TMCBLOG.com – Bro seklaian Per hari ini, Yamaha Motor Co., Ltd. dan VR46 Riders Academy telah mengumumkan secara resmi pembalap pembalap muda yang masuk list dalam Angkatan ke 6 Yamaha VR46 Master Camp. Mereka yang terpilih akan dikonsentrasikan selama 5 hari dari tanggal 12 Sampai 16 september 2018 di Italia . . Di Angkatan ke 6 ini ada 4 Nama asia dengan satu diantaranya dari Indonesia

mastercamp : menggunakan YZ125

Yap Di Angkatan ke empat ini ada nama Muhammad Faerozi Toreqottullah (15) dari Indonesia. Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (16) dan Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (18) dari from Malaysia, dan Shota Yokoyama (16) dari Jepang. Keempat pembalap Muda berbakat ini aktif di ajang balap Asia Road Racing Championship dan Kejuaraan balap Lokal/ Nasional di negaranya.

Mastercamp : menggunakan YZ250F di FlatTrack

Seperti Juga generasi generasi sebelumnya, Agenda di mastercamp dibuat untuk mencari dan mengembangkan talenta balap dari anak anak muda ini di mana Mereka yang terseleksi ini akan mengikuti pekan penuh dengan latihan dan pembelajaran dari pembalap dan staff VR46 Riders Academy.

menggunakan YZF-R3 Di sirkuit Misano

Selama di Yamaha VR46 Master Camp pembalap pembalap ini akan menggunakan yamaha YZ250F di arena Flat Track selain juga memperlajari skill soft Cross menggunakan Yamaha YZ125/ Selain itu mereka juga akan menggunakan Yamaha YZF-R3 di sirkuit Misano.

mastercamp : Kegiatan Di FISIO GYM

Juga tentunya menggunakan Yamaha YZ85 di Misano KCE go-karts circuit. Selain aksi dan latihan di Tarck, Pembalap pembalap Muda terpilih ini akan memperoleh instruksi bagaimana menjaga kondisi fisik yang selalu siap dengan beberapa sesi latihan di Fisio Gym . . wahhh beruntung sekali ini Faerozi karena selain latihan latihan diatas ia akan punya kesempatan langsung belajar dari The GOAT Valentino Rossi . . Semoga bisa bermanfaat . .

Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. Yah,ga dikasih icip2 KTM rc20 spek cev atau apa gitu?

    ah biarlah,yg penting semoga sukses dan ilmunya bisa dimanfaatkan dgn baik nanti

    Guest
  2. jadi inget wawancara luca marini, dari semua pembalap yang pernah mengikuti program ini hanya ada 1 yang menonjol yaitu aphiwat wongthanon. sampe dibikinin tim di cev moto3 yaitu master camp VR46 team dan sampe sekarang masih dipake itu si aphiwat belom tergantikan.

    Guest
    • bukan kita gak suka bro sama prestasi anak bangsa. cuma mau nanya, ente sehat kagak ? masa balap prototype sama produksi massal disamakan. ngakak wkwkwkwk
      kalo pun aphiwat turun di SSP300 yah gak usah dijelaskan dah, menurut saya dengan predikat dia sebagai juara umum pake r25 sudah mengambarkan skill dia.

      Guest
  3. ya kenyataannya semenjak balap underbone Indonesia masuk era injeksi, banyak pembalap pemula, terutama yg privateer pada beralih ke Honda. Selain karna lebih praktis bikin motor mp6 pake honda blade, sistem pembinaan honda juga jadi daya tarik sendiri buat para rider pemula karna lebih banyak kesempatan buat balap di luar negeri. Balap sama honda untuk di asia ada 2-3 slot TTC, terus ATC yg bisa sampai 5 rider, bahkan lebih kalo emang bisa lolos seleksi, 3 slot AP250, 2 slot suzuka 4h sama 1 slot suzuka 8h. Kalo di eropa ada 1 slot CEV Moto3 dan Moto2. Coba bandingin sama yamaha yg cuman ada 1 slot ARRC UB150, 2 slot AP250, dan 1 slot WSSP300.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.