TMCBLOG.com – Hasil dari Race 1 WSBK Thailand 2019 telah menjadi Fakta kekalahan beruntun untuk yang ke-4 Kalinya Jonathan rea Oleh Alvaro bautista. Via Corsedimoto Rea berkata bahwa walupun ia bukan seorang teknisi namun dari kacamatanya ada sekitar 20 tenaga Kuda kekalahan Kawasaki ZX-10RR dari Ducati Panigale V4R dan menurut Rea antara ia dan Bautista seperti bertarung dalam keadaan yang tidak sama/ seimbang.

Menurut Jonathan Rea ZX-10RR dalam keadaan Baik, team KRT telah berkerja dengan baik dan Ia telah mengendarai ZX-10RR diluar Batas (beyond the limit). Seraya menjelaskan kenapa Jaraknya dengan Bautista Kian menjauh sampai akhirnya 8 detik, Rea berkata bahwa ” Ketika saya melihat bahwa saya bahkan tidak bisa mengikuti Jalur ( Bautista ) lalu Saya Menyerah. Sangat tidak mungkin mengalahkan Ducati dalam jarak Race yang panjang.”

Ketika ditanyakan Mengenai Kans menang Di superpole Race Rea mengatakan ” Mungkin saja, Untuk 10 Lap saya bisa menjaga intensitas tinggi, bermain dengan maksimum, saya siap untuk bertarung, saya tidak putus asa “

Bicara Soal Pengakuan Rea Berkendara sampai ke Limit di ZX-10RR cukup berbeda dengan apa yang disampaikan Bautista dalam Interview dengan GPOne. Dimana Bautista mengiyakan konfirmasi bahwa Rea tidak seperti Marquez yang biasa mencari Limit seraya Bilang ”  . . . Kita telah melihat dalam beberapa Tahun terakhir, Ia ( Rea ) tidak pernah melakukan Hal lebih “  . . wahhh panas nggak ya Rea dibilang Gitu ?

Taufik of BuitenZorg

82 COMMENTS

    • Dengan kata lain …pembalap motogp itu memang levelnya berbeda jauuuuh diatas wsbk…itu alien motogp kalo wsbk bisa2 rea tenggelam….btw rekan bautista yg pakai paningale di posisi brp ???? Kan powernya 20 dk lebih dahsyat

      Guest
  1. sepertinya Dorna berhasil menyulut atmosfer persaingan di WSBK. kita tunggu saja episode selanjutnya. good job….

    Guest
  2. Nah lho,…seru nih ada psy-war dari Bautista yg blg level Rea tdk spt Marquez yg biasa race sampai batas limit motornya.

    Guest
      • Terutama yang udah mulai tua. Endingnya nyalahin motor. Padahal waktu muda petakilan, srempet sana sini senggol sana sini, sekarang disalip doang tanpa kontak dan jatuh sendiri udah ngatain pembalap lain merusak olahraga ini?

        Guest
      • yg membuat bingung, pernyataannya rider ini selalu sama, “masalahnya masih sama dg tahun sebelumnya.” kalimat ini akan selalu ada sampai lebaran kudaku lari. haha..

        Guest
      • Ya dan lucunya juga rekan setimnya juga akhirnya mengamini apa yang dikatakan. Heran padahal sebelumnya gontok2kan bilang sudah sembuh total. Hmmm…

        Guest
    • hahahaha….., pak bangun dan pak darso terindikasi “satu visi dan misi” ternyata, naruhodo, hahahaha….

      Guest
      • @Reiju. Saya yakin Pak Bangun dengan pengamalannya baca komentar saya sudah paham maksud dan inti dari komentar2 saya. Mancing! Dan kebetulan Pak Bangun juga pasti hobi mancing, mancingnya di air keruh bukan air jernih kolam renang, ga dapat ikan nanti?

        Guest
  3. Ngeri juga liat bautista, tiap mo masuk tikungan roda belakang ngepot, beberapa kali motornya godek, tapi mudah dikontrol lagi.

    Guest
  4. Sampe batas limit masih bisa di gas tapi kalo melewati limit ya pasti jatuh lah marq juga klo over limit jatuh dia

    Guest
    • Padahal limit tu = batas
      Kalo batas limit jadinya ap? Batas batas?

      Wah ahlinya ahli ini pasti yamama, core of the core

      Guest
  5. Yang overlimit justru si AB krn jenggah g ad yg ngontrak di motogp. makanya habis”an di wsbk dia plus dpt motor paling kenceng. 20hp plus 16000rpm mau dilawan. kecuali kembali ke faktor luck,,dlm balapan apapun bisa terjadi klo g nasib juara dunia ditangan.

