TMCBLOG.com – KTM RC16 untuk team RedBull KTM dan Tech3 KTM akan persis sama untuk musim 2019 nanti. Adalah Herve Poncharal yang dengan berapi api mengatakan bahwa suatu ketika Pit Beirer datang ke Pit Box Tech3 KTM saat test Valencia. Pit Beirer mengatakan sesuatu di depan team bahwa 2019 KTM akan memiliki 4 Motor ( RC16 ) Full Factory . .

Yap, namun biasannya orang berfikir motornya mungkin memang motor satu model year. Motor sama sama buatan 2019, namun apakah akan sama persis antara KTM RC16 untuk team factory dan team satelit. Menurut Poncharal, Pit Berier melanjutkan pidatonya bahwa tidak akan ada perbedaan paket mesin, perbedaan RPM, perbedaan ini dan itu antara RC16 untuk Red Bull KTM dan Tech3 KTM. Wiiiihhh. . . .

Lebih gila lagi saat Pit Beirer berkata, bahwa ia tidak peduli siapa yang juara, mau dari KTM Red Bull kek atau dari KTM Tech3 yang penting motor KTM juara ! Jadi begitu sob dan omongan itulah yang menurut Herve membuatnya dan team lebih bersemangat mempersiapkan MotoGP musim 2019 ini. .

Organisasi KTM lebih mudah dipahami

Dalam penjelasann lebih dalam kepada Crash.net, Herve menambahkan bahwa ada lumayan banyak perbedaan perlakuan antara organisasi pabrikan KTM dan pabrikan Jepang. Herve bilang organisasi KTM lebih mudah dipahaminya, bahkan Ia tahu siapa Bossnya.

Sebagai Contohnya Buat seorang team owner, Herve mengaku sudah bertemu Mr. Pierer ( CEO KTM ) dan Mr. Trunkenpolz. Saat bertemu mereka memeluk erat Herve dan berkata ” Kami bangga memperoleh Anda, ini merupakan kehormatan bagi Kami, Kita akan melakukan hal-hal hebat. “

Menurut Herve hal-hal non-teknis ini lah yang tidak Ia peroleh sebelumnya. Sehingga Herve berkesimpulan bahwa Tech3 senang akan keputusan mereka pindah ke KTM. Secara tidak langsung Herve mencoba menerangkan kepada orang-orang yang telah berfikir bahwa Ia salah mengambil keputusan.

KTM baru dua tahun bersaing di MotoGP dan memang secara hasil belum terlalu greget. Namun menurut Herve, kota Paris, Roma atau London tidak dibangun dalam waktu sehari. Honda, Yamaha dan Ducati pun butuh waktu tahunan untuk bisa seperti saat ini . .

Taufik of BuitenZorg

24 COMMENTS

  1. Realistis aja. Honda Yamaha dan Ducati punya 3 pembalap top 10. Suzuki pasti ga mau kalah dong … Minimal 1.

    Jadi walau usaha KTM patut diacungi jempol… Valencia 2018 bakal sulit berula, dengan 4 motor sekalipun

    Guest
  2. Bahkan livery-nya mungkin bakalan mirip walaupun gak identik, tapi sepintas disirkuit seolah Redbull KTM itu ada 4 pembalap yang bernaung di 1 tim dan yang nonton di sirkuit secara langsung bakalan kesulitan bedain mana pembalap pabrikan mana pembalap satelit. Tapi ngomong-ngomong, walaupun motornya identik toh performa juga belum sedrastis Ho nda atau Ducati. Jadi sebenernya Tech3 mau dikasih motor tahun lalu atau tahun ini gak akan beda jauh apalagi pembalapnya cuma Syahrin (tanpa maksud merendahkan) dan Oliveira masih rookie. Kalau LCR atau Pramac dikasih motor identik dengan pabrikan baru WOW, karena bakalan banyak pembalap salip2an di depan. Kalau KTM belum lah ya, mungkin bakalan rame di papan tengah dan Zarco pasti di barisan depan seri Le Mans…

    Guest
  3. Waktu hampir 20 tahun kerjasama dengan Yamaha , Tech3 kaga tau siapa bos Yamaha?

    Kaga dipedulikan, karena dikasih motor sisa,

    Tapi harusnya Herve Poncharal jangan menggeneralisir kerja bareng Jepang gitu semua,.. coba bareng Honda, situ jelas struktur organisasi nya.

    Guest
    • Jangan menggiring opini dengan bilang dikasih motor sisa.

      Dalam kontraknya gimana? Apakah ada opsi dikasi factory spec, ataukah spec musim sebelumnya?

      Sama halnya kalo ente di kontrak buat nyales keliling, dalam kontrak ente dikasi mobil grand max buat kerja, kok ente mau minta strada?

      Fanatik boleh, beg0 jangan apalagi bikin beg0 orang lain.

