TMCBLOG.com – Bro sekalian, saatnya race 13 Lap Asia talent Cup Seri 3 di sirkuit sepang Malaysia di mana seperti kita ketahui dari hasil Kualifikasi beberapa jam sebelumnya Pembalap Malaysia Danial Sharil start dari posisi terdepan diikuti Noguchi dan Van eerde. Sedangkan mario SA start dari posisi grid ke 4 . .

START dimulai dan Mario langsung melesat sob ke barisan terdepan diikuti Van eerde dan Sharil .. noguchi hilang dari list

Lap ke dua Mario masih memimpin 0,3 detik dari Van eerde sementara afrizal naik ke posisi 3. Lap ke 3 Mario memimpin, Afridza naik ke posisi dua diikuti Van eerde. LAP 4 giliran Van eerde memimpin .. setelah itu mario terus memimpin sampai lap ke 9 diikuti Van eerde dari dekat. Afridza Munandar crash di lap ke 5 .

LAP 10 Van eerde memimpin 0,13 detik dari Mario. Lap 11 masih Van Eerde memimpin. Lap terakhir Vaneerde memimpin 0,14 detik dari Mario SA dan Danial Sharil .. head to head sampai finish line

Dan akhirnya Mario SA Menjuarai Race 1 ATC seri 3 sepang Malaysia 2018 sejauh 0.24 detik dari Bill Van Eerde. Lucky Hendriansya finish posisi 4, Agung didu finish posisi 8 .. indonesia Raya berkumandang lagi ..

Posisi Championship pasca race 1 sepang

1 Haruki Noguchi Honda 95 points
2 Bill Van Eerde Honda 90 points
3 Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team 78 points
4 Danial Sharil Honda 51 points
5 Afridza Munandar Astra Honda Racing Team 48 points
7 M. Agung Fachrul Astra Honda Racing Team 34 points
11 M. Adenanta Putra Astra Honda Racing Team 24 points
15 Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team 20 points

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

    • beda bro, nsf250r ini moto3 generasi pertama sedangkan yang dipake sekarang itu dimoto3 nsf250rw generasi paling baru yang motornya lebih ringan dan jauh lebih bertenaga dibanding nsf250r yang dipake asia talent cup ini.
      nsf250rw itu sendiri ada 3 generasi ada yang versi awal dipake alex marquez juara dunia moto3 2014, nsf250rw 2017 ini yang dipake gerry di cev moto3 dan nsf250rw 2018 ini motor yang banyak dipake sama tim balap moto3 saat ini. perbedaan dari luar sih bisa diliat dari bentuk fairing air ramnya beda dan lekukan leher knalpotnya.

  1. Alhamdulillah, rookie sekaligus champion bisa makin fenomenal nih anak,entar bisa lah Mbah Shuhei nge lobby posisi di Moto3 buat dia ?

  2. Last lap keliatan bgt mario push motornya sampai limit, beberapa kali late braking ambil inside line sampai sliding ban belakang. Pling ngeri T13 hampir crash bisa save malah bisa potong jarak dari erde. Dan akhirnya masuk last corner lebih dulu didepan van erde..
    Ada yang unik dari mario di last corner dia ngikutin gaya balab van erde yaitu angkat bokong saat keluar tikungan.. Dan hasilnya bisa mimpin 0.24 detik good boy cerdas bgt ngikutin dibelakang van rde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.