    Guest
      • masih gagal paham nih orang wwkwkwk. kasian gw liat lu. mending lu belajar baca grafik dyno dulu gihh, cari tahu gimana efek maximum rpm terhadap power di rpm bawah. ??? sooo basooo

        Guest
      • bener brow, kyknya dah diplot ducati pinter manfaatin celah regulasi dan ad faktor??? baik itu diwsbk atau motogp.lagian mreka kan fokusnya dikelas atas. coba turun di kelas 250cc,supersport 600 dll. gak bakal bs fokus kayak honda,yamaha atau kawasaki. Kawasaki kuat jg krn fokus di wsbk. cuma pendapat saya sbg pecinta balap/bikers.

        Guest
      • Memang umumnya mesin ber rpm lebih tinggi punya torsi lebih kecil di putaran bawahnya, tapi kemarin ada komentator yg bilang kalo katup desmodromic bisa bikin torsi lebih gemuk dari putaran bawah hingga atas, ini bener gak sih?

        Guest
      • @mentega bencong. Kadang saya kasihan sama bocah kemaren sore ngatain orang, tapi begitu kalah argumen kabur dan berusaha nyerang lagi di kesempatan berikutnya, kaya keledai yang ga kapok kepleset di lobang yang sama?

        Udah tanya mama belum caranya jadi orang bener?

        @anoniMUSE kalau dilihat dari riset Pak Bobeng dulu iya, itu Jupiter roadrace yang dijadiin desmodromik punya torsi badak tapi anehnya di rpm 11000keatas udah batuk2 padahal jupiter lain bisa sampai 14000rpm. Ya mungkin faktor handmade dan ilmu kira2 pakai alat sederhana. Tapi logika sederhana aja, di rpm rendah mesin butuh tenaga lebih buat sekedar nekan per klep, makanya ada banyak power loss disana dan kalau pakai desmodromik, beban disitu ilang makanya torsi lebih terasa.

        Guest
    • jujur saja,AB lebih baik ketimbang Petrucci ehh akhirnya mlah yg di kontrak Petrucci,kan aneh..
      atau mungkin cari rider yg kontrak nya murah ya

      Guest
  6. kalo bobotnya gimana wak?
    boleh minta analisis Power to Weight Ratio antara ZX10RR vs R1M vs Panigale V4R vs S1000RR gak wak?
    biar gak ikutan debat kusir gitu. kan bisa aja V4R unggul bobotnya. hehehe

    Guest
  7. Minimal ada hiburan si bautista kena salam tempel rea di tikungan lap-lap awal.. Hadiah dari serangkaian psy war si newcomer.

    Guest
  8. Intinya mesin kawasaki blom cukup buat tarung di motogp , panigale v4 lbh ganas pake mesin turunan desmosedici , udh keliatan dong yaa kalo seandainya kawasaki come back ke motogp dg basis mesin inline zx10

    Guest
  9. akhirnya, ada juga drama terbaru wsbk
    penonton suka, dorna suka, pembalap puyeng…..yang penting happy

    Guest
  10. Apakah bs disimpulkan, bahwa motor pengembangan dari motogp lbh kencang dari motor yg dikembangkan di wsbk?
    Secara, di 4 race ini rea tertinggal jauh dan tdk bs mengikuti bautista.

    Guest
  11. sudah kuduga rea cuman bisa kasih perlawanan di superpole 10 lap, karena bisa memaksimalkan kompon ban, kalo 20 lap mana sanggup karena kalah dalam hal manage ban dengan pembalap jebolan moto gp

    Guest
    • Tapi kalo rea jadi bisa memaksimalkan kompon ban karena cuma 10lap
      Ap AB jg g trus jadi memaksimalkan kompon ban nya untuk 10lap?
      Gimana itu mas?

      Guest
  12. waduh beda 20, padahal satu kuda misal punya pak wowo itu berapa miliar cobak harganya?harus jual berapa gudang lagi ninja 250 sama w175 buat danain? ??

    Guest
  13. Bautista jujur, memang bnar rea tak seperti marquez (yg hampir selalu overlimit),lawong adiknya marquez aj ga seperti marc?

    Guest
  14. Sy tidak yakin sampai 20HP..
    Memang Batutista-nya koq yg hebat. Turunan MotoGP..
    Lha itu yg bawa ducati lainnya kan tdk jg bisa lewati rea.
    Maka betul-lah yg dikatakan Bautista… memang level mereka jauh berbeda. Bukan motornya.

