TNMCBLOG.com – Jorge Lorenzo, Biar Bagaimana pun juga sudah menunjukan talentanya yang luar biasa dari semenjak debutnya di MotoGP sampai tahun hari terakhirnya bersama Ducati di 2018. Yap Jorge Lorenzo adalah Juara dunia 5 Kali dimana 3 di antaranya ia rengkuh di kelas Primer MotoGP 2010, 2012 dan 2015 . . In fact, terlepas dari Insiden dan Clash apapun di 2015, ia adalah salah satu pembalap yang bisa membuat marc Marquez tidak melakukan sapu bersih Thropi MotoGP di 6 tahun terakhir . .

Berlabuhnya Jorge Lorenzo ke HRC boleh dibilang memang tidak disetting semenjak awal .. . Mungkin juga Buat HRC, Lorenzo dan Kita semua Nggak pernah terpikirkan sebelumnya . . . Gaya Balapnya yang supersmooth membuat orang berfikir bahwa Honda Bukan karakter motor yang pas Buat Jorge . . Namun suasanalah yang membuat Jorge Lorenzo berlabuh Ke Repsol Honda . . .

Honda Butuh Tandem Marc Marquez, dan Lorenzo sedang cari pabrikan setelah berada dalam Atmosfer kerja yang tidak kondusif dimana sampai CEO Ducati sendiri yang memperlihatkan baik s ecara Lngsung maupun Tidak Langsung kekecewaan terhadap Prestasi Lorenzo selama setahun lebih bersama Desmosedici . . . Klop, Jodoh Lorenzo ke Repsol Hodna memang sangat Kuat aroma keadaannya  . .

Namun Tentu Saat Honda memutuskan Untuk Mengatakan YES I DO terhdap lamaran Lorenzo tentu Honda sudah Punya Kriteria . . sama seperti sampeyan semua sob saat mencari Pasangan Hidup, tentu Punya Kriteria kan ?  . . Lanjut . . dan Kriteria ini lah yang menjadi dasar menentikan Ya atau tidaknya Seorang pembalap untuk menjadi tandem marc Marquez . .

Awalnya Kita Bersepekulasi bahwa Kedahiran Lorenzo Di Honda Bisa ajadi Karena Honda Ingin melepas Atmosfer Marquez Sentris di Paddock garage Repsol honda Dan pabriakan Honda Secara Keseluruhan. Yap Atmosfer ini suka tidak suka Memang cukup terasa dimana salah satu hasilnya adalah RC213V tetap menjadi salah satu motor yang paling sulit dikendarai di Grid Start MotoGP . . .

yap RC213V memang susah dikendarai, namun saat ada pembalap Yang bisa menaklukannya, maka  ada semacam value Lain yang akan diperoleh Pembalap tersebut dan membuatnya sulit dikalahkan . ..  namun ya itu dia Imbasnya . ..  Karena Honda Pikir Marquez masih Bisa handle, maka RC213V akan selalu Menjadi RC213V yang ‘ Not Friendly Use ‘

Dan Sinyalemen situasi ini logis kiranya jika ditarik ke opini bahwa mungkin saja Kehadiran Jorge Lorenzo adalah upaya Honda untuk menghilangkan Marquez Sentris ini  . . . sultan Mah bebas, Jangan kan Marquez, Nakamoto, Livio Suppo Pun bisa disingkirkan untuk menghilangkan Ketergantungan pada satu orang ..  Honda ingin Sistem berjalan di atas personal . . Yap Itu adalah salah satu spekulasi awal kita . ..  namun ternyata Alberto Puig Bicara Lebih dalam mengenai Tujuan Repsol Honda Bilang YES sama Jorge Lorenzo . . .

balik Lagi Ke kriteria bahwa tandem Marquez musti pembalap yang sangat Kuat . . . Honda punya Pemikiran Marc Marquez akan bisa lebih ter-triger Jika memperoleh Tandem yang kuat . . . ” Jika Lorenzo bisa beradaptasi dengan RC213V, Maka Ia akan bisa cepat. Dan Jika Lorenzo cepat maka Ia akan bisa sangat cepat di Track sehingga level ( team ) akan meningkat. Saat ini Marc Tidak memiliki Kompetitor di Team. Dani Tidak pernah membayang bayangi dirinya dari Dekat. Jika Marc Marquez punya Pembalap yang sangat cepat disisinya, maka Marc akan mencari cara Lain untuk Bisa lebih cepat. Jorge dalam hal ini bisa jadi pemicunya “ . . Begitu Pungkas Alberto Puig kepada La Vanguardia

Taufik of BuitenZorg

50 COMMENTS

    • ga diremehkan sih memang kenyataannya seperti itu,,, cuman harusnya si Puig ini ga harus ngomong blak2an juga,,
      si Puig ini ngomong ga pake disaring dulu, langsung to the point aja, ??

