

    Guest
    • 2016 seri terakhir gantian sykes yg dikasi team order oleh rea, biar dia finish peringkat 2 di klasemen hahahh

      Guest
    • MotoGP yang cuma seukuran Supersport aja Pedrosa selalu kesulitan secara fisik, apalagi WSBK yang Leon Camier aja keliatan jadi kecil diatas motor

      Guest
    • Apalagi jamannya Honda VTR.. Gile itu Colin Edwards kayak anak cabe-cabean nunggang ninin 250, mereng mereng aja kayaknya syusyeh banget..

      Guest
    • Ia sih kemungkinan akan kesulitan , siapa tau ga bisa juara di Motogp tapi bisa juara di WSBK seperti Max Biaggi , -_-

      Guest
    • bisa aja, hehe, cuma menurutku pribadi bagusnya pake motor honda yang dari segi ukuran gak sebesar kawak maupun ducati, hehe, tapi siapa yang tahu, kan

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.