TMCBLOG.com РDi artikel sebelumnya Kita telah kupas bagaimana permutasi agar Pecco bagnaia Bisa Kunci gelar Juara Dunia Moto2 2018 di Sepang  akhir pekan ini . . Nah selain kelas Intermediate Moto2, kelas Capung Moto3 Juga memasuki Match Final Buat Pembalap Spanyol Jorge Martin Yang berjibaku melawan pembalap Moto3 asal Italia Marco Bezecci dan Juga Pembalap italia lainnya Fabio Di Giannantinio

Dari 16 Seri yang telah dilakukan Kelas Moto3 di Musim 2018 ini Jorge Martin sudah mengemas kemenangan sebanyak 6 kali, 8 kali podium dan 6 kali tidak memperoleh Point. Marco Bezzecchi telah mangantongi 3 kali kemenangan, 9 kali podium dan 6 kali No Point. Sedangkan Di Giannantonio telah memngumpulkan 2 kali kemenangan, 7 kali podium dan 3 kali No point . .

Dengan raihan diatas Jorge Martin memperoleh 215 Point dan berjarak 12 Point dari kejaran bezzechi dan 20 Point dari Kejaran Di Giannantinio. Nah dengan kondisi ini Di Sepang Jorge Martin bisa mengunci gelar Juara dunia Moto3 2018 jika  . .

  • Jorge Martin Juara dan Bezzechi Tidak Finish lebih baik dari P5
  • Jorge Martin Finish P2, Bezzechi Tidak Finish lebih baik dari P9 dan DI Giannantonio Tidak Finish di Podium ( 1,2 atau 3 )
  • Jorge Martin Finish P3, Bezzechi Tidak Finish lebih baik dari P13 dan DI Giannantonio Tidak Finish lebih baik dari P5
  • Jorge Martin Finish P4, Bezzechi tidak mempeorleh Point dan DI Giannantonio Tidak Finish lebih baik dari P8.

Nahhh, Karena jaraknya hanya 12 point antara Jorge Martin dan anak Asuhan valentino Rossi – Bezzecchi maka syarat juaranya juga memang terlihat lebih sulit ketimbang Syarat Bagnaia di Moto2 . . . Semoga berguna sob ( taufik of BuitenZorg )

8 COMMENTS

  1. payah jorge martin kurang ngotot, padahal juara dunia bisa diraih lebih mudah. berapa kali si Bezzecchi apes crash, lah si martin malah main aman di 5 besar atau podium.

    Guest
  2. Melihat performa bezzechi sepertinya perebutan jurdun moto3 akan ditentukan sampai seri valencia nanti, kalo bezzechi tidak apes lagi hehe..

    Guest
  3. Jorge Martin pantas jadi juara dunia moto3 dibandingkan yg lain. Dilihat dari usianya yg masih belia bakalan jadi bintang dimasa depan. Mungkin 4 tahun lagi di Motogp. Pengganti Dovi, jgn sampe ke Repsol atau Yamaha biar seimbang, bosen klo ke Repsol mulu.

    Guest
  4. Martin – Bezzecchi, antara Honda vs KTM, dan Italia vs Spanyol.

    Sayangnya karena kecerobohan Rodrigo (Spanyol+KTM) jegal Bezzecchi di Phillip Island kemaren. Padahal kalo Martin-Bezz sama2 dpt point, potensi pertarungan bakal sampai race terakhir di Valencia lebih besar.

    Guest
  5. semoga yg jurdun kalau gak bezzecchi ya digiannantonio,soalnya belum pernah italiano jurdun Moto3 sejak 2012,bahkan kalau lihat lebih kebelakang daftar jurdun kelas capung rider italia yg terakhir kali jurdun di kelas ini adalah dovi waktu 2004

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.