TMCBLOG.com – Kejuaraan FIM CEV seri pertama musim ini digelar di sirkuit klasik Estoril Portugal, wakil Indonesia di kategori Moto2, Gerry Salim mengalami kendala di Race 1 dimana motor Kalex tunggangannya mengalami kendala teknis. Sedangkan pada Race 2 Moto2 Gerry sanggup meraih point pertamanya dengan finish di posisi 10. Hasil yang cukup baik diukir oleh Mario Suryo Aji pada kategori Moto3 Junior World Championship dengan mengamankan posisi ke 4 sekaligus menjadi pembalap tercepat di seri pertama CEV Moto3 musim 2019 ini.

CEV Moto3 Junior

Super Mario merupakan debutan atau seorang Rookie di kategori Moto3 Junior World Championship memberikan penampilan terbaiknya di balapan yang kondisinya sulit. Hujan deras mengguyur Estoril sejak kemarin dan kondisi tersebut menyulitkan seluruh rider rider muda yang berlaga di Moto3 tak terkecuali Mario. Saat race day, cuaca masih juga belum bersahabat sehingga memaksa rider bekerja ekstra dan berkonsentrasi penuh agar bisa tampil kencang namun juga menghindari kesalahan sendiri di lintasan yang basah dan licin.

Hasil posisi 4 di Race perdana Mario di kejuaraan dunia Moto3 Junior bersama tunggangan barunya NSF250RW juga makin impresif dengan membukukan Fastest lap. Menurut TMCBlog, ini merupakan awal yang menjanjikan melihat progres yang sudah ditinjukkan oleh Mario sepanjang Race weekend Estoril ini makin hari makin membaik. Semoga Mario bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih baik dan sanggup terus tampil kompetitif dan menekan.

CEV Moto2 European

Di kategori lain, Gerry Salim sebetulnya memberikan penampilan yang cukup baik dengan masuk di posisi 6 pada Race 1 kategori Moto2 European dalam kondisi hujan. Naas bagi Gerry, alih alih bisa mempertahankan posisinya Gerry harus menyerah pada saat balapan menyisakan 7 lap akibat kendala teknis. Motor bersasis Kalex dan bermesin CBR600RR tunggangannya tersebut kehilangan power secara tiba-tiba dan mati pada turn 4 sirkuit Estoril, sehingga membuat dirinya tidak bisa melanjutkan balapan.

Hasil Race 1 CEV Moto2 Estoril

Pada Race 2 Moto2, Gerry mengalami balapan yang kurang baik. Start dari grid 4, Gerry tidak bisa mempertahankan posisinya di tikungan pertama. Bahkan pada lap lap awal Kasma Daniel sanggup menembus pertahanan Gerry. Kondisi track memang sedikit tricky sob, meskipun race direction menetapkan bahwa balapan berlangsung dalam kondisi kering (Dry race) namun kenyataan di atas lintasan sirkuit klasik Estoril masih menyisakan beberapa spot yang cukup basah untuk dilewati motor dengan ban slick.

Posisi akhir Gerry di race kedua CEV Moto2 European adalah posisi 10 dengan selisih jarak waktu hingga 30 detik lebih dari pemenang race yakni Alessandro Zaccone asal Italia. Poin pertama untuk Gerry di musim perdananya bersaing di ajang kejuaraan FIM CEV Moto2 European Championship, semoga bisa lebih bersaing untuk podium bahkan bersaing memperebutkan kemenangan di balaon selanjutnya. Semangat Gerry dan Mario..!!

Hasil Race 2 CEV Moto2 Estoril

28 COMMENTS

  1. Selamat buat mario…smg kedepanya masuk 5 besar terus. Prestasi luar biasa…mengingat seniornya susah tembus 4 besar sampai akhir musim..ini baru pertama sdh p4.

    Guest
  2. debut moto3 yg cakep dr super mario ..gerry oke di moto2….ternyata banyak rider malay n thai yg pilih tempur di cev moto2…..

    Guest
      • karena di asia itu pasarnya lebih tinggi balap motor prototype dibanding balap motor produksi massal. liat aja WSBK sepang yg rugi terus sampe akhirnya mengundurkan diri, terus WSBK thailand yg pertama kali digelar 80rb penonton dan seri WSBK thailand kemarin hanya 50rb sekian, artinya menurun hampir 50%

        Guest
    • Lha memang timnya Junior Talent Team. Tapi special request untuk pake nama Astra Honda Racing Team di info monitor.

      Guest
  3. Cev moto 3 kualitasnya jauh diatas cev moto 2. Sukses di cev moto 3, pasti larinya ke moto 3 world gp, bukan lari ke cev moto 2. Hebat nih mario

    Guest
    • Baca teliti alimat nya, tidak menyebutkan Gery crash, kalimatnya berbunyi,: semua rider yg gagal mendapatkan point’ atau crash, termasuk Gery salam. Liat kalimat depannya dahulu, rider yg gagal mendapatkan point’.

      Guest
  4. Joss lah wak, mario dapat nyetak fastest lap. cuma sayangnya jarak dengan pos 1,2,3 terlalu jauh sampe 9 detik dari posisi 1.

    ditunggu di race selanjutnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.