TMCBLOG.com – Bro Sekalian, akhirnnya Mika kallio Memperpanjang Kotraknya menjadi test Rider KTM MotoGP untuk 2019 nanti. Pembalap yang sedang menjalani Recovery Cidera Ligamen pasca Crash MotoGP Sachsenring 2018 akhirnya pada awal pekan ke-3 September 2018 ini menyambangi Markas KTM Motorsports di Munderfing Austria Untuk memperpanjang kerja sama mereka.

Seperti Kita ketahui bersama untuk Tahun 2019 nanti KTM MotoGP team akan mengubah pola kerjasama dan Kontrak mereka dengan para test Rider dengan fokus pekerjaan hanya mengetest Motor sampai ekstrimnya tanpa menjanjikan test rider memperoleh Kesempatan Wild Card di 2019 nanti. Cidera panjang Mika Kallio sendirilah sepertinya yang membuat KTM tersadar bahwa saat Test rider mengambil resiko Race di mana di dalamnya ada kemungkinan Crash maka efek domino yang akan dihadapi pabrikan adalah terhentinya Proses Riset dan Development

Selain mandeknya Riset dan Development, Kasus Mika Kallio Sendiri sampai sampai membuat KTM Bingung untuk menentukan siapa Pengganti dari Pol Espargaro ketika Pembalap ini Juga absen akibat Cidera.

Dan Sepertinya dengan Ditandatanganinya kontrak sebagai test Rider antara Mika Kallio dengan KTM MotoGP, maka tmcblog perkirakan Pembalap Berusia 35 tahun ini telah mengerti benar apa yang diinginkan Oleh KTM perihal test Rider ini  . .  Lagi Pula di era MotoGP yang serba terbatas soal Pengetesan seperti sekarang ini, peran test rider walaupun terlihat ‘tidak elit’ dan Hampir tidak diketahui secara fisik Kiprahnya, namun melihat apa yang telah diceritakan Oleh Michele Pirro di artikel kemarin mau nggak mau membuat Kita tersadar Fungsi Test Rider MotoGP juga sebenarnya penting dan Fital . .

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

  1. maaf mas…ngapunten pisan mas….jiannn sepurane banget aq rep takon tpi takut tidak sopan,saya minta maaf dulu ya mas…….(emmm uhukk ehemmm uhukk)..yg pake kursi roda itu bos ktm ya mas ?? kok aq liat sperti tidak terjadi apa apa mas…

    Guest
  2. AoH masih jadi test rider HRC nggak sih?kok perasaan nggak pernah keliatan,apa cuma test dilokalan Motegi doang ya,atau disuruh fokus ngurusin Asia talent team

    Guest
    • aoyama masih jadi test rider ko bro pas di test sepang kan dia bawa rcv hammer head. aoyama ngurus pembalap honda asia bro sama team honda asia, semenjak alberto puig sudah gak nanganin bibit asia sekarang tugasnya diterusin sama aoyama jadi gak cuma jadi mentor sekarang dia terus kalo pelatihnya ada tuh saya lupa namanya.

      Guest
  3. o iya,di Iwan kemarin katanya tim Asia talent team Moto3 dan Moto2 mau dirombak,nagashima mau dibalikin ke SAG
    dan kandidat nya salah satunya dimek,gimana tuh wak?

    Guest
    • sebenarnya ini berita lama bro, sebelom beritanya ditulis sama speedweek kan si dimasnya udah cerita ke mbah dukun tinggal masalah sponsor aja, dimas memang menjadi kandidat kuat karena astra sponsornya gak main main loh dananya. kalo ini goal nih ada benang merahnya sama andi gilang yang turun di SS600 dan tahun lalu nyoba bawa kalexnya dimas di sirkuit valencia.

      Guest
  4. “Fungsi Test Rider MotoGP juga sebenarnya penting dan Fital . .”

    Ini gara gara regulasi sekarang, ??

    yg punya data paling banyak yg paling berpotensi menang, sama seperti kehidupan di era milenial, data adalah sumber daya terpenting

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.