TMCBLOG.com , Sobat sekalian via mas bro M Nasrul Aziz ( thks bro ) yang men-tag tmcblog via Facebook akhirnnya diperoleh gambar kinclong dari calon yamaha MT15 Xabre ( kita katakan begitu dulu ya sob ) . ..  dari gambar sobat bisa lihat bahwa Sosok Motor yang tidak beridentitas brand ini begitu berbeda dibandingkan Dengan Current Yamaha Xabre . .  Mulai dari bentuk Body belakang yang lebih mengarah ke gaya Minor Fighter ketimbang Xabre, Swing arm Banana serta Tangki bbm yang lebih muncung berpunuk . . . .

Diujung Punuk tangki hadir shroud yan bener benar bergaya MT series sementara suspensi depan masih menggunakan Upside down emas disertai detail kaki kaki lain seperti swing arm tebal banana dan velg palang yang dinamis . . ohya, terlihat juga pegangan footpeg pembonceng tidak di las lagi, namun menggunakan baut

TMCBLOG coba zoom ke arah Mesin, terlihat agak jelas bahwa silinder mesin yang digunakan mirip Vixion R 155 VVS ketimbang Vixion 150 . . . cek kedua mesin vixion ini sob

engine Vixion 150
engine Vixion R 155 VVA

 

Nahhh lebih mirip mesin Vixion R 155 cc VVA kan ? sooo kapan nih launchingnya, jangan jangan dibarengin dengan R25 Di IMOS 2018 ? btw . . asli ini kayaknya jadi Calon motor 150-155 cc terganteng 2018 !! siap siap rogoh kocek sob !!

Taufik of BuitenZorg

81 COMMENTS

  1. Yamaha bermain out of the box…berani..kalo laku tinggal ada yg contex.
    kalo marketingnya bisa ngeframe Yamaha FZ yg dipake opening AsianGames kemaren..makin mantap tuh..
    jelas khan benang merahnya?

    Guest
    • klos soal motornya gak mungkin cntek desain kan h0nda udah punya exmo, gak ada cerita nyontek om, ahm mungkin klo ni pasar udah gede bisa jadi following atau ikut*an nyemplung pasar naked yg agak segmented gini sih iya.. wkwkwkw

      Guest
    • Klo mainan out of the box sudah kodrat. Ga mungkin perusahaan kecil ikut strategi perusahaan yg secara sumberdaya jauh lebih besar. Jadi ga aneh Y S K selalu hit and run dalam produknya dengan ciri masing-masing. Tapi inovatif itu beda tipis dengan aneh. Klo diterima disebut inovatif, tapi klo ga diterima disebut aneh. Makanya produk Y S K produknya keren-keren atau aneh-aneh dengan standar pembanding produk H. Kira-kira “MT15” masuk inovatif apa aneh nih?

      Guest
    • Justru bentuk knalpot ini lbh cocok buat di new xabre/MT15 ketimbang di all new r15. Karena designnya agak underbelly.

      Karena dulu salah satu keluhan design old xabre itu design knalpot yg ngga sejalan sama design motornya. Sementara kalo design xabre itu cocoknya ya pake knalpot underbelly.

      Guest
  2. R15 keren.. MT15 juga keren.. tinggal R25 dan MT25 yang modelnya kurang Nampol..
    Ayo Yamaha berbenah nih buat 250cc nya..

    Guest
    • Iya, ini baru pas gaya yamaha, asli ganteng. Entah kenapa koq bisa ada saudaranya yg buruk rupa ???
      Yg beda bapak atau emaknya ya kira kira?

      Guest
  3. Saya setuju wak,Terganteng dan Tercanggih,Terlengkap. Klo bener pakai mesin VVA,dektabox,USD,arm banana.wuihhh…itu fitur moge semua.

    Guest
  4. Asli Ganteng nih kayaknya…
    Wak, tanyain desainer Yamaha habis berobat kemana?? Kenapa ga dri dulu berobatnya.. hehe….

    Guest
    • hehehe…xabre dikeluarin dulu buat stock USD
      R15 buat stock knalpotnya…
      kayanya Vixi bakal jadi produk low mid…MT15 jadi ploduk mid-up
      yg ngeri2 sedap malah new mxkingkong nih..
      mungkin begini strateginya…market konvensional naked 150 cc akan stag atau bahkan semakin menyusut, dengan alasan kepraktisan makanya new MXkingkong dibuat lebih OK diharapkan pengguna yg ogah matic dan pengen sedikit menikmati sensasi motor laki di moped akan milih MXkingkong.
      yg udah bosen punya moped dan pengen menikmati sensasi motor laki akan ambil new MT15 …
      pertanyaannya..kalau new MT15 sukses. bakalan ada yg ngikutin nggak?