      Guest
    • dasar bos yamaha yg bnyk cingcong bro, “itu tergantung mereka klo Tech3 sanggup membayar akan kami kasih bla bla bla….” bilang aja gak mau ngasi motor factory kan beress

      Guest
    • Sisa ampas yaa akui saza.. 😌😌😌,

      Kontrak emang gak bisa dirubah selama hampir 20 tahun? masa iya setelah liat kerjasama dan performa bagus dari mitra (Tech3) gak ada reward kasih spek Factory.

      Udah misquen belagu,banyak ngeles, πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • ehh tapi dari segi update yg didapat apakah tetap sama masbro?? krn Tech3 kan statusnya tim satelit yg biasanya dinomor duakan.. bukan kayak nastro azzurro satelit rasa pabrikan

      Guest
  4. wah yang kata dia dibilang bodoh sama orang orang mana yak. gara gara sudah bagus di yamaha tapi malah pindah ke tim pabrikan yang motornya masih inferior.
    mereka yang bilang bodoh mungkin gatau kalo itu tech3 posisinya dalam beberapa tahun terakhir bisa terancam dan jadi anak tiri karena vr46 racing team. ada kesempatan emas dari ktm yak sikat πŸ˜‚
    btw pak herve yg di artikel crash.net mengebu gebu sekali seperti meluapkan seluruh perasaan yang selama ini dia pendam pas diyamaha wkwkwk

    Guest
  5. Di motogp ajang pembuktian KTM…
    Apakah hanya jago di mtor off road doang…
    Atau di motorgp pun bisa kuat…
    Atau.. kuat di off road krna faktor pabrikan jepang gak serius main dstu….

    Guest
  6. Berat buat KTM utk bersaing bahkan dalam beberapa tahun kedepan. Butuh seorang rider yg bisa mengeksplorasi melebihi limit, butuh sebuah motor yg revolusioner, butuh sebuah organisasi yg rapi dan gila2, butuh sebuah leader melebihi Gigi, dan terakhir butuh sebuah lucky, waktu dan saat yg tepat dimana team lain lagi hancur. Seperti yg terjadi di 2007 dimana casey bisa bawa Ducati juara (rider sangat gila, timing yg pas saat team lain lagi hancur, regulasi pas, dan tentu saja Desmo yg revolusioner). Jika sekedar kompetitif, KTM bisa untuk menggapai itu dibeberapa tahun kedepan tapi jika ingin champion, mesti melebihi apa yg dilakukan Ducati.

    Guest
    • Tim lain lagi hancur gimana? Itu regulasi buatan H ond a biar MotoGP lebih kecil alias mereka udah rencanain mateng2, Yamaha juga lagi diatas angin setelah kalah dari Hayden mereka udah siapin 2007. Ente pasti valeban ya? Btw Ducati bisa juara dunia emang semenjak tahun pertama mereka ikut MotoGP langsung bisa juara seri, kan Ducati baru gak pernah juara seri setelah kakek lejen masuk dan acak2 hasil riset Ducati karena maksa Ducati buat bikin motor dari nol lagi dengan sasis aluminium twin spar.

      Nah KTM? Bahkan di tahun ke dua mereka, baru 1 kali podium itupun ketiga dan waktu hujan. Memang bisa dibilang faktor rider karena Pol Espargaro naik M1 aja cuma bisa papan bawah padahal dia naik M1 jaman masih ada Lorenzo yang mana M1 terbaik. Mungkin seandainya dari tahun pertama KTM pakai rider papan atas sebut aja Pedrosa, Stoner atau Lorenzo yakin deh di tahun kedua mereka udah bisa menang seri. Nah datangnya Zarco ini angin segar KTM, secara kualitas dia diatas Pol-Bradley, cuma karena agak ketuaan+bukan dari Itali/Spanyol aja makanya sampai sekarang banyak yang raguin.

      Guest
  7. mereka lagi akselerasi ngejar para Jepang dan Ducati biar cepet menyamai level mereka,apalagi pengalaman berlaga di kelas para raja baru 2 tahun,jadi mau siapa pun yg menang pokoknya rc16 bisa didepan dan ada perkembangannya
    sebuah project yg amat sangat ambisius,terlanjur basah ya udah basah sekalian!,gak kayak Aprilia yg ngap ngapan,atau Kawasaki ZXRR yg mandeg ditengah jalan karna dianggap mesin gagal

    Guest
  8. Wajar sih KTM ga beda2in…si boss pemgen liat sapa yg duluan joss gandoss… Faktory ato sarelit.. Otomatis kedepan salah satunya alah satunya bakal jadi prioritas jadi “real factory team”imho

    Guest
  9. Rame nih salip salipan di belakang.. Buat KTM mah mo motor empat empatnya 2020 juga gak masalah asal jangan jadi barrier overlap

    Guest
  10. Yup, salah 1 strategi utk percepatan perkembangan ya kompetisi di internal. Sama dng strategi Puig utk meningkatkan level Honda.
    Btw, utk segala update saat kompetisi berjalan apakah jg diberikan ke Tech3? Dan peran Dani nanti apakah eksklusif hny utk Factory Team saja atau jg bisa ke Tech3? Mengingat Pirro atau Stoner tdk prnh kelihatan “diskusi” di pit privateer ducati..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.