TMCBLOG.com – Bro seklaian, Pasca dua seri ( seri 12 dan seri 13 ) di Indonesia , Kejuaraan Dunia Balap Motor Trail MXGP sampai hari ini 28/08/2018 telah diadakan di Ceko, Belgia, swiss, dan yang baru saja berakhir 26 agustus 2018 yang lalu yakni seri Bulgaria ( seri ke 17 ) . . Bagaimana Rekap Championship jelang seri ke 18 yang akan dilakukan di turki 2 September nanti ? Cekidot deh sob

Di Bulgaria, pembalap KTM Jeffrey Herlings menorehkan double Victory sementara itu di posisi kedua terbagi dimana Tim Gajser dari Honda runner up di race 1 dan Tony Cairoli Runner up di race 2  . .  Sehingga Sampai seri ke 17 Jeffrey Herlings masih memimoin Klasement Championship dengan 783 point di atas team matenya Antonio Cairoli yang sudah menorehkan point 710 . . sementara itu pembalap Kawasaki Clement Desalle berada di posisi 3 klasemen diikuti pembalap Honda Tim Gajser dan pembalap Yamaha Romain Febvre.

Jarak antara Herlings dan Cairoli adalah 73 point dengan sisa 6 kali race kedepan yang artinya Status Juara dunia belum bisa di Kunci oleh siapapun di Bulgaria kemarin. .

Sementara itu di klasement pabrikan, KTM unggul Mutlak dengan nilai total 847 point yang artinya unggul sejauh 247 point dari kejaran Kawasaki . . . dengan sisa 6 Race yang artinya nilai maksimum 150, maka sudah dapat dipastikan KTM adalah Juara umum MXGP 2018 di kategori pabrikan. Semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

 

 

13 COMMENTS

  1. Ternyata memang KTM jagoan di offroad racing.
    Di Paris-Dakar racing juga KTM sudah bbrp tahun mendominasi dan belum tergeser sampe tahun lalu.

    Guest
  2. wak taufik, sistem poin di mxgp gimana nih, kayaknya beda sama motogp ya? kok ada yg dapat 22 poin misalnya, barangkali wak taufik bisa kasih pencerahan poin yg diberikan dari posisi 1 s.d. posisi terakhir yg dapat poin

    Guest
  3. Giliran MXGP indonesia sanggup banget jd tuan rumah ,lha wong tracknya jalan ancur diindonesia kgak usah dibuat aja udah bejibun ,kagak pake tribun dll.giliran mau jd tuan rumah MOTOGP ?????

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.