      Guest
  5. Wak haji kok baru update sekarang yak spyshot MT 15. Yg kemaren spyshot dari lek ari (kalau gak salah) gak dibikinin artikel padahal nunggu analisa punya wak haji josss

    Guest
  6. Yamaha cerdas, mereka tau AHM gak bakalan berani bawa cb exmotion ke Indonesia, jadinya “mt15” ini yg ngambil segmen pasar itu di Indonesia dan juga buat memperkuat pasar xabre di luar negri buat menghadang exmotion

    Guest
  7. Akhirnya designer yamaha udh sembuh.

    Cakep bener…
    Wajib nih ganti nama jadi mt 15. Secara design udh masuk MT family

    Semoga mt 25 lebih keren dari ini.

    Guest
    • Dari sekian banyak yg komen, cuma dia yg bilang jelek. Mata bro mungkin gak rabun,
      tapi mindset si bro yg kudu dibikin melek. Kalau desain itu ya sesuai genrenya. Gak mungkin bikin motor offroad model Vixion atau CB kan?

      Guest
    • mt 25 seken tenaga jelas lebih besar, suara stereo hanya kalah di kosmetik usd dan headlamp. Harga new xabre vva perkiraan saya kurleb 35jtan. Pilihan di tangan anda hehe..

      Guest
  8. Ane smpet pinggiran ini motor di lamer daerah cifes kemarin
    Headlamp masih sama ky curent xabre
    Cuma lebih kecil dan gk bertumpuk lg
    Sekilas MT09 old
    Seat lebih tinggih dari xabre
    Tapi boncengan lebih nyaman gk nungging

    Gk sempet foto posisi macet dilamer

    Guest
  9. MT15 Xabre kyknya cocok yo bang geser pelan2 nama xabre.
    Kesannya gk ujug2 ganti nama MT soale modelnya skg MT bgt.

    Guest
  10. kalo niatnya ingin menyaingi cb150r exmotion, mungkin ada upgrade ukuran ban belakang jadi 150/70/17, front fork jadi 41mm dan mungkin kaliper radial.

    Guest
  11. Designer yamaha udah brobat ke klinik(##$$%#@n6) jwb sendiri aj masbro wkwk??
    Gk kasih kendor nih yamaha..

    Guest
  12. Suzuki Bandot langsung tenggelam gara2 spisut sareng. .apalagi udh lonceng. ..makin tenggelam kayanya hihi…oia si cebe jg bukannya baru peslip. ..ko sepi ga ada berita joss gandozz. .

    Guest
    • Bandot 23 juta koma kecil..ini 33 koma besar,mendekati 34 jeti
      Selisih 10 jeti..bisa buat beli mbit second..
      Ahayy. ..semoga yg jas jess joss ngomong keren,oke,sangar,garang,mt look,moge look,minor fighter,pd beli..kasian desaignernya wooyy..

      Guest
  13. Heran, daripada design spakbor belakang panjang dan aneh begini, kenapa nggak design kayak motor biasa yg ada ruangan yang layak buat boncengannya ? Ngotot untuk single rider tapi aneh dan jelek bagian belakangnya.

    Guest
  14. Harga 33 koma sekian…mendekati 34 juta..selisih kurang lebih sejutaan lebih dr r155 vva..
    Saya hrap yg jas jess joss pada beli,yg ngomong keren pada beli..
    Kasian yahama…

    Guest
  15. Mungkinkah ini strategi yamaha untuk shifting demand dari vixion ke MT atau xabre, jadi pas waktu facelift kmren sengaja design nya tidak terlalu bagus agar konsumen berarlih ke MT, dan jadi variant naked higth end.

    Guest
    • Persis seperti apa yang saya bayangkan sejak spyshoot new xabre ini muncul. kalau respon pasar bagus bukan gk mungkin low sport geser ke new xabre ini dan vixion tanpa vva discontinued. fix lambat laun teknologi vva bakal ada di semua mesin.

      Guest
  16. Rear huggernya koq jd kecil amat ya? Apa gara2 yg lama dikritik karena terlalu panjang, padahal lebih bagus kalo di pendekin dikit aja.

