TMCBLOG.com – Bro Sekalian, awalnya bingung juga mencari cari alur kisah kenapa bisa Nama Rafid Topan hadir sebagai pengganti dari Stefano Manzi di Moto2 Forward Racing GP, yang musim depan akan menjadi Tim MV Agusta Reparto Corse – Forward yang merupakan tim papan atas Moto2 . Usut punya usut ternyata Hal ini tidak lepas dari lobby kuat yang dilakukan oleh Febby Sagita dan MV Agusta Indonesia selaku ATPM MV Agusta.

Sumber Internal MV agusta Indonesia saat tmcblog tanya Awalnya  Ingin menggunakan Dua Pembalap yang berada dalam naungan Mereka seperti Nico Julian dan Harlan Fadhilah, Namun menurut sumber keduanya terbentur Lisensi Balap yang diperlukan untuk balap di Ajang Moto2. Sehingga pilihan terbaik mengarah ke Rafid Topan Sucipto Yang punya Lisensi Balap dan Pengalaman bertarung di Kelas Moto2 pada tahun tahun silam.

Rafid Topan mengatakan, dirinya merasa bangga karena bisa mewakili Bangsa Indonesia untuk membalap di Moto2 bersama tim Papan Atas Forward Racing Team sekaligus merasa antusias di mana dukungan MV Agusta Indonesia dan effort pribadi dari Febby Sagita bisa memberinya kesempatan untuk membalap di GrandPrix.

MV Agusta Indonesia diwakili oleh Steven Oentoro mengatakan, meski bermain di pasar yang segmented, MV Agusta Indonesia sudah berani membuktikan komitmen mereka untuk memajukan pembalap Indonesia ke ajang balap Moto2. Sementara itu Giovanni Cuzari sendiri memang dari awal menginginkan pembalap Indonesia berada di Tim Forward Racing miliknya. ( Based on MV Agusta Indonesia Info )

27 COMMENTS

  1. Ya wajar lah di lobby habis2an sama MV Agusta Indonesia, lah MV Agusta laku keras disini dan malah lebih dari Ducati. Mbah dukun sendiri yg ngomong loh

    Guest
  2. Salut banget sama om Feb, dkk.
    Hobi balap ga cuma buat seneng2, tp juga mensuport pembalap lokal ke pentas Internasional. Ujung2nya membawa negara juga.

    Mereka2 inilah pahlawan modern, bukan yg duduk di kursi pemerintah.

    Guest
    • Jangankan pembalap, sirkuit aja Dorna rela di php in. Bayangkan sejak 2017 Indonesia udah dikasih slot dan tinggal diseriusi aja, sampai sekarang cuma jadi berita usang.

      Guest
  3. Semoga Topan bisa full season. Finish di zona poin aja udah bakalan bikin MV Agusta pikir ulang buat bawa 2 pembalap (sebelumnya 1 dan hanya Isaac Vinales). Menurut saya Topan ini layak buat kejuaraan dunia dibanding om2 yang udah botak dan skill gak naik2 setelah bertahun-tahun di Eropa tapi masih dianggap muda.

    Guest
  4. kl menurut gua, pembalap sekelas Marques atau lorenzo pun kalo pake MV agusta gak yakin menang tuh mereka.. juara motor balap kalo ga honda ya yamaha..ducati sekali sekali doang.

    Guest
  5. kalo ga salah Dyan Dilato pernah menjadi managernya waktu di moto 2
    salah satu kesempatan untuk Topan, jika menuai hasil bagus bisa jadi team forward racing bakal menggaetnya.
    Saya hanya prediksi saja kalau topan bakalan finish di depan Dimas

    Guest
    • tapi waktu topan dimoto2 orang yang paling berjasa topan masuk moto2 adalah alm pak bambang gunardi. pak bambang yang bertugas di FIM melobi federasi motor qatar selaku pemilik tim QMMF tempat topan bernaung dimoto2 saat itu.

      Guest
  6. acara resmi, pakaian rapi keren. eehhh 2 orang di kanan kok malah pake baju santai macam mau sport/olahraga aja wkwkk ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.