TMCBLOG.com – Saat Seruan Azhan Maghrib Berkumandang, Mayoritas Umat Muslim melakukan Ifthar terakhir mereka di Bulan Ramadhan 2019 ini dan sesaat itu pula Bulan dalam Penanggalan berbasiskan Peredaran Bulan ( Qamariah ) telah beralih dari Ramadhan ke Syawal. Yap seperti yang mungkin sebagaian besar umat sinyalir dari awal Bulan, 30 Hari Ramadhan Memang sepertinya Lama, Namun dengan padatnya kegiatan dan ibadah, Nisacaya ramadhan akan terasa sangat cepat.

Ceria menyambut hari Raya  Aidil Fitri berkombinasi dengan sedih duka karena telah ditinggal bulan penuh berkah. Bulan di mana semua kegiatan kebaikan terasa sangat dimudahkan untuk dilakukan, Bulan di mana tangan ini mudah sekali berderma, Bulan di mana Hati ini mudah sekali melunak dan berbaik sangka, Bulan di mana Mulut ini mudah sekali untuk membaca ayat demi ayat Kalam Ilahi dalam kitab Suci Al Qur’an, Bulan di mana Kaki ini terasa di-entengkan kan untuk mendatangi Rumah-rumah-Nya, Bulan di mana Kaki ini kuat sekali berdiri berjam jam di malam hari demi memaksimalkan waktu mendekat lebih dekat dengan Sang Rabb, memuji, mengadu, berkeluh kesah, berharap dan tentunya Meminta Berkah dan ampunan.

Duka dan sedih sangat mungkin dirasakan, namun yang pergi tak akan pernah bisa kembali. Yang terpenting adalah bagaimana Pesantren Ramadhan selama 30 hari akan membentuk diri Kita selama 11 Bulan mendatang. Bagaimana Membuat 11 Bulan kedepan semua Bernuansa Ramadhan dalam hal kelunakan hati, Kemudahan melakukan kebalikan, kemudahan berderma, Ringannya Kaki untuk berbegas Ke Rumah-Nya ketika Azhan Memanggil dan segala yang sudah dilakukan selama ramadhan ini.

Akhir Kata Aidil Fitri Pun datang, Selamat menikmati Hari yang suci wahai Saudara ku para Kupu kupu yang baru saja keluar dari kepompong Ramadhan. Mohon Maaf lahir dan Bathin dari segala tindak tanduk yang telah Kami TMCBLOG lakukan. Semoga Kita semua bisa dipertemukan lagi Di Ramadhan Tahun yang akan datang

Taufik of BuitenZorg

28 COMMENTS

  1. mohon maaf lahir dan batin untuk TMCblog dan jajarannya, serta para teman2 semua maaf jika ada salah2 kata dalam komentar
    salam satu aspal
    selamat lebaran

    Guest
  2. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    تقبل الله منا ومنكم صالح الأعمال

    كل عام وأنتم بخير
    Mohon maaf lahir dan batin wak haji

    Guest
  3. ayo2 fbh fby fbs fbr fbm saling maaf2an …
    bro mentega, bro tak ada yg bisa, bro pengamat, pak bambang, dkk
    minalaidzin wal fa’idzin mohon maaf lahir dan batin..

    Guest
  4. *** Taqobbalallahu minna waminkum ***

    *** Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ***

    *** Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H ***

    Salam dari Keluarga Besar Soebangun

    Guest
  5. Happy eid mubarak for all of you .tp ane lum bisa jd kupu2 wak ,masih ada setengah jenggeretnya .mudah2an tahun depan bisa jd kupu2 sepenuhnya .

    Guest
  6. Mohon maaf lahir batin ya sob & brader biker, khususnya utk oknum fans garis keras rosi yg ga menghargai rider motogp lainnya wabil khusus MM93. Karena selama ini komentar ane selow2 aj kecuali ke mereka hehehehe sumpah deh ane ga pernah ngata2in yamaha, malah ane kasihan sm tim yamaha yg selalu jd kambing hitam oknum garis keras pendukung rosi. Knp ane suka koment ngegas ke mereka, karena mereka lucu & gampang terpelatuk hehehe peace gan…. Salam satu aspal

    Guest
  7. Taqabbalallahu minna wa minkum ?
    Saya mohon maaf atas segala komentar saya yg tak menghargai, memicu amarah dan dendam kesumat.
    Barakallahu fiikum

    Guest
  8. Taqabbalallah Minna wa Minkum…selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin buat tmc blog beserta jajaranya dan semua pembaca blog ini.

    Guest
  9. Taqabballahu minna wa minkum, Shiyaamana wa shiyamakum, Kullu’aam wa antum bikhair, Barakallahu Fiikum

    “Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1 SYAWAL 1440 H”

    Guest
  10. atas nama pribadi

    Mohon maaf lahir batin ya buat semuanya

    Wak Haji Taufik , om Nugie dan pembaca setia blog ini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.