TMCBLOG.com – Alvaro Bautista yang mengawali start dari pole position di Superpole Race Aragon weekend ini langsung melesat tak tersentuh sejak lampu start padam. Sandro Cortese sang rookie pun menunjukkan performanya dengan melakukan start yang baik disusul oleh Tom Sykes di belakangnya. Bautista? Seperti yang sudah sudah lah ya, holeshot bro kayak ketapel . Ngacir . . Ngibrit . . Becir . . Kabur . . Ah you name it lah sob.

Alex Lowes sanggup tampil konsisten berada di belakang Bautista pada lap awal dengan gap yang terjaga tidak terlalu jauh, pada mulanya loh ya. . Sementara di belakangnya Rea sudah merangsek ke posisi depan dari grid 10 dengan mengatasi rival-rivalnya, untuk mencoba mendekati Bautista yang tampil terlalu superior di 7 race sebelumnya.

Sirkuit Aragon yang memiliki back straight panjang dan menanjak tersebut sepertinya jadi makanan empuk Ducati Panigale V4 RS19, menjadi spot terfavorit rider penunggang Ducati untuk menyusul rivalnya. Selain itu mesin Kawasaki ZX10R juga terlihat superior di straight Aragon, power Kawasaki memang diatas rata-rata mesin inline 4 lainnya. Tapi, melihat BMW S1000RR terbaru besutan Sykes juga bisa melawan limiter RPM Ducati yang lebih tinggi. Hmmm….

Persaingan tempat kedua seru untuk disimak, Rea berhasil menyusul Lowes di lap ke 4 namun dengan tidak mudah. Lowes pun berusaha mati-matian menghadapi gempuran Rea yang mencoba meninggalkannya untuk mengejar Bautista yang jauh di depan.

Dan, sudah bisa ditebak mas bro Bautista yang melintasi garis finish pertama kali dengan gap 5,7 detik di depan Rea Lowes dan Davies di Superpole Race Aragon. Tumben nih kang Bautista ninggalin rivalnya masih dibawah 7 detik. Hehehe…

Hasil Superpole Race Aragon 2019

1. Alvaro Bautista – Aruba.it Racing Ducati 10 laps

2. Jonathan Rea Kawasaki Racing Team +5.791s

3. Alex Lowes  Pata Yamaha +5.906s

4. Chaz Davies  Aruba.it Racing Ducati +6.052s

5. Tom Sykes BMW WorldSBK Team +9.217s

6. Eugene Laverty Team Go Eleven Ducati +9.921s

7. Leon Haslam – KawasakiRacing Team +10.221s

8. Jordi Torres Team Pedercini Racing Kawasaki +11.961s

9. Sandro Cortese GRT Yamaha +13.712s

10. Toprak Razgatlioglu – Kawasaki Puccetti Racing +14.218s

11. Marco Melandri  GRT Yamaha +19.481s

12. Leon Camier Moriwaki Althea Honda Team +21.149s

13. Ryuichi Kiyonari Moriwaki Althea Honda Team +27.041s

14. Alessandro Delbianco Althea Mie Racing Team Honda  +43.317s

15. Michael van der Mark Pata Yamaha  +1m

33 COMMENTS

    • Saya rasa marq dikasih cbr juga gak bakal bisa langsung juara
      wong motor uzur ko..belum all new cuma dempul sana sini..
      jadi ga bakal mampu bersaing

      Guest
  1. Catatan prestasi gemilang tenan nih wak. Bisa promosi ke motoGP nih. Tanpa syarat pula. 👍🙏

    Guest
    • klo dari riwayat Alvaro Bautista ini emang joss bner. seandainya limiter ZX10RR dibuka atau disuruh AB pake RSV4 juga yakin tetep bejaban bahkan unggul. sayang dah dicederai konsesi

      Guest
  2. Lagi baustita 19 juara race 2 aragon.

    Baru x ini nonton dari awal sampe akhir. Bukan masalah kekuatan motor yg jomplang. Tapi mmg skill AB19 jauh diatas pembalap wsbk lainnya di gerombolan memperebutkan posisi kedua.

    Guest
  3. Kalau limiter RPM berdasarkan kemampuan dari masing-masing motor itu sendiri, kenapa harus diatur ya? Biarkan masing-masing tim menentukan RPM yang paling tepat untuk motor mereka sesuai kemampuan mesin motor.

    Guest
  4. Kalau dilepas begitu saja, maka tim dengan duit terbanyak bakal juara

    Itulah fungsi regulasi

    Paham ora?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.