TMCBLOG.com – Bro sekalian, TMCBlog baru saja selesai memperoleh hasil Custom Honda CT yang dipercayakan pengerjaannnya di rumah custoM Duck garage di Cimahi . . . awalnya simpel, ingin punya motor yang sejatinya nggak pernah di launching sama Honda di Indonesia yakni seri CT ( Cub Trail ) dari moped Honda . . Yakni Honda CT . ..

Sobat Bisa lihat di VLOG dan galeri foto bahwa proses pengerjaan Motor custom ini boleh dibilang campur campur secara bahan. Untuk pemilihan Partnya sendiri terutama Mesin, TMCBLOG pilih bahan mesin dari Honda Astrea Supra 100 lama yang mesinnya punya kedekatan dengan mesin dari Honda Astrea Grand . .

Pemilihan mesin Supra lebih dikarenakan butuh mesin Yang lebih ‘muda’ karena performa juga jadi fokus dari hasil Custom ini . . artinya selain bertampang Trail cub, namun nggak malu maluin soal tenaga bila minimal diajak Aktifitas Light Trail . .

Mengenai Body menggunakan Body Honda Astrea Star yang mendapat pemanjangan bagian buritan  . .. kenapa Bukan sasis dari supra ? Karean sasis supra adalah sasis modern dengan kombinasi batang dan turbular sedangkan sasis C series awal sampai etrakhir Honda Grand Impressa dan Honda Astrea Legenda 2 masih keren banget buat Custom Motor motor klasik karean sasis yang digunakan lebih kayak sasis Monokok . .

Penggunaan suspensi depan Juga jadi perhatian, karena CT series sejatinya juga menggunakan suspensi depan full seperti suspensi Motor sport, jadilah Custom ini juga menggunakan Suspensi depan Panjang ala Motor sport kalo nggak salah lihat seperti suspensi GL series awal ( GL 100 kayakny ) so pada dasarnya sudah kearah Ayam Jago desainnya.

Mengenai setang menggunakan setang yang Tinggi layaknya mirip setang DT series . . . udah gitu diatas Segitiga atas, masih mengguankan raiser pula setinggi kira kira 6 cm ..  namun begitu, ketinggiannya dirasa cukup pas untuk tipe berkendara Dual Purpose yang harus sigap.

Setelah itu custom juga dilakukan di Lampu yang mendekati lampu CT dan Juga front Fender yang etrbuat dari pelat Logam. Tromol menggunakan Milik Honda CB100 dengan finishing semua termasuk velg di cat Hitam legam senada dengan mesin dan roda belakang.  Mengenai ban menggunakan IRC dengan tipe Dual Purpose jadi modelnya kayak tahu gitu namun lebih rapat ..

Karena ini Motor bertipe dual purpose maka muffler menggunakan Model Udang yang ditekuk dan di urut naik ke atas, bertipe Freeflow dan sepertinya custom, berwarna Hitam juga  . ..  suaranya lumayan kencang, Namun nggak terlalu annoying.

Jok Menggunakan model singel Sitter Namun sayangnya nggak pakai pengunci jok sehingga ketika diajak Light trail ini jOk jadi ikutan geal geol nggak karuan . . . sebagai catatan, Honda CRF150L saja untuk Joknya sampai di baud Segala agar itu Jok Nggak lari saat dipakai Buat Ajrut Ajrutan.

 

Soal Body belakang menggunakan tambahan spatbor belakang yang sebenarnya cukup banyak dijual di pasar pasar part aftermarket. Mengenai lampu belakang dan lampu sen menggunakan milik dari C70 dimana semua fungsi lampu menyala sempurna. .  kelistrikan minus di daerah Starter saja sob yang belum terjamah . . Next Nugie akan menceritakan pengalamannya mencoba motor ini dari jalanan asphal sampai jalanan offroad berbatu kerikil . . . Semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

 

34 COMMENTS

  1. Agak aneh liat motor bebek pake lampu bulat ala motor naked standard, mungkin krn tdk terbiasa aja. Good effort tho.

    • Setahu saya, warna, nomor rangka, mesin bisa diurus ke samsat, asal ada surat2nya. Kalau sampai harus uji kelayakan (ada perubahan dimensi, kapasitas mesin, kemampuan daya angkut) bisa diurus di dishub, tapi bengkel modif harus punya SIUP. CMIIW

  2. akhirnyaaaaaaaaa…. thx wak haji, sudah lama request dibikinin vlog honda CT ini. demen bgt liatnya. sehat terus wak hajii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.