TMCBLOG.com – bro seklaian, Sirkuit Pancing medan yang merupakan mungkin satu satunya sirkuit permanen Yang paling proper untuk diadakan race khususnya Roadarace di hari sabtu kemarin sudah mulai dipanaskan oleh raungan suara suara Muffler dari motor motor 150 cc dalam ajang seri ke 3 Honda Dream Cup Medan . . Yap 150 cc, karena tmcblog ulang kembali bahwa di 2018 ini Honda dream Cup hanya fokus mempertandingkan motor motor 150 cc dimana motor motor ini dipandang sebagai batu loncatan terdekat untuk para pembalap untuk ke jenjang selanjutnya dalam pola pengkaderan pembalap Di kubu Honda sob . . . Nah Di hari sabtu kemarin telah dilakukan sesi kualifikasi untuk menentukan starting grid Race hari ini . . gimana keadaannya ?

Di kelas dimana kita bisa melihat seperti apa pembalap pembalap Muda berjibaku yakni HDC4, Ridwan Ramadhani yang belum genap berusia 16 tahun raih pole possition di kelas yang dinamakan juga kelas Sonic 150R/Supra GTR 150 Standard Pemula Terbuka. Ridwan yang berasal dari tim Indako Racing Team menorehkan waktu 48,042 detik. Ridwan unggul 0,053 detik dari Riyan Pratama yang menempati posisi kedua. Riyan yang bernaung di bawah tim Alfattah Racing Team masih berusia 15 tahun.

Mau lihat Pembalap belia potensial sumut silahkan tengok nanti nama Gusti Alief Putra yang berumur 11 tahun  . . pembalap mungil yang berasal dari Batam ini menghuni posisi start keenam di kelas Sonic 150R/Supra GTR 150 Standard Pemula Terbuka dengan torehan waktu waktu 53,809 detik.

Di kelas HDC 2 / Sonic 150R/Supra GTR150 Tune Up Pemula , Pembalap andalan asal Kota Medan, Deri Satio Sunarso akan start dari posisi terdepan. Pembalap yang akrab disapa Tio itu menorehkan waktu 45,537 detik saat kualifikasi kemarin. Tempat kedua akan diisi Andrian Aritonang yang menorehkan waktu 45,760 detik. Sementara itu, pembalap asal Aceh, Muhammad Qosi, menempati posisi start ketiga dan terpaut 0,413 dari Tio. Yap nama nama diatas memang sudah tidak asing lagi di region sumatera ini.

Kualifiaksi untuk kelas HDC 3 Sonic 150/Supra GTR150 standar pemula U-16 juga berlangsung diantara pembalap pembalap yang cukup muda sob . . kembalai persaingan antara Ridwan ramadani dan Ryan pratama hadir di kelas ini.

Selain dua kelas tersebut, Honda Dream Cup 2018 seri Medan juga mempertandingkan kelas lainnya, yakni HDC1 Sonic 150R/Supra GTR 150 Tune Up Seeded dimana Abdul malik berhasil start dari posisi pertama . . hari ini kita akan lihat seperti apa persaingan mereka di Sirkuit Pancing Medan dimana Di beberapa spot memang masih terlihat asphalnya bumpy alias agak kurang rata namun secara dimensi, lebarnya mantab . . . sirkuit sepanjang 1,1 km ini lumayan lega kalo bicara lebar track yakni sekitar 6 meter sampai 11 meteran tergantung posisinya . .  jenis tikungannya pun cukup lengkap mulai dari tikungan speed corner panjang sampai tikungan mati sempit dan berkarakter slow corner . .

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here