TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Mulai hari ini kita bisa Ngepoin Detail Calon Penerus Yamaha Byson Versi India  lebih dalam lagi. yap Karena Per hari ini yamaha India telah resmi Merilis Sosok Yamaha FZ-S version 3.0 untuk Publik. Langsung saja Mari kita Mulai melihat detail fotonya yang tmcblog peroleh dari indiautosblog ini

Secara Estetika, Calon penerus yamaha BYson boleh dibilang masih membawa platform ide desain dasar Yamaha FZ-Series namun dengan beberapa Update. Tmcblog Bilang ini termasuk Major change walaupun tidak menyentuh sektor perubahan mesin. Mulai dari Headlamp, Di Indonesia mungkin belum ada  headlamp Motor yamaha seperti ini. Namun di India sana memang seperti terinspirasi Headlamp FZ25

pict : www.zigwheels.com

Sobat Bilsa Lihat ada tiga Cluster lampu atas bawah merepresentasikan Lampu dekat dan Jauh. Lalu Posisi Lampu sen yang tinggi dengan desain lama Mika Lampu sen dengan cluster terbawah adalah DRL. Sobat Bisa lihat Pula suspensi depan Calon penerus yamaha Byson ini masih teleskopik.

Lalu Area Shroudnya dibuat Cukup serius dengan hadirnya kisi kisi udara di kanan dan kiri sejalan dengan desain Tankinya Yang juga baru. Soba Bisa lihat Juga Ban depan belakang masih tetap mengusung desain lebar yang memang semenjak versi pertama FZ16 sudah jadi Icon motor ini.

Sobat Bisa lihat juga bahwa Dashboard dari Calon Yamaha Byson FI sudah mengadopsi Full negative LCD DIgital . Di Konsol Dashboard itu Hadir Takometer berbentuk Bar-Graph, Speedometer, Fuel indicator serta beberapa Indormasi lain seperti Trip meter.

Waaupun Fresh alias baru, Dilihat dari arah atas Fuel tank dapat diketahui bahwa fueltanknya masih mengusung model Cover dimana Plastik ABS mengcover Fuel tank sesungguhnya di dalam. Fuel Cap rata dan Posisi Kunci DI ujung dari Fuel tank. Dapat Sobat Lihat ada raiser setang cukup tinggi plus setang Baplang dengan pane Saklar dengan Tombol Starter masih model Pencet biasa.

Bicara Soal Mesin, Penerus Yamaha Byson ini masih mengusung mesin yang sama Yakni 149cc satu silinder, SOHC FI, 2-valve dan 5 Percepatan. Powe Maksimum yang bisa dihasilkan di CrankShaft adlaah 13,2 PS @ 8,000 rpm sementara torsi Maksimumnya di angka 12,8 Nm @ 6,000 rpm.

Terlepas dari hadirnya Kaliper Bybre di depan, Calon Penerus yamaha Byson ini dilengkapi dengan speed sensor yang memang berhubungan dengan kehadiran Teknologi ABS. ABS di Yamaha FZ-S V3.0 India ini  masih mengusung Model single Channel.

Yap untuk rem belakang Penerus Yamaha Byson ini sudah dilengkap dengan Rem Cakram. Selain itu Juga sobat bisa lihat kehadiran semacam Mud Guard lebar penahan Cipratan air di belakang. Swing arm Yamaha FZ-S V3.0 ini masih model besi Kotak.

Lampu Rem dari Yamaha FZ-S V3.0 ini masih menyatu dengan Spatbor belakang . . jadi memang platform Desain dari Yamaha FZ- Series begini Ya sob dan yamaha DI india masih terus mempertahankan Style ini.

Jok dari Penerus yamaha Byson ini di desain menyatu ( model tandem ) antara  rider dan pembonceng dan rear rail Grabnya Juga sudah tidak lagi model tanduk. So akankah Yamaha Indonesia Mengahdirkan Model ini juga sebagai penerus Yamaha Byson nantinya ?

Taufik of BuitenZorg

 

 

30 COMMENTS

  1. Pertamaxxxx bukan naik CAFE !
    1. Headlamp malah cenderung nmax dikasih cluster tambahan drpd mirip xabar
    2. Silinder kalah gede sm shroud

    Guest
  2. Sebaiknya jangan wak haji
    Mendingan FZ25 mesin scorpio saja daripada ini.

    Kebetulan kan saya User byson. Memang bandel dan enak buat touring byson.
    Tapi power mesinnya bikin sering ditinggal rombongan

    Guest
      • Sebaiknya,byson diskontinu saja. Posisinya digantikan oleh mt. Dan kalo yamaha ingin menggunakan mesin byson,mendingan dibuat retro sejenis kawasaki W series.

        Guest
    • Gimana kalo bikin byson R. Secara keseluruhan masih mempertahankan byson v1. Tapi dengan ubahan swing arm blkg almunium layak nya vixion r / r15 / mt15. Dan mesin upsize atau pake punya scorpio kalo males riset lg, pasti manteb tuh tinggal colok injeksi.
      Oia wak haji, shock depan byson walaupun bukan usd tapi jgn salah, feel nya enak bgt karna ukuran nya yg 41mm.

      Guest
  3. mending mesin dan frame nya dipake buat motor klasik, lumayan lo,ala2 cafe ranger aja dijual ama sebelah harganya lebih tinggi dr Vixion R ???

    Guest
  4. Ni harga mtor klo dirupiahin Rp18jutaan.
    Kpn motor di indonesia merk jepun bisa murah kayak diindia?
    Tengok aja R15 sdah ABS harganya terjangkau bnget(meskipun fiturnya di sunat)
    Ntar sebentar lgi MT15 versi market india(fitur non arm banana dan non usd)pasti juga terjangkau.

    Guest
  5. Kerenan byson generasi pertama kemana mana .ane dulu kepincut banget ama ni motor waktu pertama kluar tp jd ragu gegara cuma liat fotonya hasil browsing .akhirnya jd korban hond1 tiger cw .beberapa tahun kemudian setelah liat ada yg punya nyesel dah ngmbil tiger .

    Guest
      • Keren ini menurut selera saya, kalau boleh sombong ini perpaduan antara mirip Mt_09 dibagikan body belakang (copot deh spatbor nya) dan seri Fz dibagian tangki ke depan.
        Kalau harga nya di bawah 25jt Ok ni untuk update

        Guest
  6. Shroud bagian bawahnya gede benerrrr. Mungkin mau nutup are mesin yang kosong. Tapi jadi aneh. Kasih shroud kecil model lawas jauh lebih pas. Bisa ekspos shroud atas yang MT Mode on yang keren itu … Yang kedua desain area sspakboard blakang kok rada rada gimanaaa gt ya?

    Guest
  7. Dari headlamp ke tangki ok2 aja, mungkin shroudnya kebesaran, tapi desain buritannya kacau, terlihat flat & terkesan ambles.

    Jujur jika versi 2.0 dianggap gagal, maka entah apa namanya utk versi 3.0 ini.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.