TMCBLOG.com – Rider wanita fenomenal se-Asia Tenggara ini memang terus menunjukkan kemampuannya diantara rider laki-laki khususnya di kategori AP250. Yup, Muklada Sarapuech masih tak tersentuh dan betah menempati posisi teratas di tiga sesi latihan bebas ARRC seri ke 3 di kampung halamannya, Thailand ini. Catatan waktunya makin tajam di angka 1:53.138 detik berselisih 0.586 detik lebih cepat dari AM Fadly yang di tiga sesi seri ini tampil fluktuatif.

Ada yang sedikit berbeda pad seri 3 ini bila diperhatikan pada 3 sesi latihan bebas hari Jumat pada kelas AP250. Muklada dan kawan-kawan senegaranya tampil cukup dominan di atas Honda CBR250RR. Sementara AM Fadly dan Aiki Iyoshi dari Kawasaki Manual Tech terlihat cukup struggle selepas pengurangan rev limiter RPM Kawasaki Ninja 250 mereka sebanyak 500 Rpm. Lalu ada nama yang di dua sesi Free Practice pagi hingga siang hari ini yang cukup impresif, yak dia adalah Muhammad Faerozi dari Yamaha Racing Indonesia yang cukup konsisten bertengger di papan tengah.

Bila Faerozi sanggup mengakhiri sesi FP3 sebagai rider Indonesia penunggang Yamaha terbaik, Irfan Ardiansyah yang memakai nomor star 16 jadi rider Indonesia terbaik di atas Honda CBR250RR bersama Astra Honda Racing Team. Irfan yang bila kita flashback ke musim AP250 2018 yang sering tampil di pack terdepan selama race weekend, kini sepertinya harus merasakan tingkat kompetitif akibat penyeragaman ECU di AP250 ini. Menjadi rider pelengkap Top 10, rekan satu tim Irfan, Lucky Hendriansya juga belum bisa merangsek ke catatan waktu rider-rider di barisan depan.

Bila boleh memprediksi jalannya lomba, sepertinya masih akan didominasi oleh rider tuan rumah. Trio unggulan tuan rumah yakni Muklada Sarapuech, Tatchakorn Buasri dan Piyawat Patoomyos dari AP Honda Thailand diprediksi akan bersaing ketat di front pack race 1 esok hari. Namun jangan sepelekan kehadiran dynamic duo Kawasaki Manual Tech AM Fadly dan Aiki Iyoshi yang belakangan ini mencuri perhatian lewat penampilan apik mereka.

5 COMMENTS

  1. inewstv kamprett, masa nyiarkan ARRC 2019 siaran tunda terus, setengah hati 😑
    mau streaming terus sayang kuota

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.