TMCBLOG.com – Bro sekalian, Awalnya memang ada rumor Bahwa Van Der Mark Akan menggantikan Posisi Tom Sykes yang telah diberitakan resmi hengkang dari Kawasaki racing team WSBK 2019, namun diperpanjangnya Kontrak VDM Oleh Pata Yamaha WSBK membuat Kandidat terkuat berpihak ke Leon Haslam yang akhirnya resmi dikontrak 1 tahun oleh Kawasaki untuk bertandem dengan Jonathan Rea di WSBK 2019 mendatang

Pada dasarnya Leon haslam Bukanlah sosok asing di Paddock WSBK, Ia telah memulai Karir di WSBK semenjak 2004 di team Renegade Ducati. Dan Haslam telah menorehkan 39 kali Podium di keals WSBK dengan catatan tersyantik adalah di tahun 2010 ketika ia finish musim tersebut di posisi ke dua persis di bawah Max Biaggi kala itu

Bicara Pengalaman, haslam termasuk Pembalap yang cukup banyak mencoba berbagai Brand di kelas ini Mulai dari Honda, Suzuki, Aprilia, BMW, Ducati sampai Kawasaki . .. namun terakhir haslam Race di WSBK secara permanent adalah di tahun 2015 dimana 2016 sampai 2018 ini Haslam Race di BSB Kawasaki. Bahkan sampai artikel ini ditulispun haslam sedang memimpin Championship dengan 80 point.

Haslam dan Rea akan menjalani Partership dalam team dalam beberapa hari kedepan Via team Green endurance di Kejuaraan Suzuka 8H . . namun antara haslam dan rea sendiri bukanlah team mate yang asing satu sama lain karena diĀ  2013 dan 2014 keduanya sempat berada dalam 1 team yakni PATA Honda … wah menurutmu Kawasaki tahun depan makin sulit dikejar atau gimana sob kalo tandemnya gini Rea dan Haslam ?

Taufik of Buitenzorg

14 COMMENTS

    • Bukan keluarga Leon tapi keluarga Haslam, Leon Haslam anaknya Ron Haslam sama sama pembalap top dari Inggris

  1. Klo semakin sulit dikejar bergantung pada perkembangan kompetitor yg lain. Tp bs dibilang 2 rider ini sama2 “ganas” di track dan sama2 terbiasa ZX10RR. Mungkin akan mirip Repsol Honda di 2019..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.