TMCBLOG.com – Bro Sekalian, sekarang tmcblog mau Infokan kesobat sekalian mengenai aktivitas hari kedua Honda Adventure Days 2019. Pada dasarnya Event di hari kedua ini tidak se-ribet hari pertama dimana Pada Hari kedua Tujuannya jelas Banget dari Hotel di Kawasan Kota Magelang Kita berangkat menuju Jurang Jero, Srumbung. Kami Para Blogger dan Vlogger bersepakat berangkat jauh lebih awal ke Jurang Jero dan ditemani akamsi Mas Aripitstop Perjalanan dimulai melalui jalur Magelang – Jogja yang ahad Pagi ini lumayan lengang. jadi ya, Sunmori kami kemarin cukup greget juga yakni Ke jurang jero bro.

Di jalur Jalan Raya Magelang – Jogja tercatat mas Ari bisa memimpin rombongan ini dengan sangat kencang. Tercatat mas ari Mengaku biasannya pakai GSX-S150 saja jarang sampai menembus 100 km/jam, namun Dengan CRF150L Motor bisa digeber sampai kecepatan 110-111 km/jam. dan asli tmcblog walau ada CRF150L di rumah, namun baru kali ini ngacir sampai segitu cepat.

Oke sampai mesuk ke daerah Kecamatan Srumbung kami Mulai Masuk ke Jalur yang penuh dengan ebbatuan. Awalnya batu batu amsih tertata rapi sehingga Motor bisa melalui dengan speeding di angka 40-60 km/jam. Namun ketika mulai mendekati destinasi akhir, batu batu semakin ekstreem dan semakin lepas.

Motor Mulai makin tidak terkendali terutama Roda depan. So tmcblog pun sempat berhenti sebentar untuk sekedar ngempesin ban depan agar Roda depan tidak terlalu Liar saat ngehajar handycap. Namun pada dasarnya Adventure menuju Jurang Jero memang gronjalan namun sangat nga-ngenin.

Jurang jero Srumbung Magelang sendiri erupakan salah satu tempat eksotic di sisi tenggara Gunung Merapi. Jurang Jero sendiri merupakan hulu dari dua sungai dibawahnya Yakni Sungai Putih dan Sungai Blongkeng. Di Jurang jero bisa kita lihat ada beberapa tanggul besar yang Disebut Cekdam ( Check-Dump). Menurut kisah Cekdam tersebut diBuat ketika masa pemerintahan Presiden Suharto dengan Tujuan untuk menangkal Turunnya batu batu yang merupakan aliran Lahar dingin dari Gunung merapi.

Nah diantara Dua dari banyak Cekdam Jurang Jero Oleh panitia dibuatkan semacam track Offroad/ adventure yang menurut tmcblog lumayan menguras tenaga juga. Di Area ini Juga AHM dan Astra Motor menutup kegiatan dua hari Honda Adventure Days. Sebuah Ending yang benar benar bikin banyak Adventurer teringat selalu akan event ini dan Jurang jero pada khususnya.

Taufik of BuitenZorg

 

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.