TMCBLOG.com – Honda Brazil baru saja merilis Update dari Honda Pop 110i . . Motor Bebek CrossOver. Secara umum boleh dibilang bentuknya memang lumayan beda dari Umumnya bebek sob. Yap Memang dari dulu Honda ini gemar memberikan Diferensiasi kepada Motor motor Varian Cub nya. Kalo sobat Sempat Ingat C Series pun memiliki Varian CrossOver seperti CT series sampai yang terakhir Honda CC100. Namun Untuk Pasar Brazil dan amerika selatan, Honda Tidak mengahdirkan CC100. Alih alih mereka mendesain Honda Pop 110i ini yang memiliki tampilan lebih edgy ( menyudut ) dibandingkan CC100 . .

Untuk tahun 2019 mereka menampilkan Penyegaran untuk Honda Pop 110i ini, Yap penyegaran karena soal Mesin Boleh dibilang tidak ada perubahan sama sekali. Mesin 109,1 cc PGM FI, SOHC 1 piston, Air cooled, 4 Tak Yang sebenarnya Mirip sama Mesin Honda Revo X kalo di Indonesia. Mesin ini  dapat menghasilkan Power maksimum 7,9 hp @ 7.250 rpm, dan torsi Maksimum  8,8 Nm @5.000 Rpm . . . Lumayan lah buat naik naik ke daerah perbukitan.

Walau sudah Injeksi, perkara detail,  Rem depan masih mempertahankan rem Tromol. Namun Jangan salah rem tromolnya sudah Combi Brake, Dimana saat tekan tuas rem belakang, Maka rem depan akan aktif juga. Pengunci setangnya masih menggunakan Kunci di bawah head stock ( coba deh intip ). Selain itu, Detail Dual Purpose masih dipertahankan seperti mengguankan Band Depan dengan ring velg  17 Inchi yang  lebih lebar dibandingkan dengan ring Velg Roda belakang Yang masih 14 inchi.

Secara Umum Motor ini punya Karakter tersendiri. Motor pekerja Keras Bisa dipakai Buat apa saja. Namun Jika Mau di wujudkan di Indonesia sepertinya harus mikir dua kali. Dengan bentuk yang nggak umum akan menyentuh pasar yang sempit/ Niche ditengah Pasar Motor jenis bebek yang Kian lesu.

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

  1. Kalo dilihat dari segi fungsional sih jauh lebih fungsional matic. Apalagi yg bagasinya gede macam Vario/Freego.
    Tp emg deh, beda negara beda pemikiran.

    Guest
  2. keren wakkk…udah manual cluth wakk…desain seperti szuki katana….uhhhhh exsotic pisan wakkk….jupiter model road race kalah wakkk ama nie motor

    Guest
  3. Anak jamano cuma mau lihat design sticker n plastik doang. Ga mau tahu esensi motorbike

    Maklum aza generasi mitjin mereka pade

    Guest
  4. Lain ladang lain belalang. ..
    Wong bandit desain org kita aja sulit penetrasi wak..apalagi ini mskipun logo syap

    Guest
  5. Di saat yamaha Brasil nyerah jualan bebek crypton dan malah diganti Soul GT. Honda masih anteng sama Biz juga Pop. Emang udah punya peminat tersendiri kali yak 😮

    Guest
  6. klo AHM ingin membantu menaikkan pangsa pasar Yamaha, sebaiknya mereka jualan ini , beat dan vario diskontinu aja 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.