TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Via email Bro Adriel Ananda, tmcblog memperoleh beberapa foto yang diperkirakan merupakan desain Patent dari Next Yamaha NMAX yang awalnya berasal dari FB Vanhoe Rage , cek deh

 

Secara umum memang pada desain tersebut ada aura Desain Yamaha XMAX yang dihadirkan di NMAX etrutama kika kita lihat pada bagian buritannya sob. Namun untuk Bagian depannya Platform desain NMAX tetap Hadir walaupun memang lampunya agak sedikit berbeda. Pada bagian tutup box cvt terlihat ada sedikit perbedaan desain, namun sobat bisa lihat box filter udara tetap hadir memanjang sampai ke belakang.

Dari depan Sinyalemen Yamaha NMAX memiliki headlamp yang agak sedikit berbeda dalam penyusunan Cluster dalamnya. lampu sennnya agak turun sedikit dibandingkan Posisi lampu sen depan Current NMAX sedangkan Posisi windshield dan kaca spion sedikit banget perubahannya. Fork depan masih menggunakan Desain dan Dimensi yang sama.

Spatbor belakang tidak terlalu menggantung sama seperti Model NMAX saat ini. Sedangkan plat nomor sekarang diterangi oleh satu lampu dedicated sendiri, tidak ‘ nebeng ‘ ke lampu stop. Yap Karena lampu stop/ stop lamp desiannya berubah, lebih kearah / beraura Yamaha XMAX

Dari desain ini etrlihat bahwa Next NMAX akan mengadopsi Model Keyless dimana pada posisi tempat anak kunci tidak lagi hadir lubang kunci, melaikan kenop keyles seperti Yamaha XMAX.Ini mengindikasikan bahwa mesin NMAX New Nanti akan mengadopsi mesin 155 cc VVA SMG yang sudah siap dengan fitur Keyless.

Sobat bisa lihat juga bahwa panel cluster speedometernya sedikit punya aura yang sebelumnya dibawa Yamaha Lexi. Next yamaha NMAX hadir dengan Sasis ditengah dengan dek selonjoran yang luas Khas current NMAX  . . . eit bisa obat lhat bahwa Box di belakang tebeng sebelah kanan ada tutupnya sedngkan di kiri tidak ada tutupnya. Lubang fuel; Filler masih di tengah dek

Rem depan – belakang Cakram dengan rem depan ada grid speed sensor buat Speedometer dan sistem ABS. Sedangkan suspensi belakang terlihat ditambahi semacam tutup/ cover di bagian atasnya

Joknya lebar dan Luas ya ? NMAX ini diperkirakan akan hadir atau diperkenalkan Oleh Yamaha Indonesia paling tidak di 2019 ini dan disinyalir akan resmi menjadi Model Motor 2020 . . IIMS, PRJ atau GIASS 2019 nih ? . . Overall, nggak neko neko desainnya, konsisten mempertahankan Platform dan  ke-Khasan NMAX Current, Namun tetap punya kesan Fresh . . Jadi Tambah Kepo nih

Taufik of BuitenZorg

109 COMMENTS

  1. Ayo jangan kasih kendor mumpung PCX belum berubah bentuk dan masuk dalam minset konsumen kayak yang sudah-sudah….. Sekarang PCX sudah mulai agak banyak penampakan di jalan

    Guest
  2. mantap wak.. autobeli kalo kaya gini.. yg bikin gw ga suka dgn nmax yg sekarang lampu belakangx jelek, ga sinkron sama lampu depanx. kalo kaya gini mah merek tetangga sebelah lewat wak.

    Guest
  3. Menurut gw udah benar bokongnya diganti..liat nmax sekarang gak enak banget stoplampnya..shape’nya kayak motor jadul Honda grand..

    Guest
  4. Bedanya max series dan pcx/forza adalah max punya Aura sangar yg intimidasi, kalo pcx elegan mantab ada beda dan makin kentara di nmax baru

    Guest
  5. Headlight baru, posisi sein depan pindah mirip aerox, panel dashboard baru mungkin?, SSS dan hazard mungkin?, saklar pass beam, keyless, tutup tangki mirip aerox, body tengah kebelakang lebih lancip, taillight baru, dan ban belakangnya jadi lebih imut ya? Apa turun jadi ring 12?

