TMCBlog.com – Beberapa waktu silam, KTM pernah bicara soal motor MotoGP mereka, KTM RC16 yang dapat dibeli dengan status kepemilikan pribadi (bukan team). Dan kini KTM telah resmi mengumumkan detil penjualan motor prototype RC16 yang dapat dibeli oleh umum. Tentunya dengan harga yang fantastis dan syarat serta ketentuan berlaku. Berbeda dengan Honda RC213V-S yang dijual dengan performa motor yang banyak ‘disunat’ , KTM menjual KTM RC16 asli sesuai dengan spek dua pembalap pabrikannya (bukan spesifikasi terkini).

CEO KTM, Stefan Pierer mengatakan bahwa suatu hari nanti akan ada RC16 versi konsumen untuk diperjual belikan. Dan betul saja, KTM menyediakan dua motor MotoGP untuk pembelian pribadi. Sudah pasti harganya gak akan murah ya Sob, dan mahar yang diperlukan setidaknya harus merogoh uang sebesar € 250.000 (Rp 4,1 Milyar) untuk bisa membelinya. What the. . . !!

Dengan harga semahal itu, sang pembeli RC16 ini nanti akan langsung mendapatkan sederet perlengkapan yang W O W juga, yakni apparel/perlengkapan balap full set dari Pol Espargaro seperti wearpack Dainese, sepatu Dainese, sarung tangan Dainese, dan lainnya, juga akan mendapatkan helm AGV Pista yang sudah ditandatangani.

Pembeli nanti juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari paddock crew/team Red Bull KTM Factory untuk salah satu seri balapan yang bisa ditentukan GP mana-nya oleh si pembeli. Privilege yang didapatkan nanti mencakup tour paddock, tour pit, bertemu serta boleh berinteraksi  dengan Pol Espargaro dan juga Johann Zarco tentunya, dan juga mendapatkan satu set dari pakaian team Red Bull KTM. Jadi serasa bagian dari team bener yah.

Memang sih, KTM RC16 yang dijual nanti tidak boleh dipakai di jalan raya jkarena murni motor balap MotoGP yang dijual tanpa lampu, spion dan lainnya. Juga unit yang bisa dibeli hanya 2. Jadi siapakah 2 orang yang niat banget beli motor untuk pajangan seharga 4 milyar rupiah tadi yah? By the way, track record RC16 yang dijual ini baru sekali mencicipi podium posisi 3 di GP Valencia 2018 loh.

Jalan yang sedikit berbeda dari apa yang sudah Ducati lakukan dengan Desmosedici RR dan juga Honda RC213V-S dimana motor yang dijual adalah motor ‘turunan’ MotoGP dengan beragam atribut untuk bisa dipakai di jalan umum (Street Legal), dan juga dijual lebih banyak (ketimbang KTM RC16 ini) meskipun masih tergolong edisi terbatas juga. Pembeli yang berminat monggo untuk menghubungi KTM lewat email [email protected] untuk pertanyaan lebih lanjut dan lainnya. Semoga bbisa jadi bahan pertimbangan untuk yang mau beli motor di 2019 😀 . . .

Nugi TMCBlog

65 COMMENTS

  1. DP 2 juta bisa gak ye..
    Trus setoran perbulanya berape..
    Tenornye berapa tahun…
    Dapet service dan ganti oli gratis berapa kali…
    Saya cek di brosurnye kok kagak ada ye…

    Guest
  2. Kekurangan dana kah kok motor yg bisa dibilang banyak rahasia perusahaannya dijual begitu saja?

    Ada nggak ya orang gendeng yg bakal make di IOM TT ??

    Guest
  3. Seandainya orang Indonesia mau beli, apakah kena pajak 120% layaknya motor besar jalan raya?
    Bakal seperti ini kalo iya :
    Rp 4,1 Miliar + pajak 120% (4,92M) = 9 Miliar buat diparkir di garasi

    Guest
    • Bisa nih diusahain ke Indonesia dibarengin sama bogkar muat acara KTM ke Indonesia.. trs lego deh wkwkwk
      Tp gk kira kena pajak ini mah, lahwong gk ada STNK dan BPKB nya.. apanya yg mau dipajekin.. surat faktur aja gak yakin bakalan ada. Kalo bukti kepemilikan maybe sih.. eh kalo cuma 2 unit mah bakal ketauan kali ya yg punya siapa..

      Guest
  4. biasanya motor2 gini jualannya ke kolektor2 tertentu aja. motor masih kategori fresh lngsng dijual ke umum, mengerikanss ?
    jd ingat Kaming Ko kolektor beruntung yg nyimpan 2 desmo GP ex. rossi dan hayden

    Guest
  5. Seleb Indonesia tuh hobi beli tas yg ratusan juta, jam tangan yg milyartan, istana mewah, belum mobil & perhiasan yg EM-EMan. kalo cuma 4M masih masuk lah. Xixixi.
    Bisa ditiru nih untuk pabrikan lain (selain honda & ducati yg udah duluan)

    Guest
  6. inden ah buat di buakarrr,,,
    – qwerty

    BTW,, ini cara pinter buat dpt dana segerr, walaupun 4 M ga ada apa2nya bagi tim MotoGP,

    Guest
  7. lumayan lah 4m dapat pneumatic Valve daripada rcv-s,Jual Lamborghini Huracan (yg biasanya dimiliki artis2) juga bs dapat dua motor tuh,tapi ga bs pamer dijalanan ??

    Guest
  8. tbh top secret pada mesin motor kelas motogp nggak se gila yang orang kira..ktm ngga kompetitif bukan karna mesin,tapi emang paketnya aja
    yg lebih secret itu elektronik + sasis plus settingan settingan lain

    Guest
  9. 4M sih uang kecil… kirain tuh dibuka sistem lelang, kan ini super duper limited. 2 unit prototype spek GP loh. Bukan versi sunat street legal. Ini sih siapa yang punya channel ke prinsipal KTM yang bisa dapetin ujung-ujungnya. ?

    Guest
  10. Banyak yang mencibir..prestasi KTM emang belum seberapa, tapi lengkingan 20.000 RPM yg bikin jantungan wkwkwk…
    Kalo nyuri2 dijalan bisa waowww bisa takjub itu yang liat wkwkwk…

    Moga aja gak disunat powernya macem RCV-S yg cm 157 dk alias (117 kw)

    Guest
    • RCV jelas street legal.. Lah ini, Rselawe ganti baju, pake mesin purbalingga, tetep aja rangka pralon.. Tanya Noh si Darmoooo

      Guest
  11. hmm kalau beli ini motor aman dari pajak kendaraan
    ga ya? soalnya kan bukan untuk dipake di jalan raya
    cuma sirkuit use doang
    lagian sirkuit mana?
    sentul pake motor ginian sih sayang beut
    haha

    yang pasti ini motor ga ada BPKB sepertinya wkwkwk
    auto PO deh ah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.