    Guest
  17. kalo knalpotnya lebih pendek aja kaya r25 old sehingga mengexplore area swing arm banananya, pasti tambah joss nih ?
    paling nanti kalo dimodif knalpotnya dikasih knalpot anabell eh underbelly ekekek

    Guest
  18. jujur. Spyshot yg jelas kayak gni malah jd Yakin ini motor ternyata ga sebagus spyshot yg di Blur.

    kekurangan new xabre:
    1. Dimensi ternyata Kecil banget d bagian tangki, saya kira krna rider yg overweight itu ternyata rider yg kurus pun motor masih kelihatan kecil. (klo mas taufik mungkin pas bgt wkwkwk peace ).
    2. Knalpotnya Bkin Hancur desain.
    3. Headlamp depan makin kesini ngebosenin, jd kayak Modifan” cover headlamp yg ada d pasaran ( soalnya desainya sama kayak cover adtermarket yg pake Fiber ).

    klo dimensinya keliatan gede mungkin enak d pandang. tp ini sorry to say yamaha

    Guest
  19. kekurangan new xabre dri spyshot terbaru

    1. Dimensi bagian depan ternyata Cilik ! saya kira krna faktor besarnya Rider, ternyata rider yg kurus pun saat d Foto, motor masih terlihat Kecil d bagian tangki dan depan. kalah Besar dr Upside Down nya
    2. Knalpot Ngerusak Desain
    3. headlamp kayak Cover Headlamp Fiber aftermarket di pasaran ( krna desainnya sama, cek aja ).

    yg parah sih kata saya dimensi, krna dimensi xabre yg lama udh pas

    Guest
  20. kekurangan new xabre dri spyshot terbaru

    1. Dimensi bagian depan ternyata Cilik ! saya kira krna faktor besarnya Rider, ternyata rider yg kurus pun saat d Foto, motor masih terlihat Kecil d bagian tangki dan depan. kalah Besar dr Upside Down nya
    2. Knalpot Ngerusak Desain
    3. headlamp kayak Cover Headlamp Fiber aftermarket di pasaran ( krna desainnya sama, cek aja ).

    yg parah sih kata saya dimensi, krna dimensi xabre yg lama udh pas

    Guest
  21. kekurangan new xabre dri spyshot terbaru

    1. Dimensi bagian depan ternyata Cilik ! saya kira krna faktor besarnya Rider, ternyata rider yg kurus pun saat d Foto, motor masih terlihat Kecil d bagian tangki dan depan. kalah Besar dr Upside Down nya
    2. Knalpot Ngerusak Desain
    3. headlamp kayak Cover Headlamp Fiber aftermarket di pasaran ( krna desainnya sama, cek aja ).

    yg parah sih kata saya dimensi, krna dimensi xabre yg lama udh pas

    Guest
    • kalau suka suatu barang, ga usah mikir yg namanya harga bekas. mampu beli ya beli aja. kalau beli barang kaya gitu ya jatuhnya beli barang yang itu-itu aja ngikutin pasar, ga ngikutin keinginan.

      Guest
  22. Satu hal yg mengganjal wak
    Lampu seinnya belom LED
    Kata orang itu uang 1 juta kurang 1000 rupiah jadinya ya ngga jadi 1 juta
    Jangan nanggung YAMAHA all out dong

    Guest
  23. Koq posisi ridernya jadi maju kedepan gitu ya?jadi jayak orang ngerem mendadak…wkwkw,pdhl disain nya udah oke…:(

    Guest
  24. Dari sekian banyak yg komen, cuma dia yg bilang jelek. Mata bro mungkin gak rabun,
    tapi mindset si bro yg kudu dibikin melek. Kalau desain itu ya sesuai genrenya. Gak mungkin bikin motor offroad model Vixion atau CB kan?

    Guest
  25. Kirain bakal mendingan dari yg sekarang, ga taunya tetep aja culun, calon landasan debu gudang..bhahaha..
    Yg beli cuma fby militan.. orang nomal sih mana mau ngabisin duit 30juta lebih cuma buat motor culun ga jelas rupanya..bahahaha..

    Guest
  26. Mending versa…awet,tahan lama,harga jual tinggi,spart part murah dan mudah,brand terkenal sejagat,bisa dipakai bpk ibu,nenek atau kakek,abg alay & sotoy para F Beha,desain terbaik kelas 150 cc,mesin teruji dan paling powerfull di kelas 150 cc.
    Sekian dan terima kasih

    Guest
  27. Persis plek Wa Haji.
    Kesan gagah fighter nya macho.
    Tp sayang baru saja saya mem video dan ambil foto nya di jln raya pantura (ajibarang) ketahuan, malah si teasher nya nyamprin nyuruh di hapus foto sm vidoe nya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.