    Guest
  6. desain lebih abgus dari yang sekarang plus fitur tamabhan macam kiles dan dek abertutup (mungkin buat yang ada chas), selain itu tentu tutup tangki bengsin yang ada tutupnye ndak akyak yang sekarang kayak jrigen besi..

    sebagai pemakai nmax lawas (dah dijual karna tergdoa adeknya) saya rasa bisa membuat goyah keinginan dan menanti ini, moga beneran bagus dan sudah SMG jadi nggak cekikik cekikik

    Guest
  7. Bukan khas yamama rubah sedikit2, biasanya frontal berubah.. Tapi ini bagus, barang laku harus dipertahanin

    Guest
  8. Kalo dicermati headlamnya kayaknya 3 tingkat ya. Mungkin yg atas lampu jauh, tengah seperti drl dan bawah lampu dekat. Atau kebalik… hmmm… tapi kerenlah kalo dilihat. Kalo gini makin gak tertarik sama yg sekarang atau sebelah…

    Guest
  9. Baik atau lebih jelek calon model Nmax 2020, tergantung persepsi masing masing individu. Rasanya Disain NMax yang ditawarkan tsb, tidak lebih jelek dari sebelumnya. Masih ada benang merah dengan desain yg lama. Jadi yg beli model saat ini, tidak terlalu jomplang dengan model yg akan datang, saat keduanya berpapasan dijalan.

    Guest
    • Jomplang itu terlalu malu2 istilshnya bro ? sejarahnya…Y ngeluarkan produk Fl ataupun baru..pastinya ngebhunuh saudaranya yg lain?

      Guest
  10. PeCe – X geger kenak petisi…piye kui ndroo

    -Gredeg grede
    -Mati dewe
    -keyless error mulu.

    Kutipan dr liputan6:

    Lalu masalah lain juga disampaikan pada Petisi Recall Hando PeCe-X. Andreas mengaku, “gredeg” pada CVT juga disampaikan pada Hando Astral Care dan diberi respons positif. Namun solusi yang diberikan pihak Ahasss konon tidak menyelesaikan masalah.

    “Sumbernya bisa dari produk PeCe -X atau kebiasaan dari berkendara konsumen. Itu yang bakal diteliti oleh mekanik nguA-Ha-eM, untuk diberikan solusi perbaikannya”

    Tetep nyalahin konsumen piye iki..

    Search dewe ya di liputan6…disini susah ngasih link.

    Guest
    • “Tiga poin utama disampaikan atas recall ini, yaitu terjadi “gredeg” atau getaran di rpm rendah, tarikan gas berat dan kasar di rpm rendah, lalu motor mendadak mati. Sudah lebih dari 1.000 orang ikut menandatangani petisi ini”

      Kutipan dr liputan6
      1000 orang aje gileee…

      Guest
      • motornya bermasalah anak anak pcx pada kompak.
        ini kasus aerox soket kebakar muncul kode 12 dan mati total disuruh komplain rame rame pada gamau, tar giliran aeroxnya kena kasus soket kebakar dan timbul kode 12 baru grasak grusuk gimana sih cara mengatasinya bla bla.
        padahal ini juga serem loh soket sampe kebakar, apalagi posisi soketnya deket koil.
        amit amit bisa kebakar itu motor kena arus pendek

        Guest
      • Keren…itu fix new mmax…yimm segera launching saja!!!…ngapain diundur mulu???…sdh jadikan saja bulan juli launchingnya…ngapain harus tahun depan?,semuanya sdh jelas aslinya…ga ada kejutan lg euy…keburu digempur PCX kalo tahun depan mah…

        Guest
    • Baru mau komen ginian eh, udah keduluan.
      Ini konsumennya yang minta rikol, bukan niat produsennya merikol prodak.

      Artinya? Jawab sendiri wkwkwkwk

      Makan tuh, doktrin anti rikol. Yang rugi konsumennya sendiri wkwkwkwk

      Guest
      • ayo konsumen Indonesia, jangan mau diinjak-injak produsen asing. lihat tuh Amerika, dikit2 bisa nuntut, dan konsumen pasti menang ???

