TMCBLOG.com – Bro seklaian, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada Galang Hendra Pratama sebagai bagian dari Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018, yaitu Olahragawan Berprestasi Balap Motor. Penghargaan tersebut merupakan salah satu rangkaian aktivitas dalam seremonial memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 yang digelar di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9) malam. Galang Hendra sendiri menjadi satu-satunya atlet balap yang mendapat penghargaan pada acara tersebut.

Adapun langkah seleksi atau pemilihan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 mengacu pada prestasi yang telah diukir oleh para penerima penghargaan. Seperti yang kita ketahui bersama, Galang Hendra sebelumnya sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Benua Eropa saat dirinya berhasil merebut Podium juara balap dunia World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol tahun 2017 dan kembali mengulangnya di sirkuit Brno, Republik Ceko bulan Juni lalu.

Galang Hendra sendiri mengaku senang dan berterima kasih atas penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 yang diberikan kepadanya, terlebih penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh pemerintah melalui Menpora.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Perancis, pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya,” ujar Galang Hendra yang masih berusia 19 tahun.

Yamaha Racing Indonesia selaku wadah yang memberikan pembinaan terhadap Galang Hendra turut bangga dengan penghargaan yang diterimanya. Dengan beragam pencapaian yang telah diraih, menjadi bukti nyata bahwa Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata karena terbukti sukses melahirkan para atlet-atlet kelas dunia yang berprestasi.

“Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra. Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara. Semoga success-story Galang mampu menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tukas M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

14 COMMENTS

    • Patut diapresiasi, walau cm 40jt. Padahal prestasinya tingkat internasional. Bandungin yg berlaga di àsian games kemaren bisa dpt 1m

      Guest
  1. Ini buat para haters galang n yamaha,ada anak bangsa berprestasi dunia,yg mw BC tlong dipake otaknya,jgn ditinggal di rumah y.apapun motornya selama anak bangsa bisa mengumandangkan indonesia raya wajib kita support.

    Guest
  2. kok rasanya kurang formal ya pake celana jeans di acara kayak gitu,tapi perasaan Galang selalu pake jeans deh kalo diundang dimana2 (di ini talk show,jadi komentator kualifikasi bareng wakhaji juga pake jeans) hehehe ??

    btw, selamat Galang semoga bisa lebih berprestasi lagi!

    Guest
  3. Galang badannya kecil ya, mungkin tinggi badannya setara dani pedrosa. Btw selamat atas penghargaan dari kemenpora, semoga makin sukses.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.