TMCBLOG.com – Usai Sudah test Pra-Musim Untuk Kelas WSBK setelah 19 pembalap menyelesaikan dua jam terakhir sesi ke-4 Hari Ke-2 Di sirkuit phillip Island hari ini 19 Februari 2019. Di akhir sesi ini New BMW S1000RR MY 2019 tebar ancaman di sesi terakhir Day 2 Test PI 2019.

Walaupun Belum bisa lebih cepat dari Laptime Bautista di sesi ke-3 pagi hari tadi ( 1:30,303)  dan di sesi ke 4 ( 1:30,326 ) namun Tom Sykes berhasil membawa Superbike berteknologi Shift-Cam ini di posisi tercepat ke 2 di sesi ke 4 dengan laptime 1:30,539 atau hanya terpaut 0,236 detik dari Latime terbaik akumulasi dua Hari test yakni 1:30,303 atas nama Alvaro Bautista di atas Ducati Panigale V4R.

hasil sesi 4

Sementara itu selain Sykes, Dinamika Lain Juga hadir di Posisi top 10 seperti Leon haslam yang finish di posisi tiga atau kali ini bisa lebih cepat dari team-Matenya Jonathan Rea yang finish di posisi tercepat ke 4. Melandri tidak bisa memperbaiki Laptimenya dan berada di posisi 5 sebagai Yamaha tercepat.

Hasil akumulasi sesi Day-2

Pembalap Turki Toprak Razgatlioglu juga mengalami improvement yang signifikan dari posisi 11 di sesi ke-tiga bisa naik ke posisi 6 di sesi terakhir ini. sementara 4 pembalap lain Yang membuat Update improovement laptime adalah Alex Lowes, Jordi Tores, Leandro mercado, dan M Ruben Rinaldi. Duo Honda masih belum bisa memberikan peningkatan Laptime begitu Juga team mate bautista yakni Chaz Davies.

Dari data bisa juga kita lihat, bahwa di sesi ke 4 ini Top Speed tertinggi ditorehkan Oleh Alvaro bautista dengan Ducati Panigale V4 R diikuti Rea dan Rinaldi. Pertemuan mereka di atas Track Bersama selanjutnya adalah di FP1 WSBK seri 1 Phillip Island 2019 nanti

Taufik of BuitenZorg

44 COMMENTS

  1. motor baru turun balap langsung tebar ancaman? wow emang kalau dasarnya bagus mah pasti kompetitif, kalau dasarnya motor harian mau diapain juga hasilnya tidak akan kompetitif

    Guest
    • “kalau dasarnya motor harian mau diapain juga hasilnya tidak akan kompetitif”

      Pasti yang dimaksud adalah CBR 1000, hehehe…. , sesuai dg namanya, CBR = City Bike Racing, alias sepeda motor yg dipake harian yang beraroma “resing”, nwehehehe…..

      tapi jangan salah, meski gitu ini motor juga termasuk langganan Juara lho, tapi bukan di event Superbike melainkan di ajang balap lain Yaitu Isle of Man TT, hwehehehe…..

      Guest
      • karna balapannya dijalan raya,jadi cocok banget dgn filosofi dan namanya kali
        yg cocok di sirkuit itu biasanya ada nama RC nya kayak RC30,RC45,RC51
        cocokologi

        Guest
    • Yupz…

      persis CBR250RR baru turun langsung dibully ospeq,meleduk,lemot, dll…

      Ehh malah Juara Back to back AP250 2017-2018

      Guest
      • di kelas kacang nya aja cuma jadi penggembira gimana kelas kakapnya, cuma jadi dayang-dayang zx dan duca
        menang pun cuma sekali ditangan Ben spies doang

        ane beri klu namanya inisial YZF,itu bukan inisial deh 😂😂😂

        Guest
  2. HRC belum ngeluarin final attack nya, HRC koq dilawan unlimited source gt loh, unless emg HRC udah mentok ilmunya buat nanganin inline secara motornya dl sekali pertama lahir mengusung teknologi beberapa tahun kedepan, mgkn udah kadaluarsa butuh ganti baru, mengingat yg cmn butuh 500 unit buat homologasi seharusnya HRC bisa buat baru yg di design emg khusus race, unlimited source gt loh, klo pelit dijual umum ya gak sah semi or full race speknya, basicnya aj toh upgrade part masih bisa, taulah mereka para engineer harus diapain antara yg dijual dan yg bisa dimaksimalin buat race, HRC loh HRC prestige ini mah gak boleh nahan”

