TMCBLOG.com – Bro Sekalian, PT tarakusuma selaku Produsen Helm Merk KYT yang juga telah kita ketahui bersama sebagai pemilik Brand Suomy sudah semenjak PRJ 2018 pertengahan tahun 2018 ini mulai memperkenalkan Versi prototipe dari Helm KYT NX-Race sebagai helm Yang memiliki Karakter dan Fungsional race Purpose dari KYT NF-R . . Nah Di Race weekend ARRC seri 5 di sirkuit sentul KYT merilis secara resmi helm ini, seakan semakin memerkuat Image dari KYT NX-Race sebagai helm Balap

Nah KYT merilis NX Race ini dalam dua versi Yakni NX Race dengan bahan Full Carbon di jual seharga 3,7 juta rupiah dan KYT NX Race dengan Tri Fibre composite ( Kombinasi Carbon, Fiber Glass dan Kevlar ) dengan harga 2,7 juta rupiah.

Untuk informasi awal, yang KYT NX Race dengan Tri Fibre composite memiliki bobot 1.350 gram dan KYT NX Race  Full Carbon memiliki bobot 1.300 gram … cuma beda 50 gram sobb. Fitur lain adalah sistem pengunci Double D Ring dan Flat visor berbahan polycarbonate dan sudah Pinlock Ready  serta INNER LINER helm ini bisa dilepas untuk mempermudah pencucian

Hrlm KYT NX Race hadir dengan dua ukuran outer shell yakni ukuran kecil untuk ukuran helm S dan M sedangkan ukuran outer shell besar hanya untuk ukuran L dan XL .. nantikan artikel bedah fisik helm ini selanjutnya ya sob . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

  1. gila bahan thermoplastik aja 2,7 itu cuma riset dari NFR ditambahkan Vent di dahi + ganti DDring doang jadi mahal amat. mungkin kalo bahan fiber lumrah segitu

    • Itu salah om, emang yg bener 2,7 buat yg fiber doang. Yg 3jt an pake full carbon.
      Harga 2,7 ga fiber ada kok. K1, K3SV (beberapa livery tertentu), suomy speedster, airoh valor (beberapa livery tertentu).

    • Yes itu maksud saya wak. Lupa ingetnya ini sekelas C5. Kalo C5 kan ada yang fiber. Lebih worth the money NX Race baik yang tri carbon composite maupun full carbon. Sekelas LS2 Arrow non carbon di harga 2,6-3jt juga pake tri carbon composite. Bahkan AGV Veloce sama Corsa juga pake campuran 3 bahan itu. Kalo di mereka CAAF.

      Ditunggu releasenya ke pasaran. Lumayan buat gantiin LS2 Arrow yang kurang nyaman kalo dipake lama (fittingnya long oval kaya kebanyakan kepala di eropa amerika. Beda sama NX Race yang pasti menyesuaikan kepala asia)

    • Ga ada nx race plastik om. Adanya yg pake bahan dengan nama dagang tri carbo composite. Itu bahannya dah sekelas LS2 Arrow non carbon, dia juga pake tri carbo composite tapi nama dagangnya apa lupa. Sekelas AGV Veloce sama Corsa biasa juga pake CAAF (sama kaya tri carbo composite tapi dengan racikan dapur AGV sendiri).

      Kalo kepala ga long oval jangan pake LS2 Arrow ntar nyesel dipake riding lama. Saya pake 2 tahun ini ga bisa lebih dari 100km soalnya neken di bagian samping karena memang bukan fittingnya orang asia. Tali masih disimpen sih helmnya, dipake kalo touring jarak menengah. Kalo jarak jauh tetep RX7X sama KR 1 juara. Cuma KR1 kurang asik kadang gampang ngembun.

  2. Agak rancu om. Artikel atas bilang tri fiber composite. Bawah bilang thermoplastic. Itu setau sy beda. Tri fiber itu biasanya berupa serat seperti carbon, kevlar, fiberglass. Thermoplastic itu biasanya biji plastik yg dilebur lewat proses moulding

  3. Kang mau tanya dong untuk ukuran Shell helm KYT NFR dan NX Race ini apakah ada perbedaan ukuran pada ukuran helm yg sama di masing-masing helm ?

  4. Bentuknya kayak hasil kawin Shoei X14 sama Airoh Valor. Cuma sayangnya nose guard ala2nya mirip RC7 300ribuan. Lumayan nih buat yang pengen helm ala2 alien look tapi murah. Dibanding KR1 atau Thunderflash yang bentuknya agak kuno dibanding ini.

    • Ini persis plek shapenya suomy gp yang dipake dovi om beda di vent. Cek deh kalo ga percaya. Bahkan sampe suomy kyt bikin line up yang seabrek dengan shape yang sama. Suomy speedstar, suomy stellar, suomy gp pro, kyt nfr, kyt nx race. Pengembangan full dari pabrik mereka berdua.

  5. uwow…. seharga sama LS2 arrow

    tp sejauh ini ane worth it banget sama Ls2 Arrow

    pas banget untuk bentuk kepala ane
    sejauh ini helm lokal belum ada yg pas. ntah dari ukuran dan shape

    harusnya kyt bisa bikin harga lebih murah dari helm import semacam LS2 arrow yang sama tri fiber, atau AGV n airoh yg meski thermo tapi udah punya nama sm model

    • Jelas jauh om sama LS2 arrow non carbon. Saya udah pake 2th bakalan pusing kalo dipake lebih dari 100km. Agak neken di samping. Kalo masalah harga murah ga mungkin bisa. Pengembangan KYT NFR, NX Race ga sekedar buat produk mereka. Mereka juga ngembangin Suomy gp yang masih dipake dovi, suomy speedstar, suomy stellar. Bahkan kelima helm itu visornya sama jadi bisa saling pake. Kompensasi harga agak tingginya disitu menurut saya. Mana ada helm spek balap visor harga dibawah 500? Sejauh ini baru KYT yang bisa. Harga bersaing sama helm luar tapi kualitas ga kalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here