TMCBLOG.com – Sepeda motor merupakan salah satu moda transportasi yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk beraktifitas, baik di kota besar maupun kota kecil. Seiring dengan pertumbuhan angka sepeda motor maka pameran seperti Indonesia Motor Show atau yang lumrah disebut IMOS menjadi salah satu wadah bagi para produsen memamerkan produk unggulan mereka di megapolitan seperti Jakarta.

Para konsumen secara tidak langsung diberikan banyak pilihan produk berkualitas sejalan dengan ketatnya persaingan di industri roda dua. Lewat pameran seperti IMOS 2018 yang berlangsung 31 Oktober – 4 November lalu, konsumen dimanjakan beragam fasilitas seperti kesempatan test ride sebelum menentukan mau piilih motor yang mana, maupun banyak promo harga yang ditawarkan pabrikan ataupun dealer.

Dari sekian banyak pabrikan yang hadir di IMOS tmcblog mencoba merangkum 3 motor skuter matik (skutik) yang menjadi primadona di sana sekaligus sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli skuter matik terbaru,

1. Yamaha FreeGo yang mengandalkan mesin 125 cc Generasi baru

Yamaha merilis satu varian yang benar-benar baru bernama FreeGo dengan kapasitas mesin 125 cc berteknologi Blue Core yang juga termasuk kedalam mesin generasi terbaru dari Yamaha di penghujung tahun 2018 ini.

FreeGo dihadirkan Yamaha sebagai jawaban dari segala kebutuhan masyarakat Indonesia dengan mobilitas yang tinggi terutama bagi para Commuter. Dimensi body FreeGo yang kompak, mesin yang tangguh sekaligus irit bahan bakar menjadi salah satu kelebihan yang Yamaha tawarkan lewat FreeGo. Untuk lebih lengkapnya, silahkan sobat baca di artikel dimana TCMCBLOG menuliskan lebih lengkap Untuk BukaLapak

Nugie TMCBLOG – kolab tmcblog dengan BukaLapak

40 COMMENTS

    • Nama beat udh nempel erat macam perangko dipikiran rata2 penduduk negara ini, jd kalo dalam benak nya ingin seekor motor bebek matik ya otomatis beat yg ada dipikiranya. Aneh? Jelas tidak karena kekuatan brand tsb dan pabrikan yang selalu menjaga image brand tsb

      Guest
  1. Yamaha klaim masuk helm full face tapi yg half face ja ga semua masuk,, apakah yamaha blunder lagi?? Ato saya salah nangkap

    Guest
  2. Nomer 1 dan 3 bisa dipahami

    Tapi Nex itu bener2 pilihan yg gak realistis.. Apa alasan biker beli Nex selain die hard Suzuki?? Matic Suzuki bener2 no value at all..

    Kualitas material mesin baru akan keliatan beberapa tahun kemudian. Harga sekennya anjlok sangat dalam bahkan mendekati status layak rongsok..

    So, pastikan anda sehat mental dan kognitif saat memutuskan membeli Nex baru karena Nex 2015 banyak yg dijual cuma seharga 5 juta saja

    Guest
    • Lhaa aneh??? Justru yg waras itu kalo beli barang rongsok second dengan harga super murah,5juta. Tapiii kl beli barang rongsok second dengan harga mahal,10juta, itu baru cacat mental, wajib segera ke RSJ terdekat..

      Guest
    • Betul,masak ada orang beli barang rongsok dg harga mahal.kecuali orang gila.
      Menilai kualitas produk kok dilihat dari harga jual kembalinya.kualitas produk dpt dilihat secara nyata atau diuji lab.harga jual kembali itu tergantung permintaan pasar.

      Guest
    • Ya kalo mikir jual lagi yg ga masuk hitunganlah..kalo saya suka yamaha ato suzuki ga mikir faktir itu…btw sekarang mo beli honda mikirnya keras banget..ini gara2 pakaian am.gincu yg murahan..

      Guest
    • Masa motor dinilai dari harga jual kembalinya doang?
      itu mobil BMW, Audi, Volvo kualitasnya jelek dong daripada Toyota.Daihatsu.
      analogi pedagang ya begini nih.? ngoahahaha

      tau matic yg no value at all itu bagaimana, mari saya tunjukkan :

      1. GREDEK
      2. SPAKBOR MIRING
      3. STANG GETER
      4. STANG OBLAK
      5. PLASTIK ICIKIWIR BUNYI SEMUA MACAM KERUPUK
      6. CAT PUDAR HANYA DALAM BEBERAPA BULAN
      7. JOK KERAS MACAM BATU
      8. STANDAR TENGAH/SAMPING GAMPANG BENGKOK
      9. VELG GAMPANG PEYANG
      10. SPEEDO NGEMBUN KALO KENA HUJAN.

      nah kalau anda kan gapapa, yg penting dijual kembali tinggi
      ngoahahahahaha

      Guest
  3. Mestinya Lexi yg begini ya, tangki bawah sama bagasi luas..
    Tapi Lexi malah kecil banget bagasinya. Di kelas maxi itu yang ga ada dek nya bagasinya luas, sedangkan yang ada dek ratanya malah bagasi mungil.. beuh kalo disamber ama pabrikan-pabrikan sebelah kekurangan maxi yg sekarang boleh lah..

    Guest
  4. tau matic yg no value at all itu bagaimana, mari saya tunjukkan :

    1. Gredek
    2. Spakbor miring
    3. Stang geter
    4. Stang oblak
    5. Plastik icikiwir bunyi semua
    6. Cat pudar hanya dalam beberapa bulan
    7. Joke keras macam batu
    8. Standar tengah/samping gampang bengkok
    9. Velg gampang peyang
    10. Speedo ngembun kalo kena hujan

    so pastikan anda sehat mental jika hanya mempertimbangkan fitur harga jual kembali. jika melihat banyaknya masalah diatas.

    Guest
  5. meskipun yamaha sdh ngeluarin free go…percaya atau tidak yamaha ga akan melaunching new nmax 2019 awal tahun,paling pertengahan tahun……….kenapa? krn yamaha lg galau… MS nya meningkat terusss………

    Guest
  6. Sayangnya Freego ngga pakai mesin Lexi. Kirain mau kayak pasangan Nmax & Aerox trus Lexi & Freego. Kalau pakai mesin Lexi tentu akan lebih bagus.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.