TMCBLOG.com – Bro sekalian, tenyata harley Davidson nggak berhenti di street 500 saja, mereka berencana akan melakukan lagi ekspansi diferensiasi produk ke motor cc kecil dimana untuk rencana terdekat adalah sepeda motor dengan kubikasi 250 – 500 cc. Dalam Pernyataan resminya HD menyatakan bahwa mereka akan  ” Mengembangkan Sepeda motor yang lebih terjangkau dengan kubikasi kecil ( 250 cc sampai 500 cc ) untuk negara negara berkembang melalui strategi aliansi dengan Pusat produksi di Asia “

Lebih lanjut HD menyatakan bahwa ” Produk baru ini dan pengembangan distribusi yang lebih luas dimaksud untuk ‘memberi bahan bakar ‘ kepada Perkembangan HD dan Akses Konsumen HD di Pasar yang sedang berkembang pesat di India dan juga tentunya  di tempat asia lainnya ”

Rencana diatas tidak hanya berupa spik spik tak beraksi . . Harley-Davidson membuktikan juga dengan pengumuman penambahan investasi sebesar 275 juta Dolar Amerika untuk pengembangan pabrik di India dalam rangka produksi Motor motor HD berkubikasi kecil ini. .  .  Wah jelas ini adalah hembusan angin menarik terutama bagi penggemar HD di tanah air jika masih belum kuat beli motor motor HD berkubikasi 500 cc ke atas, itu juga apabila produk HD ini mampir di Market Indonesia . . Kita tunggu saja sob

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

    • Kemunduran Ekonomi
      KompasOtomotif mendapat sedikit penjelasan dari CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, bahwa dimulainya tren merek-merek yang biasa main moge untuk mengincar pasar motor cc kecil karena tekanan dan kemunduran ekonomi di Eropa.
      ”Semenjak Eropa mengalami kemunduran ekonomi, basicly, mereka melihat pasar yang berkembang adalah Asia. Sedangkan Asia dikuasai pabrikan Jepang. Ada upaya pabrikan Eropa untuk berkembang dan bertahan hidup, ya merkea harus pergi ke Asia, paling tidak ambil kue (pasar),” kata Joe, di sela test ride BMW G310R di Bogor, (12/5/2017).
      Lalu, Joe menjelaskan juga, alasan India menjadi sasaran utama pabrikan Eropa untuk mengembangkan produk dan menjalin kerjasama. ”Tak bisa bisa disangkal lagi bahwa pangsa pasar motor terbesar di dunia adalah di India. Selesai,” imbuhnya.
      Kemungkinan lain negara-negara yang akan dijajaki untuk bekerjasama menurut Joe adalah China. Dua negara itu (India dan China) punya dua syarat utama, yakni rakyatnya banyak, sekaligus duitnya juga berlimpah.
      ”Indonesia ada kekuatan, rakyatnya banyak. Cuma, gimana caranya meningkatkan ekonomi di sini, iklim investasi, dan sebagainya. Itu yang akan jadi pertanyaan mereka,” ujar Joe.

    • selain alasan diatas… transportasi massal di negara maju….

      enakan naik kereta dll…. nyaman …murah krn punya boil or motor di eropa pajak mahal..blom perawatan dll…

      mknya rame2… lari ke negara2 yg penduduknya banyak… dpt dikeruk…. penjajahan masa kini…
      kita ga kerasa dijajah ….
      ??????

    • tulisan diatas gw copas dr..
      Merek Moge Mulai Doyan ”Main CC Kecil
      Selasa, 16 Mei 2017 | 15:02 WIB
      “kompas”

  1. Pasti mampir wak haji, jika dilihat betapa popularnya motor HD di indonesia, apalagi jika kubikasi 250cc yang lolos dari pajak mewah.

    Tapi sayang, rider HD terlanjur di cap arogan.
    Padahal gak semuanya.

