TMCBLOG.com, Bro Sekalian, Jika sobat sekalian Menghadiri IMOS 2018 di JCC senayan, silahkan melipir ke Booth sebelah kiri dekat Booth Kawasaki . . disana ada Booth sebuah APM yang saat ini menghadirkan Motor merk SYM Yakni MForce Indonesia,

Nah PT. Mforce Indonesia resmi berdiri November 2012, telah tercipta jaringan dealer di beberapa kota di Indonesia untuk jalur distribusi penjualan sepeda motor merek SYM, suku cadang sekaligus bengkel resmi dengan logo SYM . . .Namun di IMOS mereka Juga membawa Motor berjenis Motor bebek Klasik Dengan Merk SM Sport asal malaysia

Secara umum dari Platformnya, Motor bebek klasik SM Sport CUB Classic yang dipajang Oleh MForce ini memiliki basis desain yang menurut tmcblog malah lebih menjurus ke Desain Klasik dari nenek moyang Honda supercub. Setang berbentuk Sea Gull ( burung camar ) headlamp, stoplamp, Lampu sen Semuanya LED . ..  Bodynya Juga mirip dengan Body Supercub Lama . .

TMCBLOG coba ketok Ketok bodynya ..  Plastik sob, Beda dengan Real Supercub Yang menggunakan Body Monokok dari Logam. Namun sepenglihatan tmcblog sih kualitas cat cat-an nya Oke Punya, Halus dan Rapi jali.

Menarik melihat desain dari panel panel saklarnya yang boleh dibilang Klasik banget, Panel Meernya Juga masih full analog

Mengenai Mesin SM-Sport CUB Classic ini menggunakan mesin mesin 4 tak berkapasitas 109,2 cc, karburator dengan sistem Pengapian CDI. Girbok Transmisi 4 percepatan-Rotary, tenaga maksimalnya diklaim 6,0 kW di 7.500 rpm, sedangkan torsinya 8,0 Nm pada 5.500 rpm. Top speed-nya sendiri mencapai 85 km/jam.

Walau Tampang Klasik, ada ebberapa hal Modern yang hadir seperti Headlamp LED dan ehadiran Port USB untuk Chargeing sob  ..  mantab nih

Nah Trus Mengenai Harga Gimana sob ? MForce sendiri bilang bahwa CUB Classic ini baru akan resmi dirilis dan memulai penjualan di awal 2019 dengan bandrol harga Kisaran 15-20 Juta rupiah OTR Jakarta . .. hmmm menarik nih Banderolnya  . . Kalo Menurutmu gimana sob ?

Taufik Of BuitenZorg

22 COMMENTS

  1. yang jadi pertanyaan adalah sebenernya tuh ini motor merknya apa ? dan siapa yang punya sebenernya ini motor ? ?
    ini kan zongshen ryuka cub classic yang sempet mau direbranding sama viar, lah ko sekarang malah ada motor yang sama dengan merk yang berbeda sym sport. apa ini motor dinegara asalnya dibikin grosiran gitu ? terus terserah pembalap mau dibranding merk apa nantinya ?

    Guest
  2. Produk.ini cocok untuk.menggoyang kesombong an honda yg harganya tidk masuk akal. Smg sj byk pilihan motor brand slain the big four, agar tercipta iklim ekonomi yg wajar, dn tidak overprize spt.saat ini. Ohhhh saat ini Indonesia jd bahan mesin keruk jepang, kasihan skali.

    Guest
    • wkwkwk kadang lucu sama nih orang, honda jual motor mahal buat menghargai nilai histori motor tersebut dibilang operpret lah atau apalah toh juga itu motor statusnya build up. nah grand filano motor build up yang gak ada nilai historinya nyontek vespa dijual 30jt ente gak bilang operpret. standar ganda ahh wkwkwk

      Guest
    • coba cari tahu, baca sejarah yg bener, SYM dan Kymco adalah pabrikan taiwan yg bekerjasama dg honda, dengan teknologi, modal investasi, sumberdaya manusia, desain dari honda pada awal tahun 60an, yg kemudian memisahkan diri. gak ada honda? gak bakal ada sym, kymco dan bahkan hero motor.

      Guest
    • Menghargai nilai historis?
      Duh, semoga toyota juga gak baca komen ini, bisa2 kijang nya ikutan naik harga lagi. Gak jadi dong tuker diesel yang baru ??

      Guest
    • Emang ada ya orang mau beli motor nanya ke spgnya… “mba ini motor silsilahnya gimana? Dari keturunan baik2 gak?…..otak fbh sama congor gak sinkron….???

      Guest
  3. Trimo koment ga gablek duit ae do petingkah,,, pabrik dodolan ki wes duwe sasaran pembeli… Sik do komplain ki berarti dudu sasarane pabrik

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.