TMCBLOG.com – Bro sekalian, Alhamdulillah, Saya taufik tmcblog berkesempatan dua kali terakhir menjadi Komentator pengganti sementara di acara Kualifikasi MotoGP Assen dan Sachsenring 2018 di Stasium TV Trans7Β  . .

Awalnya jelas bingung saat dihubungi oleh Pihak Trans 7, bingung karena kayak dadakan githu sob, persiapan sangat mendadak . . dan sudah lama kiranya tmcblog terakhir mengisi slot komentator di acara balap ( terakhir di INews ketika mengisi komentar Race ARRC Buriram 2016 kalo nggak salah ) . . . namun akhirnnya dengan ketekatan Hati dan bekal semua yang pernah tmcblog tulis di tmcblog mengenai MotoGP . . akhirnnya tmcblog hanya bisa ucapkan Bismillah . . . berangkat !!

Tentu tmcblog tidak berleha leha dalam melakukan persiapan sebelum Hari perekaman, Dan satu cara yang tmcblog lakukan untuk memperkaya informasi adalah dengan menulis sebanyak banyaknya di Blog . ..Β  banyak yang bilang agar informasi itu nempel di Otak selain dihafal , Juga di tulis . . dan sepertinya Tips tersebut lumayan berhasil sob . .. Dan akhirnnya hari H pun datang, Di Kesempatan Pertama Assen TMCblog bertandem dengan Anggie Ang dan Di kesempatan ekdua bertandem dengan Maria vania . . dua sosok Host yang berbeda dan butuh waktu tmcblog untuk membangun chemistry . . . Oleh karena itu walaupun On AIr Jam 23, TMCBlog datang ke studio jam 21-an bro, hanya buat persiapan . .

Ini artinya, selepas artikel Kualifikasi dipencet tombol Publish untuk tmcblog.com di Bogor, tmcblog lansgung cusss berangkat menuju Jl tendean jakarta heheheh lumayan juga jauh. Sampai disana baik ANgie maupun vania keduanya merupakan Host yang sangat terbuka soal informasiΒ  . . keduanya dengan supel membicarakan terlebih dahulu materi yang akan dibahas agar tmcblog tidak terlalu kaget akan pertanyaannnya nanti . .

namun walaupun pertanyaannya dibuat oleh Host, namun jawaban asli berasal dari informasi yang tmcblog selama ini himpun di tmcblog, dan Buat sobat sobat sekalian yang selalu mantengin tematis artikel MotoGP di TMCBlog tentunya tidak akan terlalu kaget sama penjelasan penjelasan yang tmcblog sampaikanΒ  . .

selain itu tmcblog diajari cara membaca tabel run down acara, kapan ngomong, kapan host ngomong, berapa spare waktunya, Kapan TVC Iklan, posisi berdiri, cara diskusi dan lain lain . . . pengarah acara dan produser MotoGP Trans7 mengatakan bahwa ide dasar dari talk show di Kualifiaksi dan race akdalah membawa suasana obrolan warung kopi ke table siaranΒ  . . wahhh asik, lumayan melemaskan tense nervous yang hadir nih

Dan akhirnnya, saat Siaran yang berlangsung Live pun dilangsungkan, Buat sobat yang tidak sempat melihatnya karena memang tanyang sangat larut malam bisa simak rekamannya di akun facebook saya Taufik . . pada dasarnya untuk first timer saya bersyukur tugas ini, memberikan informasi mengenai hal hal MotoGP baik On maupun Off Track telah bisa saya emban walaupun tentu masih banyak terus harus belajar . . . semoga Sharing saya ini bisa bermanfaat

Taufik of BuitenZorg

54 COMMENTS

    • Yang menang siapapun. Yimm tetep mau nyeponsorin. Gak kayak ahmales nyebutnya… dulu nyeponsorin wsbk eh gak pernah menang langsung kabur tengah jalan… katanya punya sumber dana melimpah ruah tapi kx gitu sih… yimm saja yang d bilang mau bangkrut masih mau ngasih hiburan moto gp ke rakyat indonesia. G peduli yg nonton fbh, fby, fbs, atau fb- fb yg lain. Gak peduli mau menang mau kalah tetep setia jadi sponsor.. sesuatu ug g bisa d lakukan ahmales ngomongnya…..