        Guest
    • Yang kayak gini udah biasa ? hoax murahan…yg ada pcx makin larisss dan larisss ? udah percuma tong ? ente tandingi dulu aj tuh jualan kampas rem beat ?

      Guest
      • temen ane beli PCX malah apes bro, baru jalan beberapa ratus kilo, udah kena vonis stang seher. Padahal dipakainya normal, kebut2an juga kagak, dan bawanya halus. Untung masih garansi dan klaimnya cepet. Tapi pas bongkar, ngecek dinding boring dan dinding seher udah pada baret. Akhirnya setuju untuk diganti juga tapi barang harus nunggu 1 bulan walaupun aktualnya nunggu lebih dari 1 bulan. Gredeg2 di putaran awal sudah dirasakan dari pertama pakai, tapi masuk ke ribuan kilometer, gredeg2 makin parah. Masuk ke AHASS juga mekaniknya bingung, cuma bersih2 doank area CVT. Lucunya malah disaranin make per kampas ganda punya BeAT sama mekanik AHASSnya. Namun cuma 2 hari beres, setelah itu gredeg lagi. Terus tiba2 lampu MIL nyala, dicek ternyata cairan radiator tinggal dikit, padahal jarak tempuh belum sampai 5000 km. Pertanda tingkat panas mesin berlebih, padahal ketemu macet juga ngga parah bgt, ngebut aja jarang, pemakaian halus. Udah bete sama gredeg awalnya yang makin parah, akhirnya dijual itu PCX. kalo dibilang hoax, itu bukan hoax. Lagipula masalah gredeg awal itu dari PCX125, atau yang pernah punya Vario 125 dari generasi awal pasti merasakan.

        Guest
    • Sekali kali Hando legowo, bikin layanan rikol…kasian tuh konsumen..mbokya diperhatiin…beli mahal mahal dapetnya gitu…

      Gak usah gengsi…kalo emang ada cacatnya ya baik baik dilayani…rikol kek…

      Guest
    • Mabok sempak itu yang bilang hoax, sampai segitunya b*d*hin orang.

      Makan itu doktrin anti rikol wkwkwkwk

      Guest
      • biarin kalau mereka enggak mau diajak maju, jadi konsumen Indonesia aja terus ? makin seneng pabrikan jepun ??

        Guest
  11. Saya prefer current design. Hahaa…
    Orang cerdas paham design
    Downgrade design ini matu atuh teuing
    Salam smart. Hahaa

    Guest
  12. Pe-render lg sibuk berkarya…
    Tinggal nanti yg paling mirip dgn aslinya yg dpt credit..
    Btw, nmax baru ini memang lebih fresh sih..
    Tinggal nunggu realisasi fitur2 & permainan decal nya aja

    Guest
  13. Lampu depan berubah jadi 3 tingkat,
    Tacometer mirip lexy,
    Saklar ada passbeam-nya,
    Ada box kiri tanpa pintu kanan dengan pintu dan charger,
    Velg desain berubah,
    Lampu belakang mirip ke XMax,
    Ada lampu plat belakang,
    Mesin kemungkinan mirip Aerox,

    Guest
    • Yg jrlas lebih mahal dari ocx sekarang ? tar..pcx facelift nongol d 2020.. price pasti mahal dikit pcx ? kaga mungkinlah H mau ngasih harga sama bahkan lebih murah..sekalipun H bisa lakukan itu , yang ada rival rival Tepar semua ? dan gak mungkin Y bakal kasih harga diatas H ..bunuhhh dhiri namanya ?

      Guest
  14. bagua sih mempertahankan yg bagus dr nmax dan mengganti stoplamp yg selama ini dikeluhkan konsumen,karena banyak juga yg dikasih kedok stoplamp atau di skotlet gelap

    dibanding major facelift kayak jupi burhan je jupi z,mio smile ke mio j,vega r ke vega zr,vixion ke vixion r,dll

    Guest
  15. Yamaha klo bikin desain faceliftnya bagus keren….
    Tapi klo bikin desain ubah total, jadinya malah ancur…., lirik xride, jupiter Z, vixion, vega……

    Guest
    • sekarang juga udah dual channel kali, kalau yang single2an mah merk apa tau ? yang penting bisa masang sticker “ABS” ?