    Guest
    • kalo HRC mau keluarin final attacknya (Mungkin RVF 1000 pake basis RCV-S MassPro…???), tentunya pabrikan lain juga gak akan tinggal diam dong?
      Kawasaki mungkin bakalan rilis All New ZX-10R, Yamaha tinggal update engine RF1 nya pake counter rotating balancer crankshaft, belom lagi nanti Potensi Suzuki yg juga udah bentuk SRC (Suzuki Racing Corporaton) yg “kemungkinan” bakal kerja sama dg Ten kate, ketika HRC berbenah, pabrikan lain juga pasti ikut berbenah, dan inget ini adalah ajang WSBK dengan segala “keterbatasannya” bukan ajang motor prototype dimana tim dengan budget unlimited source pasti bakalan terus dominan.

      Guest
    • hanya seorang dukun yang bisa tahu hasil (sama Bae) padahal belum mulai seri perdana dan berakhir seri terakhir.

      pppfffftttttt 😰😰😰

      Guest
    • personil ten kate pasti ketawa2 di belanda sana bro. mampus lu, pikir mereka 😆 udh nendang ten kate, ngontrak moriwaki ehh gada perubahan 😆

      Guest
  3. kalo spesies motogp di Philip Is. rata2 maen di 330- 335 km/h,, prototype emg something special
    bautista kliatan lbh tau cara ngail topspeed drpda rider WSBK ducati lainnya

    Guest
    • mungkin Alvaro lebih jago dalam hal late braking sehingga Top speed yg diraih paling tinggi, dibanding pembalap WSBK lain mengingat kecepatan Motor MOTO GP yg dia pake sebelumnya menuntut pengereman yg tentunya lebih strong dibanding motornya yg sekarang, atau mungkin juga akselerasi out of corner Panigale V4R yang ganas sehingga dapat meraih top speed tinggi.

      Guest
  4. Setidaknya HRC Dateng Camier merasakan perbedaan signifikan dalam hal penanganan dibandingkan saat TENKATE.

    Jangan lupa HRC kalo kerja gila-gilaan bahkan rela begadang demi memecahkan problematika. … dan itu terlihat selalu di pertengahan musim ke-2 MotoGP.

    Guest
    • HRC belum turun tangan makannya hasilnya tidak memuaskan. oops 🤭 jadi penasaran, bocahkipasnya mau alasan apa lagi yak? 😂👌

      Guest
    • Honda yg ngadain tuh ajang wsbk mah tenang saza. Ga ngaruh ke whole sale. Remain leading dong lahhhh

      Guest
  5. Percuma mesin turunan MotoGP.. kalo kaga juara dunia.. jadi keset Kawasaki… cling ngilang dari WSBK balik balik bawa turunan MotoGP.. tapi ngampazzz…

    pppfffftttttt 😰😰😰

    Guest
  6. saya rasa tes gni g bs jd ukuran konsisten saat race. yg jls kawasaki dan yamaha menempatkan beberapa motor dan pembalap scr konsisten nempel.

    Guest
  7. berhubung masih tes dan belum race, saya masih menjadi suporter tim honda wsbk. kasihan dihina-hina meskipun kalau kalah terus di race resmi semusim dan gagal juara memang layak untuk dihina sebetulnya. hehe…

    saya juga perlu meneliti dan meneropong calon tim cadangan lain untuk didukung bila tim honda wsbk makpezzz. mesin V selain ducati apa tidak ada lagi mas?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.