TMCBLOG.com – Di Kalimantan kekuatan Road race benar benar terpolarisasi. Honda Kuat di kelas  150 cc Via SOnic 150R kejuaraan nasional Motorprix di region 4 Kalimantan Sementara Yamaha Menguasai Kelas 125 cc dengan Z1 . Pada putaran VI region  Kalimantan yang dilaksanakan di sirkuit Kalan, Samarinda, 7 Oktober 2018 kemarin, Ruddi Salim (Astra Motor Racing Team) menjadi yang tercepat di kelas bergengsi MP1 bebek tune-up 150cc seeded.

Sementara Rizal Feriyadi (BKS Tiara Bintang Pirelli RT) juga tampil digdaya jadi juara kelas MP3 bebek tune-up 150cc pemula. M. Restu, rekan setim dari Rizal satu team Rizal Feriyadi juga melengkapi kemenangan Honda di kelas 150 dengan menjuarai kelas MP5 bebek standar 150cc pemula B.

Kemenangan Rizal bahkan sekaligus membuatnya juara region Kalimantan kelas MP3.  “Saya bisa saja hanya cari poin aman untuk kunci juara region. Tapi saya ingin juga tampil maksimal. Senang sekali bisa juara sekaligus kunci juara region,” ujar Rizal. Secara Umum di Putaran ke VI region Kalimantan Honda Juara di MP1, MP3, dan MP5 ( 150 cc ) sedangkan Kompetitor terdekatnya yamaha Menguasai MP2, MP4 MP6 ( 125 cc )  . . wah bisa terpolarisasi begini yah ? Mengenai Point Klasemen sementara belum tmcblog peroleh secara lengkap dan akan ditambahkan jika sudah full ya sob . .

Sementara itu, di region 5 Sulawesi, Secara umum Yamaha MX King 150 yang menyapu Semua gelar Juara Kelas dari MP1 sampai MP6 di Seri ke 7 yang berlangsung di Sirkuit Sport centre POLMAN

Sementara itu di Championship region Sulawesi yang sudah memasuki Tahap Final melewati 7 seri . . pasukan Honda juga sudah mengunci gelar juara region 5 kelas MP1 melalui Fahri Sandi . Pada saat yang sama, Maulana Ibrahim juga mengunci gelar MP3 region Sulawesi 2018. Pasukan Yamaha Mengunci gelar Juara region Motoprix Sulawesi di Kelas MP2 via Handy Tuahatu, MP4 Via Faat Mallulu, MP5 Via Fahmi Bassam , dan MP6 Via Fahmi Bassam . . Semoga berguna

Taufik of BUitenZorg dari beberapa sumber

7 COMMENTS

  1. Sirkuit kalan samarinda ini ngeri wak..
    Posisi diatas bukit abis start lsg nanjak lumayan tinggi…
    Mau finish turunan tajam..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.