      Guest
    • oawalah udah dual abs tho, dulu nyobain punya saudara masih ngepot² ban belakang nya kalau ngerem agak mendadak. semoga saja sistem ABS nya ada improve lagi. thanks udah di kasih tau.

      Guest
    • Tergantung kebutuhannya bro, ? toh yg 250 cc tanpa abs jg ada ? yg polos polos juga bisa dikasih H buat tetangga ?

      Guest
  16. Alhamdulillah, udah nabung nahan nahan beli Nmax sekarang, kalau desainnya kaya gini pasti beli !!
    fitur tambahan dan faktor security wajib ada untuk menghindari pencurian yang konsisten marak.

    Guest
    • Ini masih ngabisin stock reject dulu..kalau 2020 rejectnya belum habis ,yaaa mulurrr lg waktunya ?

      Guest
  17. Masih segaris desain lama dan lebih fresh. asalkan fitur super komplit. pasti banyak yg suka.

    Guest
  18. Perfect, gak ada sisi yang aneh dari desainnya, diliat dari sudut manapun, good job Yamaha,

    to Yamaha, desain2 blunder dan aneh dari produk2 saat ini, ke depan harus dibenahi juga, Vixion Series, New R25, Byson, New X-Ride

    Guest
    • coba tolong komen “Petisi PCX” untuk sabda kemanusiaan… .

      hahahaha

      komentar gak usah aneh² dah.. … .

      Guest
      • wkwkwk saya cuma komen nmax yg sekarang dan freego itu wagu desain lampu belakang, body dan lampu belakang gak singkron.
        cuma muncul kagak yak ini komen ?

        tadi pagi saya komen begini berjejer atas bawah sama nickname saya 1 lagi, cuma komen yg klonengan ada tp komen stang lurus ini sekarang hilang ?

        Guest
  19. Saya baca komen dari atas sampe bawah tak ada yg bisa semangat bener nyari rupiah, patut dicontoh kawan ???

    Guest
    • ngakak puol kan? ??? dulu waktu muncul spy shots MT15 juga sama aja. yang gw enggak bisa lupain itu dia bilang MT-15 sama persis CB esmosi ??? gw sampe harus ke dokter mata, takut kenapa2 ???

      Guest
      • kalo ngga salah, sampai launching di Thailand pun, dia masih bilang begitu ya? Dan kalo ngga salah, dari berbagai komentar, cuma dia doank yang bilang begitu.

        Guest
  20. Sebagai rasa kemanusiaan sy menghimbau masyarakat jangan beli Namex current yang kemaren Brojol di artikel tmcblog..

    Bersabarlah hingga Namex Patent di artikel ini Brojol…

    Hahahaha….

    Uang mu uang ku juga
    Sakit mu sakit ku juga

    kemanusiaan peduli motor baru

    Guest
  21. Buat yamaha kalau mau nmax makin Dicintai bikers. selain sudah SMG,keyless key,pakein shock tabung, bagasi lebih luas,power juga upgrade, All LED light, stop start system, plus moge lokalnya tuh kapan dan bosan naik bandit 400jadul.

    Guest
  22. Pokoknya kisi2 dulu yang saya kasih tembus terutama dibagian rear lamp mirip XMAX dan headlamp mirip XMAX juga.

    Serta mesin punya Aerox 155cc full SMG, SSS, Keyles

    soal peluncuran perdana nnti saya kasih kisi2 lagi ???

    Guest
    • harus upgrade power, soalnya sekarang yang tertulis di brosur mirip2 piciex, padahal di jalanan beda jauh ?? kan konsumen taunya brosur doang ?

      Guest
  23. Mestinya bagian tengah belakang gak usah macam2. Cukup ambil persis desain XMax250 lawas. Jgn cuma comot stoplampnya doang?

    Guest
  24. good. depan gaperlu banyak ubahan udah bagus. banyak yg suka. belakang ambil dari xmax nice. tinggal lednya nyalanya gmn. apa model split juga ky xmax. autokredit eh…autobeli

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.