TMCBLOG.com – beberapa jam setelah Yamaha MotoGP team merulis team di Jakarta, Giliran team Ducati Aruba.it WSBK merulis Team dan Motor baru mereka Ducati panigale V4R di Aruba’s Global Cloud Data Center – Ponte San Pietro dekat kota Bergamo. Secara umum ada dua perubahan besar dibandingkan Tahun 2018 yakni pembalap dan motor yang dipakai.

Untuk pembalap di Musim ke 32 WSBK, team yang disupport Langsung oleh Pabrikan Borgo Panigale ini memperoleh suntikan man Power Pembalap Ex MotoGP berusia 34 tahun Alvaro bautista yang terbukti cepat di beberapa test Pra Musim. Bautista akan ber-team-mate dengan Pembalap Inggris berusia 31 tahun, Chaz Davies.

Hal kedua adalah untuk pertama kalinya Bagi Ducati yang telah memenangkan 14 titel Juara dunia WSBK dan 17 kali Titel Juara manufaktur wsbk mengguankan Motor 4 silinder. Lebih tepatnya 4 silinder berkonvigurasi V yang diturunkan platform desain basis dari Ducati Desmosedici GP. Motor ini dinamakan Ducati Panigale V4R – Motor khusus homologasi WSBK dari Motor produksi massal Panigale V4

Stefano Cecconi, CEO of Aruba S.p.A. and Team Principal mengatakan: ” saya sangat bangga untuk memulai perualangan dengan V4 R di WorldSBK bersama Ducati. Dan kami Nggak sabar untuk segera berada di Track untuk menjalani Tantangan yang kami hadapi dengan antusiasme lebih dari tahun tahun lalu.  Musim Lalu memberikan kami banyak kepuasan, namun Kami masih harus memenuhi satu keinginan yakni titel Juara dunia dan Panigale V4 R tidak ayal lagi mewakili senjata tambahan kami. “

Claudio Domenicali, CEO of Ducati Motor Holding: ” Tahun ini kita akan melihat sebuah titik bali sejarah. Balap adalah hal yang tidak terpisahkan dari Ducati, Silahkan lihat berapa banyak contoh teknologi yang telah di aplikasikan ke Motor produksi. Panigale V4 adalah salah satu Contoh sempurna mengenai Hal ini. INi adalah Motor Produksi massal pertama Ducati yang mengguankan Mesin 4 silinder dan diperlengkapi teknologi dari MotoGP.

hanya dengan 12 Bulan saya sudah menjadi Benchmark dari Gaya, teknologi dan performa. telah 6.100 unit terdistribusi ke seluruh dunia. Sekarang kami juga ingin membawanya ke Balapan tertinggi, ke habitat aslinya, dengan membuatnya menjadi Raja WSBK di versi R 1000 cc “

Luigi Dall’Igna, General Manager of Ducati Corse: ” V4R adalah hasil dari sinergi antara MotoGP dan SBK di Departemen balap Kami. yang paling jelas adalah mesin V4 yang diturunkan lansgung dari akumulasi pengalaman dengan Motor Desmosedici GP. namun tetap ada detail lain yang membuat sepsial seperti aerodinamika. Proyek ini masih dalam tahap awal sekali dan pengembangan telah berjalan baik. Namun kami harus menyempurnakan beberapa detail. Kami telah memiliki beberapa Program pengembangan yang jelas. Tidak ada pertanyaan mengenai performa kedua pembalap, sehingga sekarang terserah kami untuk mempersiilahkan mereka mengekspresikan semua potensi mereka di track. kami akan bekerja dengan satu tujuan : Menang ”

Taufik of BuitenZorg

14 COMMENTS

  1. Wak apa cc ducati v4 ini sama ya dgn yang lainnya? meski sama harusnya bakal mampu hadapin kawasaki. Nah yamaha kliatannya body motor sudah ramping.tanda bakal makin cepat.

    Guest
  2. kok gak ada yang komen buntut nya terlalu nunggak dan kecil sempittt, susah buat bawa anak istri kalo lagi weekend… ???

    Guest
  3. rider 183cm ama 169cm dijajarin jadi kayak gitu ya. kentara banget. ada perbedaan ga ya antara kedua motor tersebut?
    gimana ya, struggle nyaa Bautista dengan tinggi 169cm (sama kayak marquez , messi, vladimir putin, ane sendiri #haha) mengendarai V4 panigale. Tinggi badan yang mana kalau di indonesia termasuk ukuran tinggi badan sedang/ rata-rata menengah ke bawah, btw.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.