TMCBLOG.com – Menurut tmcblog, jika sobat masih mau menunggu Produk Update NakedBike 250 cc twin Masih lebih Logis Nunggu produk YIMM ketimbang Produk AHM dan KMI. AHM sendiri telah merilis Motor yang sepertinya memang sudah dipersiapkan punya Life-cycle panjang Yakni Honda CBR250RR, namun Bicara Versi naked Bikenya AHM terlihat masih pikir pikir. Kawasaki lebih lagi, kelihatan banget Kalau KMI memang belum Punya Niat hadirkan Update Z250 di Indonesia. Seperti Kita keatahui Ninja 250 memang Indonesia termasuk pertama di dunia. Namun Bicara Z250? malah Thailand duluan.

Yap Seperti yang pernah Tmcblog Korek dari KMI memang Plant Kawasaki Di Indonesia ‘ kebagian ‘ produksi motor antara lain Ninja 250 twin, 250 SL, Z250Sl untuk Pasar Domestik dan Ekspor. Namun jangan Kira Z250 twin ‘Dikasih’ Ke KMI. menurut info dari Pak Michael Tanadhi Dari KMI, Kawasaki Secara Global menunjukan Plant Thailand sebagai basis Produksi Z250 Twin dan Z400 twin Untuk Pasar worldwide.

Artinya dalam jangka waktu dekat, KMI Sepertinya memang belum akan produksi New Z250 twin di Indonesia. Walau begitu kemungkinan untuk menjual tetap ada melalui jalur CBU. Namun apakah dengan Kondisi Market Sport Naked 250 cc twin yang kecil Secara Cost masih masih Masuk dalam hitung hitungan bisnis ?

AHM, Setahu TMCBLOG . . Boleh dibilang untuk sementara ini Honda Jepang belum memberikan akses penuh Kepada AHM sebagai basis Produksi global CBR250RR. Sepengetahuan TMCBLOG, CBR250RR hanya diproduksi untuk pasar Indonesia dan kemungkinan di ekspor CKD ke negara negara seperti jepang.

Nah dengan Kondisi ini, Soal CB250RR twin ( versi naked Bike dari CBR250RR ) sepertinya terbentur soal Market yang kecil juga. Secara umum Cukup Sulit mematok Harga CB250RR twin 5 Juta rupiahan di bawah CBR250RR sementara Pangsa Pasarnya lesu. Seperti Kita ketahui dari data aisi tahun 2018 yang lalu segmen ini perbulan cuma Ratusan Unit doang ( bahkan kadang di bawah 100 unit )

Sedangkan YIMM, Menurut tmcblog Yamaha jepang masih mempercayakan basis produksi global beberapa produk untuk dipegang oleh YIMM sebut saja NMAX, XMAX, R25, R3, dan Bahkan Menurut beberapa sumber R125 dan MT125 eropa pun disuplai entah CBU atau CKD dari Indonesia sejak lama. Dan walau belum ada Info Official, Menirut tmblog Sepertinya yamaha Jepang akan terus mempertahankan YIMM sebagai basis produksi Global next MT25. Tinggal masalahnya sekarang Publik menunggu kejutan apa yanga kandihadirkan Yamaha untuk MT25. Apakah Next MT25 akan sesangar MT10, MT09 dan MT15 ?

Taufik of BuitenZorg

44 COMMENTS

    • Menurut saya MT25 dibikin bengis macam adiknya, atau mau buka market baru dengan menelurkan XSR250 lebih logis dan menjanjikan.
      #KamiInginXSR250 :v ?

      Guest
  1. Yang pintar kalo Yamaha jual XSR250/300 untuk pasar global dgn basis produksi Indonesia.
    Pake sasis & mesin MT/R25 dgn sedikit ubahan utk model sport retro modern.
    Sport fairing nya kan udah gak bersaing, sport naked biasa juga lesu, tapi desain mesin masih bisa dipake sampe 5 tahun kedepan. Jadi first mover bikin blue ocean baru.
    IMO

    Editor
  2. Motor jaman sekarang mukanya pada sangar sangar yah ? (tmcblog)
    Iya tp beberapa pengendara mentalnya ban**ci hahahahaa

    Guest
  3. tapi wak, netijen maunya all new r25 harus pakai sasis twinspar, swing arm almu, mesin 40 hp, traction control dsb, padahal pasar 250 cc cuma 100-an unit per bulan. kira2 masuk hitungan bisnis gak, wahai netijen maha benar?