      Guest
      • izanagi; dp26 ini tipikalnya sangat sensitif, mas. mudah baper, tapi dia diam. akhirnya kelamaan memendam, jadilah dendam. karakter begini kalau menjadi “pembunuh berdarah dingin” sangat cocok

        Guest
    • @rav
      Bukan meremehkan tp data hasil balap yg berbicara
      Coba liat kata2 di bagian akhir komentar puig ttg dp
      Ttg jika dp lebih push posisi top5 bisa dicapai

      @izanagi
      Menurut gw bukan masalah harus disaringnya
      Dugaan gw apa yg puig katakan sebelumnya berbeda dgn puig katakan ke dp
      Makanya dp bilang pedapat puig berubah

      Guest
  1. Ini terjadi dibangku sekolah.. saat anak pinter ditaruh disekolah dg murid2 yang level kecerdasannya jauh dibawahnya maka sianak pinter jadi males2an belajarbkarena merasa sudah mengalahkan rival satu sekolahnya padahal klo di kompare dg sekolah lain nilainya masih dibawah sekolah favorit..

    Begitu juga murid biasa ditaruh dilingkungan sekolab dg murid rata2berprestasi dia akan malu dan berusaha memgejar ketertinggalannya ..

    Tapi….

    Itu semua juga bergantung pada mental sianak itu ya!!!

    Guest
  2. Saya sih Yess… Daniel itu tdk ada djiwa fightnya semenjak ada MM di Repsol Honda, justru kesininya makin malas, di tambah ada Puig yg rada keras, udah deh tamat ?

    Guest
  3. dulu duet awal kalo goal itu lorenzo – pedrosa yak.
    ketika honda “frustasi” mencari pembalap yang bisa membawa rcv, shuei nakamoto terang terangan mau bawa lorenzo ke honda dan gajinya bisa menjadi yang termahal sayangnya lorenzo menolak dan sampe lin jarvis bilang lorenzo akan selalu bersama yamaha.
    ketika negara api menyerang lorenzo keluar dari yamaha dan shuei nakamoto pensiun eh lorenzo malah datang dengan sendirinya tanpa harus diiming imingi gaji tinggi sama honda hahahahaha

    Guest
    • karena saat itu honda sudah melihat potensi jl99. sekarang setelah masuk ke honda, jangan harap jl99 bisa keluar dari honda dengan mudah, karena saat nantinya jl99 memutuskan berhenti, tawaran proposal sebagai test rider langsung disodorkan. kedua pihak super win2 solution menurut saya

      Guest
  4. Seperti yg gw duga
    Sayang komen d artikel sebelumnya nyangkut
    Komen puig ttg dp d artikel sebelumnya terkait dgn perekrutan jl
    Cuma banyak yg salah paham bilang puig nyinyirin dp
    Tambah fans buta masih mangkel thd puig krn komen sebelumnya ttg vr

    Guest
    • Menurut ane alurnya seperti ini
      Dulu puig dampingi dp muda dgn segala ambisi untuk juara dunia
      Trus puig pisah dgn dp
      2018 puig kembali ke honda gantikan suppo
      Puig memberikan masukan agar dp bisa fight didepan namun pengakuan puig bahwa dp tidak melakukan hal tsb dn puig kecewa hasil yg diperoleh dp (menurut puig ke la vangurdia di artikel sebelumnya dan mengatakan dp sekarang beda dgn yg dulu ketika berambisi jadi jurdu)
      Jl melamar ke honda n gayung bersambut
      Puig menawarkan posisi tes rider ke dp namun memberikan pendapat yg berbeda dr apa yg ia ungkapkan ke la vangurdia (dugaan ane)
      Dp menolak honda n menerima ktm
      Puig wawancara dgn la vangurdia
      Dp menemukan pemdapat puig berbeda dr sebelumnya n kecewa dgn puig

