Home Pabrikan Yamaha Yamaha R3 MY 2019 terciduk data spesifikasinya di AS

Yamaha R3 MY 2019 terciduk data spesifikasinya di AS

24

TMCBLOG.com – Di USA sana Setiap produk baru ternyata juga kena Uji tipe dan bahkan uji emisi segala dan bahkan data data uji tipe dan uji emisinya diumbar secara bebas di laman umum. Oleh karena itu Buat Yang demen ngepoin spek motor baru bisa dengan mudah nyomot data ini untuk sekedar analisa, dan untuk kali ini Data yang terumbar adalah Data Spek dari Next New Yamaha R3 untuk pangsa Amerika Serikat sob . . cekidot deh . .

Berikut ini adalah Info CARB ( California Air resource Board ) dari Yamaha R3 MY 2019 . . . Kenapa California? ternyata di USA itu, California adalah satu satunya State yang yang diperbolehkan / diakui untuk mengeluarkan hasil pengukuran hasil Uji emisi sob . .

Terlihat di tabel atas Nama Kode mesin Yamaha R3 MY 2019 adalah KYMXC.321GCA  . . di tabel Juga hadir 4 nama Model yanaha R3 dengan mesin 321 cc dan bobot 260 kg. Sekarang silahkan coba Sobat Bandingkan dengan data CARB dari Yamaha R3 MY 2018 ini . .  . .

Untuk Yamaha R3 MY 2018 Nama Keluarga Mesinnya JYMXC.321GCA . ..  Dengan Kubikasi 321 cc dan Bobot 260 kg . . kedua variabel pengukuran R3 MY 2018 ini sama dengan Yamaha R3 MY 2019 . ..  dan Bahkan Nilai hasil pengukuran untuk variabel Emisinya ( HC, HC+NOx dan CO ) nya Pun sama  . .

Dari data di atas diperkirakan memang belum akan ada perubahan besar besaran di Sektor mesin Untuk Yamaha R3 Model 2019 walaupun mungkin secara fisik, bentuknya bisa jadi berbeda.

Perubahan fisik Yamaha R3 dirumorkan akan juga mengikuti perubahan fisik Yamaha R25 dimana misalnya penggunaan suspensi Upside down, perubahan peletakkan box filter udara, perubahan bentuk headlamp dan lain lain . . . semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

24 COMMENTS

    • Sepertinya EIM itu bukan mengacu pada berat/bobot kendaraan.
      Kalau dicari pengertian EIM mengacu pada Air Resources Board sih akronim dari Energy Imbalance Market.

      Yang heran setelah saya telusuri, EIM disana lebih kepada marketing dan/atau trading…

  1. tetangga saya orang tajir beli R3 wak tapi ko bentuknya gak kaya R25 yak, padahal kalo diinternet modelnya sama yak beda mesin doank ?
    R3 tetangga saya ada ac, stirnya bulat, rodanya 4.

  2. Yg benar-benar All New diperknalkan paling cepat di akhir 2019 atau awal 2020. Yg MY2018 ini cuma body berubah dikit, dan mesin kmungkinan dikilik spy kl balap gak diasapi CBR terus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version