    Guest
    • Coba dilihat lagi balapannya, jangan liat hasil aja. Itu panigale gak ada yg sanggup masuk 3 besar kecuali bautista doang.. dr kmren2 jg mana ada panigale didepan kawasakinya rea selain bautista doang.. disini udah kelihatan faktor rider udah beda kelas.. jebolan motogp jgn dilawan.. btw rea jg dlu pernah wildcard ke motogp dia bisa apa? Finish dpt point sdh Alhamdulillah.. walau tetep kurang apple to apple krn kaoskaki gak punya tunggangan di motogp

      Guest
  15. kawasaki masih punya keunggulan di braking pointnya yang lebih dekat ke tikungan, tapi pas masuk, terus apex terus out corner bautista lebih bernyali…

    Guest
  16. paragraf akhir kayaknya masih kurang pedas omongan Alvaro kalo buat memicu perseteruan,apalagi Rea orangnya lebih baik menghindar atau diam.
    ane rasa Crutchlow orang yg tepat kalo disuruh gitu, karna Omongannya pedes kayak mie samyang level 10 ??

    Guest
    • tinggal menunggu waktu saja kok cal cruthclow main di wsbk, debut comeback cc35 akan d temani dengan debut new superbike honda yg race oriented, target hrc d wsbk skrg ini kan bukan untuk juara namun lebih ke meriset new engine mereka untuk lebih mengetahui sperti apa yg d butuhkan d wsbk ini

      Guest
  17. Jika dibilang karena power karena rpm kayaknya gak juga, pembalap dukiti lain cuma jadi ppppfffffttttttt, pesakitan, ini fix pembalutnya eh pembalapnya diatas rata* pembalap wesebeka ??

    Guest
  18. Rea dan Bautista ini sebenernya emang levelnya udah beda entah mana yang lebih baik belum bisa dibuktikan secara kasat mata karena aturan masih memihak ke Ducati.

    Tapi sepertinya dugaan saya bahwa Bautista sengaja dihadirkan untuk membuat riak-riak di paddock SBK semakin terbukti dengan komentar-komentarnya yang semakin pedas.

    Guest
    • Haruslah dibikin drama begitu. Juara dunia 3 kali tapi adem ayem saja jelas kurang “profitable” dari sudut pandang DORNA. Masukin satu sembalap alien, terus nyalakan petasan dan kembang api. DRAMA dan DRAMA. Bedanya, di sana itu sesuatu yang serius dan tenang ditambah sedikit percikan DRAMA. Kalau dimari ya segala hal kalau bisa jadi DRAMA.

      Guest
    • yaitalah brow,,dlu motogp jg g tenar sebelum VR46 masuk bkin selebrasi unik, gaya unik trus drama dgn pembalap lain. semua kembali dgn bisnis, siapa yg ingin acaranya g ditonton banyak org. liat wsbk g tyangin ditv” nasional ,,gaungnya kalah jauh. F1,WRC dll jg gtu. Kembali ke marketing yg hebat.

      Guest
  19. Dry Clutch yg dipake ducati adalah parts yang murni digunakan dalam balapan. Motor lainnya yg masih pake wet clutch punya kelemahan dalam transfer tenaga, apalagi kalau digeber untuk balapan.

    Guest
    • Sayangnya clutch di WSBK cuma dipake pas start dan wheelie setelah finish. Jadi ga terlalu pengaruh banyak, kopling kering bukan faktor utama Bautista bisa tinggalin pembalap lain sejauh itu. Keuntungan di start iya, tapi itu cuma berlaku sampai tikungan pertama.

      Guest
  20. menurut hemat ane yg kampungan ini bukan soal 20 hp yg menjadi superiornya duketek ngalahih rea..tapi pada soal ridernya siapa! lihat noh davies padahal pake motor yg sama dengan bautinta! fix gak usah dibantah…alumni motogp lebih mengerikan dibanding sbk

    Guest
    • Tapi faktanya Davies baru masa penyembuhan cidera. Jangankan Davies, juara dunia 5 kali macam Lorenzo aja keliatan kaya ayam kampung naik RC213V. Cidera ga bisa dipandang remeh bosss. Hiroshi Aoyama, Ben Spies, James Toseland, harus pada pensiun dini karena cidera yang ga kunjung membaik.

      Guest
  21. dari pengalaman n keberanian rea juga udah kalah telak, dia dikasih peluang 2x pindah ke motogp aja ditolak karna ngincernya pengen juara, tp juara di wsbk apa artinya sama orang yg cuman ngerasain 3 podium di motogp(bautista) aja jauh kualitasnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.