      Guest
    • sasaran utama dari “tembakan” pernyataan puig bukanlah dp26, tetapi pabrikan yg menaungi dp26 sekarang. back to business hidden agenda

      Guest
  5. jl99 lebih “manusiawi” gaya ridingnya, dan tidak dipungkiri memang jl99 rider yg cocok untuk melecut kemampuan mm93 berkembang menjadi lebih baik lagi. repsol honda memiliki petarung dengan gaya agresif dan jinak sekaligus. di tim satelit masih ada 2 rider lain yg bisa memberikan support penuh ke rider pabrikan. tn30 rider yg memiliki kemampuan speed cornering tercepat. amunisi ampuh untuk mengganggu rider lawan di setiap tikungan. cc35 bila konsisten jg amunisi tepat untuk nge-swap dan blocking. tim-nya guardiola ala puig: mm93 striker, jl99 midfield, tn30 wing, cc35 deffender.
    honda ingin mengembalikan masa kejayaan di era gp500, dimana motornya bisa dipakai oleh rider manapun. setelah itu barulah skill masing-masing rider yg berbicara di lintasan. hehe..

    Guest
    • kl ga salah nsr500 untuk tim satelit dan nsr500v untuk tim pabrikan, namun mski twin nsr500 punya bobot lebih ringan mknya bisa ngrecokin tim pabrikan.

      Guest
    • dogol; nsr500 v4 digunakan tim pabrikan dan tim satelit, sedangkan nsr500 v twin digunakan tim privateer, mas. dikarenakan nsr500 v4 harganya terlalu mahal untuk tim2 privateer. nsr500 v twin ibarat nsr500 v4 kw mungkin ya? hehe..

      Guest
  6. Jika M1 tidak kunjung membaik di 2019,
    DV04 bakal jadi bulan2an
    Bisa di pastikan bakal 4 L

    *semoga saja tidak terjadi

    Guest
  7. Dear pembaca sekahalian saza
    lorenzo tahun pertama cukup balas budi ngawal markun jurdun 2019 lagi.
    next 2020 baru bersaing

    Guest
  8. menurut saya alasan puig terlalu kalau ingin carikan lawan kuat buat MM. MM tuh sampe balapan overlimit terus biar bisa taklukkan mesin liar V. imbasnya pembalap akan rawan jatuh dan cedera.Oiya kalau berharap JL bakal ksi info ttg kehebatan kestabilan motor yamaha itu jg salah. Perbedaan configurasi mesinlah yg bkin perbedaan M1 dgn mesin V.Kalaupun diblg JL bisa kencang dgn Ducati tak lbh dr motivasi perubahan tangki dan gaya balapnya yg diubah agresif ke overlimit lagi. Nah cedera yg didapat kan. so…nikmati balapan tanpa fanatik satu merk atau pembalap.

    Guest
    • Sebenarnya Puig lebih ngejar dominasi total Honda.

      Style ngejar limit ala MM kan ada resikonya. Kali aja dia bosen sayur asem terus pengen sayur lodeh. Setidaknya Honda punya kandidat lain kalau MM transmigrasi.

      Dan itu bukan cal crutchlow … Kalau menurut Honda dia mampu, pasti dia duluan yg digaet gantikan dp.

      Guest
  9. Lu ga ada bahasan yg laen ?

    Badut tino lejen lagi, neg gw dia dibahas terus. Udah fans fanatik dia sebegitunya, eh haters masih aja doyan nyebut nama dia.

    Padahal topiknya hohe HRC mm …

    Hadeehhh

    Guest
  10. alasan lain, karena Lorenzo lagi turun harga,,, hehehehe

    umpama input Lorenzo berhasil membuat RCV lebih jinak… Tambah “gila” lagi Marquez dgn Motor yg lebih Jinak.

    lagi pula input pembalap macam Lorenzo itu berguna untuk membuat turunan teknologi ke motor2 Superbike. RCV-S yg laptimenya kompetitif di tangan Stoner, ternyata tidak bisa di andalkan di gunakan pembalap “biasa”… karena Stoner (mungkin marquez juga) adalah type pembalap yg bisa beradaptasi dgn kondisi motor.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.