Tmcblog.com – Bro sekalian, cideranya Stefano manzi di Moto2 Forward Racing membuatnya harus digantikan di Race Moto2 seri Sepang yang akan berlangsung akhir pekan ini. Dan surprise berdasarkan kedekatan Forward dengan MV Agusta membuat akhirnya salah satu pembalap Indonesialah yang akan menggantikan Stefano Manzi Yakni Rafid Topan Sucipto akhir pekan ini

RAFID topan dalam sambutannya mengatakan “I am very proud to represent Indonesia and have the chance to race in Moto2 with the prestigious Forward Racing Team. I’m excited and I can’t wait be on track on Friday. I thank for the support and trust the Team Owner Giovanni Cuzari and MV Agusta Indonesia who have worked together to give me this great opportunity”. … Yap, Rafid merasa bangga bisa mewakili indonesia di sepang akhir pekan ini terutama bergabung dengan tim se prestis Forward Racing dan merasa berterima kasih baik kepada Giovani Cuzari dan MV Aumgusta Indonesia

GIOVANI cruzari sendiri mengatakan : Topan will be responsible for replacing Stefano: it will certainly not be easy for him to adapt quickly to a bike he has never ridden before, on a demanding track like Sepang. We welcome Rafid warmly and we believe that it is right to give a chance to local riders like him, in a country that is very important for the two-wheeler industry. We will certainly do our best to make him feel at ease right away and allow him to spend a weekend of racing in the best possible conditions. Yap bos Forward Racing ini pun memperkurakan bahwa bisa jadi Topan tidak akan mudah mengendalikan motor yang ia belum pernah ia naiki sebelumnya

Selain Rafid, Dimas Ekky yang tahun depan akan Race full season Moto2 juga memperoleh kesempatan di Race weekend Moto2 Sepang 2018 sebagai pembalap pemghanti.  Adalah Bo Bendsneyder yang mengalami patah tulang tibia pada kaki kiri setelah terkena pecahan motor akibat kegagalan mesin saat lap terakhir di Twin Ring Motegi, Jepang dua pekan lalu yang akan digantikan oleh Dimas Ekky.

Seperti yang tmcblog nukil dari motorsport, Dimas berkata “Pertama-tama, terima kasih kepada Tech 3 atas kepercayaan dan untuk memberi saya kesempatan balapan di GP Malaysia sebagai pembalap pengganti, Ini adalah tantangan besar dan juga dapat menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum memasuki musim penuh pada 2019. Saya akan menggunakannya untuk memperkuat mentalitas saya dan mencoba untuk belajar bagaimana menghadapi tekanan dari balap Grand Prix Moto2 ”

Taufik of Buitenzorg

 

35 COMMENTS

  1. Joss lah.semoga bisa dapat poin.kalo bisa finish di depan pebalap malaysia.itu mungkin lebih jos.ayo indonesia bisa??

    Guest
    • Setauku Topan emang ada bakat sementara Dimek udah ketuaan dan skill stagnan tapi terpaksa harus naik full time tahun depan karena AHM udah terlanjur invest kebanyakan buat dia. Liat aja ntar, Topan walaupun misal hasilnya lebih jelek dari Dimas bakalan dimaklumi sekalipun, dia bakalan tetep dapet hasil lebih bagus dibanding Dimas yang secara jam terbang, usia dan persiapannya lebih matang.

      Guest
  2. taon kemaren wildcard di sepang dimek diseruduk dari belakang sama remy garner dari team tech 3, taon ini malah jadi pembalap pengganti di team tech 3. moga2 bisa finish lebih baik dari team mate’a nanti.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.