TMCBLOG.com – Bro sekalian, seperti yang sudah diinfokan sebelumya bahwa Tikungan No 10 dari Sirkuit Motorland Aragon akan dinamakan Tikungan Marc Marquez. Dan akhirnnya beberapa jam yang Lalu akhirnnya Sah, T10 Aragon dinamakan Marc Marquez Corner . . FYI ini adalah Kali kedua nama Pembalap di gridstart 2018 dijadikan nama Tikungan saat pembalap tersebut masih aktif setelah tikungan terakhir Jerez yang dinamakan Tikungan Jorge Loreno diresmikan tahun 2013 yang lalu.

Di acara yang dihadiri CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Marta Gastón- president of MotorLand, dan Santiago Abad, managing director of MotorLand akhirnnya Marc Marquez meresmikan Monumen Yang bentuknya agak miring dengan ukiran berbentuk semut di satu sisi bagian atasnya sedangkan sisi lainnya berupa ukiran No 93, Nomor start marc . .

Kenapa Aragon ? Aragon sendiri adalah salah satu sirkuit favorit dari Marc Marquez. Sirkuitnya bertipe kebalikan jarum jam, tikungan ke kiri lebih banyak dari tikungan kanan dan Marc Sendiri lumayan banyak menorehkan Prestasi Juara Seri di Sirkuit ini. Tercatat Marc Menang race MotoGP 3 Kali sebelum Musim 2018 di Aragon yakni musim 2013, 2016 dan 2017.

Lalu kenapa T10 ?  ini bisa jadi berhubungan dengan apa yang dijawab oleh marc sendiri di Press Converence Aragon 2017 dimana ada fans bertanya soal tikungan maka yang sangat diinginkan Marc untuk mengguankan namanya . Dan dengan tanpa keraguan Marc Marquez menjawab T10 Aragon

Taufik of BuitenZorg

39 COMMENTS

  1. sesudah aragorn, maka berturut2 akan dibikinlah sirkuit sbb: frodo baggins, gandalf, samwise gamgee, gimli, legolas, smeagol, theoden, eowyn, arwen undomiel, saruman dll.

    Guest
  2. tar austin texas kalo si marquez terus terusan menang juga bisa diganti kali yak namanya atau malah dihapus kaya beberapa sirkuit di amerika karena si marquez yg sering menang jadi sepi penonton wkwkwkwk. 5 tahun balapan di austin si marquez doank yang bisa menang wkwkek

    Guest
    • Ahh marquez menang motornya kenceng..
      Ahh hondut menang karen marqueznya kenceng
      Ahhh…dasar koplak .bhahahaha…ngahhh
      #otakhatersgitu

      Guest
    • Kalau gak boleh lewat tikungan T10 Aragon, si VR46 kan bisa potong kompas lewat gravel langsung menuju finish??

      Di Assen Belanda 2015 saja VR46 potong kompas nggak melewati tikungan terakhir (belum menyelesaikan 1 lintasan secara komplit) dan bisa podium pertama. MM93 nggondok setengah mati nggak bisa tidur nyenyak….

      Guest
  3. marc ini memang luarbiasa baiknya, demi untuk menghormati dan menghargai perjuangan tak kenal menyerah dan tak kenal letih dari paidi dan shock mletot, maka usul awal monumen yg tegak lurus, diubah sedemikian rupa sehingga menjadi miring, eh bengkok, ehmm…. maksudnya miring. oh.

    Guest
  4. Tikungan tajam menuju toilet rumah ane ane namain oci corner coz disitu sering terjadi tepeleset karna kehilanan traksi kaki belakang .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.