TMCBlog.com – Sobat sekalian, TMCBlog mendapatkan undangan dari Benelli Motor Indonesia dalam rangka agenda Global Launch yang akan diselenggarakan di pulau Bali. Menarik nih, launching produk terbaru secara global, wah menarik banget ini, secara tidak langsung Benelli seperti memperlihatkan bahwa Indonesia sebagai market yang menggiurkan dan sudah pasti Benelli bermain secara serius di Indonesia. Lalu motor apa sih yang akan dirilis di Bali weekend ini?

Yes bro, acara akan berlangsung weekend ini tanggal 20 Oktober 2018. Kaget juga begitu lihat acara yang diberikan oleh pihak Benelli, gak cuma satu tapi ada tiga motor baru yang bakalan Benelli jual di Indonesia.

Pertama Benelli TRK 251, sebuah motor yang sudah pernah TMCBlog bahas dan juga beberapa kali sudah dipamerkan di pameran luar negeri. Secara resmi, Benelli Indonesia akan menjual produk motor adventure berkubikasi 250 cc ini.

Modelnya mirip mirip sama Ducati Multistrada gitu yah, wajar lah meskipun sudah diakuisisi oleh pihak China namun unsir Italia-nya tidak hilang begitu saja. Sementara ini masih kepoin TRK 251 ini vis YouTube, tapi sebentar lagi bisa ketemu langsung euy..

Yang kedua adalah Benelli 502C , yang masih serupa dan satu aliran dengan TRK 251. Yes adventure bike namun bedanya Benelli 502C punya mesin yang lebih besar dalam segi kubikasi mesin dan juga dimensi motor.

Mesin dua silinder segaris 502C ini masih identik dan juga common engine dengan Benelli Leoncino yang sudah lama beredar di pasaran. Hmmm, dilihat dari foto sepertinya agak intimidatif nih motor. Tapi kidi dijajal dulu deh, apalagi acara berlangsung di Bali, insya Allah bisa explore alam Bali yang cantik.

Ketiga, Benelli 752S yang tipenya sport cruiser. Sepintas motor ini mirip Cagiva Planet atau Cagiva Raptor jaman dulu. Ah lagi lagi desainnya Benelli kental aura Italia atau Eropa-nya nih. Oh iya, bocoran spesifikasi mesinnyaΒ 750 cc parallel twin cylinder dengan 360Β° firing order and twin balance shafts menghasilkan 81.5 hp pada 9,000 rpm dengan torsi sebesar 49.5 lbs/ft pada putaran mesin 6,500 rpm.

Well, TMCBlog bakalan kepoin ketiga motor ini karena rekan-rekan media diberikan kesempatan oleh Benelli untuk melakukan test ride, semoga saja bisa eksplorasi Benelli terbaru ini lebih jauh. Salam…

Nugi TMCBlog

31 COMMENTS

    • Bro Nugie,
      Mbah Taufik,
      Tolong dong ulas secara mendalam BENELLI TNT 135 & syukur2 dibikin VLOG durasi 25 menit sekalian..πŸ™πŸ™please.!!
      Dan Tolong dong sampekan ke petinggi Benelli Indonesia tentang dealer2 benelli disepanjang pantura kedepanya bakal ada gak..??
      Masak mo beli Benelli TNT 135 harus ke Semarang…😱😱😱!!!!!
      Itu juga dealernya gak jelas lokasinya..πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž
      Benelli TNT 135 masak gak ada indikator gear-nya…???? Hellooo…..!!!!
      Gimana nih dealernya di kotaku Kudus Jateng gak ada payah bener…πŸ‘ŽπŸ‘Ž!!!!
      Prospek tahun2 kedepanya & sparepart gimana nih, niat jualan gak…???

      Guest
    • Kenapa bali?
      Karna di sana market yg paling masuk akal serta masyarakat nya yg open minded dlm artian ga gampang kena bujuk rayu sales satu merek, itu itu aja.
      Masyarakat nya pun banyak wna nya yg lebih selektif dalam memilih kendaraan

      Guest
  1. Kalo harganya cocok mantep tuh TRK 251. Sementara masih nimbang antara versys/vortex. Pengen versys karena model, pengen vortex karena udah percaya mesinnya viar dan kebetulan ada dirumah cross x 250. Jadi pengen. Btw sparepartnya aman gak?

    Guest
  2. Pengen dibuatin artikel ttg motor benelli ini wak haji..kira2 pabrikan bagus tidak, kualitas produknya gimana, durabilitynya gimana…kalo boleh…hehe

    Guest
  3. Comment:

    ini pabrikan yg terkenal 2cyl tp suaranya mirip 4cyl yaaaa
    kok bs gt wak, tolong diulas lbh mendalam.. mksh

    Guest
  4. semoga bisa ketemu wak haji dibali ya. BTW 2 silinder benelli dgn firing order 360 emang mantap kayak croosplane yamaha ya wak. semoga pabrikan lain buat mesin gini lah biar suaranya kyk 3 silinder. Tapi ngarep TNT250 yg baru kok gak dilaunching ya.hadehhh benelli.

    Guest
  5. Produk benelli lumayan bagus durabilitas ny, pny ku tnt 250 msh oke2 aja udh 3 th ini, yg jelas ini motor beda jadi pede dan proud tersendiri kalau di bawa jalan

    Guest
  6. Yg 752 S keren
    Kalau lagi ada pameran motor emang kepo sama beneli, mesin kapasitas besar tetapi harganya murah di banding pabrikan lain

    Guest
  7. Showroom dealer dimana ini motor di Jakarta nya? Saya tahunya Mv Agusta, BMW motor cycle Vespa, Ducati, RE. Benneli ngga pernah lihat

    Guest
  8. Wah keduanya adventurer.. Mustinya cruiser satu macem 402s.. Ganteng itu mirip Ducati πŸ˜€

    Pnasaran sbnrnya liat 402s aslinya krn sy di Bali..

    Guest
  9. Klo ada sales benelli pare kediri atau malang, saya warga blitar pengen kredit motobi evo 200 bisa atau g?krena dealer benelli di blitar tidak ada

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.