      Guest
  1. jujur yak wak πŸ˜‚
    nervousnya karena liat kamera apa karena liat maria vania wak ? wakakakak 😹😹

    Guest
  2. Wak tangan kiri selalu di bawah dan ga aktif kenaPa ya wak? Foto juga gt…tangan 2 di atas aja wak..biar ga kelihatan kaku. Kalo pas njelasin yg kgerak cuma tangan kanan aja..yg kiri ngapain di simpen di bawah aja wak? Lagi cidera kah wak tangan kirinya?

    Guest
  3. lebih greget tambahkan info info sekedar talenta muda Indonesia Wak, di selipin gitu.. .. biar masyarakat Indonesia banyak yang tau, misal saat Galang juara Brno, atau Gerry Salim, Dimas Ekky, .. dan harapan untuk Indonesia ngadain MotoGP. bisa lah basa basi di selipin di saat Komen .wkwk..

    Guest
  4. Wah.. Tahun depan yakin nih mas Taufik yg kebagian mengulas full kualifikasi 1 tahun penuh.

    Terus terang, tanpa ingin menjatuhkan, komentator yg sekarang tidak update berita terbaru motogp deh. Kelihatan banget Vanianya bisa catch-up tapi jawaban komentatornya gak nyambung/paripurna.

    Maaf sekali lagi, tapi kesannya memang jadi sok tahu sih.. Justru saya pikir Vania lebih pinter dari komentatornya. Mungkin dia tahu tentang motor, tapi balapan? Tidak!

    Di jamam sekarang gak bisa begitu lagi, penonton sudah lebin pinter, bisa akses/update berita dari mana-mana.

    Cuman saran buat mas Taufik. Komentarnya kalau boleh jangan terlalu teknis, ribet. Kalau bisa sesimpel mungkin yang bisa dimengerti awam. We know you’re good at this, but dot make it complicated.

    Itu mungkin alasan kenapa banyak yang lebih suka Matteo dari komentator sekarang bung Jono Loni Mulya.

    Terasa aja beda auranya.. Kalau Matteo terasa lebih rileks, fun, bercandanya tidak kaku, dll.

    Sukses terus mas Taufik. Saya dari dulu berharap, memangnya kita gak punya komentator yanh baik, tahu tentang motor dan balapan, eh.. harapan saya terkabul.

    Guest
  5. Semoga Wak haji, jadi komentator Live race MotoGP.. Aamiin..

    agar tercerahkan dengan komen komen tematis, informatif, ..plus gosip gosip Paddock

    Guest
  6. overal oke… cm intonasinya terlalu cepat… entak karakter apa nerveus.. santai aja wak jgn trburu2… hehe hemat time biar ga ada blank time hehe

    Guest
  7. Kalo misal disuruh milih nih Wak,antara meliput langsung di sirkuit Chang/Sepang atau jadi komentator MotoGP pilih mana Wak?

    Apa bro Nugi yg ditugaskan meliput ke sirkuit?

    Guest
    • nahhh bisa di atur, tmcblog juga punya Nugie yang kapabilitas reportase sirkuitnya lumayan banget

      Administrator
  8. Sayang ya bayar hak siar mahal mahal,Moto3 nya ga disiarin
    kalo disiarin tengah malam pun pasti ane tonton

    Guest
  9. TMC Blog makin berkibar.. Sangat senang dan bangga jadi pembaca setia walaupun bukan komentator aktif di blog sejak jaman namanya ninja250 wordprees dulu.. Salam hormat kang

    Guest
  10. Kalau jadi nge-vlog bareng Vania buat chanel YT dia, saya diajak ya mas..
    Bawain kamera atau megangin mic juga gak apa2 deh..
    Ahihihihi……….

    Guest
  11. Waktu kualifikasi saya nonton mas Taufik,biasanya hanya baca artikelnya eh pas nonton mas Taufik di trans 7 keder juga,ternyata mas Taufik orgnya yg ini toh, pembahasannya juga enak mudah di pahami,

    Guest
  12. Wak haji ogah jawab pertnyaan yg nyeleneh2 .
    Tp ya gmn ,ampir smua orang pkirannya jg nyeleneh kalo liat yg begituan .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.