TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Mau nggak mau dunia Sepeda Motor akan segera menyentuh era Listrik Juga . . dan sepertinya yamaha Nggak mau ketinggalan set . . . Di Taiwan Yamaha dikabarkan Akan melakukan Joint Force dan berkolaborasi dengan Brand Motor listrik kenamaan taiwan GOGORO . . .

Dalam Nota kesepahaman antara Yamaha dan gegoro salah satunya menyebutkan bahwa Yamaha akan membuat skutik listrik dengan basis dan bentukan Yang me-referensi dari Skutik skutik Listrik Produksi gegoro seperti misalnya gogoro S2 . . dan akan menjual Skutik ini di Taiwan untuk tahap pertama.

Seperti yang kita ketahui, Yamaha Taiwan sendiri sebenarnya Punya produk Skutik Listrik sendiri yang dinamakan E-Vino dan Kalo Nggak salah pernah diperkenalkan Oleh YIMM di Jakarta tahun Yang lalu. E-Vino buatan Yamaha Taiwan sendiri kabarnya sudah diekspor ke Jepang untuk dipakai di sana . . Lah Kalo sudah punya Ngapain harus menggunakan teknologi Yang dikembangkan oleh gegoro ?

Jawabannya adalah Karena Yamaha menilai gegoro punya basis aftersales, sistem sharing baterai dan jaringan stasiun pengecharge-an yang sudah luas . ..  sampai sekarang salah satu masalah dari Motor Listrik adalah sistem pengecharge-an dimana fast Charging sendiri untuk Motor dan Mobil listrik butuh waktu Yang lebih lama Jika menunggu dari kosong sampai full Charge ketimbang top Up bensin di SPBU . . .

Nah dengan solusi Sharing baterai Di mana secara teknis sudah seperti beli isi tabung gas di Indonesia maka gogoro mengklaim Proses dari Melepas baterai sampai memperoleh baterai baru yang sudah full Charge hanya butuh 6 detik . . dan 6 detik ini jauh lebih cepat daripada Top Up Bensin di SPBU  . . . Yamaha Jelas Ngiler sama sistem dan Infrastruktur yang telah dibuat gogoro di Taiwan ini  . .

Gegoro dikabarkan Menyambut Positif dan berharap bahwa kolaborasi gogoro dan yamaha ini juga akan membantu gogoro memperluas area statiun isi ulang baterai yang menjadi salah satu Kunci kedepan agar Era motor listrik bisa langsung berjalan . . Smart Solution nih . . Nggak perlu menunggu teknologi Very Fast Charging Hadir, namun menggunakan kekuatan Komunal untuk menjawab tantangan . ..  Menggunakan Sumber daya yang sudah terbentuk, Ngak harus membangun dari Nol . . .  jadi Ingat kenapa Yamaha di Kelas Open MotoGP lebih memilih pakai Motor lama ketimbang bikin motor khusus Kelas Open MotoGP 😀  . .   smart !

Taufik of BuitenZorg

 

29 COMMENTS

  1. e vino ga ada kejelasan?padahal bagus loh tu motor kalo saja harganya ga 26 jt kayak yg diperkirakan,plus kalo nanti ada SPBU khusus kayak yg join ama gegoro ini nantinya di Indonesia

    lebih menggiurkan dr Fino grandong

    Guest
  2. berharap kedepannya gesit juga bisa kayak gini,mungkin penyediaan baterai nya kerja sama dgn Eveready, ABC,atau TWT gitu ??

    Guest
    • Kunci nya memang Battery sharing, walaupun di Indonesia mungkin akan ada sedikit friksi di awal karena biasannya Mereka khawatir dapet baterai yang buruk saat dituker . . . namun kalo mindsetnya sudah disejajarkan sama tabung gas -sharing mudah2han bisa

      tinggal kedepan pabrikannya .. siap nggak?

      Bukan siap masalah produk dan line produksi lho . . . Kalo soal itu mah sy nggak sangsi
      Siap pindah maksute, secara aset di Motorbakar sudah sangat besar 😀

      Administrator
  3. “Jadi Ingat kenapa Yamaha di Kelas Open MotoGP lebih memilih pakai Motor lama ketimbang bikin motor khusus Kelas Open MotoGP ? . . smart !”

    Koq sy menginterpretasi antara “smart” dan “tidak mau ambil jalan sulit” agak kesulitan, ya Wak…
    #maklum sy low-educated?

    Guest
  4. Pendekatan yang berbeda antara pabrikan US, EU, CN dengan JP dalam hal motor /mobil listrik. Karena dulu, JP nge-bet dalam pengembangan hidrogen yg ternyata dengan kekuatan produksi massal pabrik battery di CN malah bisa membuat kendaraan listrik lebih *terjangkau* dari masa sebelumnya dan membuat pengembangan hidrogen stagnan…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.