    Guest
    • Wkkk pantes makin mengkeret lhabwongbpentolannyabcara berpikirnya jangka pendek banget .. dr dulunkogbgak bisa merubah mindset.. lu kira ahem jualan rugibtuh cbr250buat apa? Biar lunpada kata produk nyabkagak laku tp bisa ngakat sinadek yg inferior tp bisa narik pundi2 uang .. lhabsitu mikirnya cekak sihh

      Guest
      • wkwkw tolong dilihat data aisi penjualan motor 250 cc. terutama produk junjungan lu. kelas 250 dibandingin dengan 150 yg jelas2 pembelinya beda kelas dan pola pikir ?

        Guest
      • wah keren ya cbr250rr, gw beli mbeat aja deh yang penting sama2 honda ? target pasarnya beda ya, bisa dilihat dari pola pikirnya wkwkwkw

        Guest
    • Bisa saja klo 3 silinder, knp? Sekalian bikin lain dari competitor dan bikin pasar sendiri.
      Pke bore 49 stroke 44,1, torsi tetap terjaga, power bisa naik tnp hrs push over the limit.

      Guest
  4. betoel.. kelamaan nunggu cb250r…giliran dtng telat lagi…
    kalo z250 harga Thailand mungkin bias lebih mahal dari n250.
    kecuali bikin disini cuma yah mubasir…cuma opini

    Guest
  5. bikin Bobber 250cc kayak Rebel 500/300
    mumpung pasarnya disini masih sebiru lautan(belum dicemplungin pabrikan Jepang gede selain AHeM dgn Rebel 500 harga yg kurang masuk akal disini)
    dan modifikator aliran itu mulai lebih banyak disini

    Guest
  6. Nope utk MT25 facelift melihat kasus new R25. Karena memang orientasi pasar 250 beda dgn 155. Dan semenjak awak MT25 ini kan kiblatnya MT07. Ketebak lah. Logis spt sm Nug ya XSR25.
    Komen doang, males ngopling :xd

    Guest
  7. sepertinya yimm masih akan konsen di seputar sekutik wak, dulu saya sempet komen kalo yimm akan merelakan sport mereka untuk menggedor skutik, dan kenyataan seperti itu sih, kalaupun ada update untuk mt25, akan sekedar facelift saja. untuk membuka pasar baru, mungkin yamaha akan berpikir 2 kali, karena investment mereka mungkin belum ketutup.

    Guest
  8. Harus twin ya wak? Saya lebih prefer single cyl, 250cc, air cooled atau water juga terserah, dijual rentang 38-42jt (kalo bisa) ?, model sport retro, cakep sih, soalnya harga disitu kosong. Mesin FZ25 boleh sih

    Guest
  9. Ga usah lah wakaji mendingan,tolong bilang sma pabrikan garpu sendok … Percuma , paling cuma ganti USD sma revisi batok lampu aja … Ga ada ubahan yg signifikan seperti sebelumnya …

    Guest
  10. Memanfaatkan kapasitas plant ymh yg besar, dan plg besar dunia, kalu ngak, yach investasi besar bakalan susah balik, dulu investasi besar karena yakin bisa no 1, sekarang dari 2010 makin turun. Jadi mau ngak mau iwata jadikan basis ekspor, walauungkin secara cost, Vietnam lebih rendah

    Guest
  11. biasanya kalo TMC Blog ud ngulas motor tertentu, bentar lagi motor ybs bakal diluncurin di Indonesia. Mudah2an dalam waktu dekat ya MT-25 (atau mungkin MT-07) dirilis. Amiin

    Guest
  12. Kalau melihat R25 yang lebih laris dari MT25 saja hanya facelift bagian depan dan tengah, mungkin MT25 juga sama bahkan lebih sedikit perubahannya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.