  2. nah ini bisa jadi blue ocean market lagi untuk kelas 250cc, harus masuk sini biar pasar 250cc jadi rame (engga dikuasai maxy scooter terus)

  3. Pridenya tinggi jika punya Real HD bagi biker sugih .. Jadi stereotip bakalan sgt jauhh .. Mungkinloh ..
    Bagi saya klo mampu beli HD 250 – 500cc?? Wtf ga akan beli juga! yg ada Maluuu!
    mau nongkrong kemana .. Ujung2nya gabung Ruby utk shelter

    • percuma kalo real HD,CC gede,box gede kanan kiri atas,pake voorijder,tapi motor no paper,pajak nunggak bertahun-tahun
      mending kalo Turing plat nomor nya di sembunyiin,netijen sekarang iseng2 ??

    • kamu beli kendaraan niat pamer apa emang ada passion terhadap roda dua?
      kalau emang suka ya ngapain malu, toh duit sendiri.

  4. daripada bikin cc kecil dg brand hd, bisa dipastikan harga, quantity (volume jualan) dan gengsi gak bakal ketemu. drpd beli hd gres 250cc seharga 125-150 jetong, msh mending nambah dikit dpt sportster 883 second 2008/2009 kinyis2 low km.

    sebaiknya hd mencontoh toyota, honda dan nisan, buat katrol aspek premium, mereka bikin sub brand (upperbrand) acura, lexus dan infinity untuk pasar premium, dan itu berhasil. sebaliknya hd bikin subbrand (lower brand) untuk pasar middle pemula, apakek nama brandnya, ada downgrade material dan kualitas yg msh bisa diterima pasar, 70 jutaan besar untuk vtwin 250cc roadster kek nya msh msk akal, dg demikian harga, volume dan gengsi msh ketemu scr keekonomian. dan scr jangka panjang pengembangan line up lbh fleksibel krn tidak hny terpaku pd model cruiser-touring, bisa skutik bisa naked standard dsb.

  5. v twin bakal mirip suaranya dgn croosplane yamaha.klo HD masuk,yamaha bisa jabanin kayaknya. Btw yg blg pemilik HD/moge arogan itu hanya oknum bro. bahkan klo dblg emak” ngasal sein kiri belok kanan jg oknum.gak semua tuh. Mocil jg byk arogan liat aj djln… kebetulan aj pengendara moge jarang, jadi saat ad oknum gtu dicap semua. Padahal sama saja mocil dan moge.

  6. kalo uda pake logo HD kubikasi kecil pun bakal kena upping jauh diiatas brand jepang. 2-3x lipat nya. brand di luar asia pasti bakal di mahalin dengan segala cara oleh sistem terkait.

  7. Mungkin tertarik liat yamaha dan honda yg punya line up motor kecil sama super sport di mana mocil banyak bikin untung terutama di negara berkembang yg digunakan buat harian. Apa HD ga mau bikin metic ? hehehe

  8. mudah2an nanti yg punya Hade cc kecil nggak songong dan arrogant yaa. kaya yg gede2..jangan lupa taat bayar pajak yaaaa

  9. Hayooo semua motor eropah hijrah ke Asia semuanya…
    Asik kali ya… motor 250 cc… tapi suaranya bisa blaaar… blaarr… kaya HD.
    hehehe… (semoga ga kena razia polisi)
    Tapi emang masih blue ocean sih kalo motor cruiser dengan 250cc di Indonesia.
    Semoga terealisasi

  10. HD mo bikin 250 – 500 cc, ducati mo bikin peningpale 250, KTM mo ngeluarin cafe racer, supermoto (barengan husqvarna) di bawah 400 cc, yamaha mo update r25, suzuki mo terbitin gsx250,..wah peningpale bener nih..tapi tetap ducati panigale 250 cc layak ditunggu dan dipinang..

  11. Seharusnya malah bagus banyak brand masuk indo harga bisa kopetitif kayak diindia .apalgi kalo ada brand lokalnya jg ada .
    Tp menurut ane harley lbh baik bikin subbrand aja jd pride harley mogenya gak turun .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here