TMCBLOG.com – Gelaran seri ke-4 balap World Supersport 300 (WorldSSP300) akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini (7-9 Juni). Satu-satunya pembalap Indonesia yang berkompetisi di kejuaraan ini, Galang Hendra Pratama siap tampil maksimal untuk dapat meraih poin penuh guna memperbaiki posisi klasemen sementara.
Bila merujuk pada hasil yang sebelumnya, racer binaan Yamaha Indonesia ini punya track-record prestasi yang cukup apik di Sirkuit Jerez dengan pernah meraih podium juara WorldSSP300 saat bertarung dengan status wildcard pada musim 2017 lalu. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Galang sudah cukup mengenal karakter Sirkuit Jerez yang memiliki panjang lintasan 4,423 km dan 13 tikungan.

Patut pula untuk dicermati, berdasarkan kesepakatan antara pihak FIM dan Dorna, maka WorldSSP300 seri Jerez akan tersaji dalam dua race. Tidak satu kali balapan seperti tradisi selama ini. Tambahan satu race adalah pengganti dari putaran WorldSSP300 Imola, Italia (12 Mei) yang sebelumnya dibatalkan. Keputusan penambahan race ini dilakukan sebagai upaya dari penyelenggara untuk mempertahankan 9 seri WorldSSP300. Sehingga, secara total para pembalap tetap akan memperebutkan 50 poin maksimal.

Berbagai persiapan fisik dan skill terus dilakukan oleh Galang. Ibadah puasa yang dijalani oleh pembalap berusia 20 tahun ini tidak menyurutkan semangatnya dalam menjalani aktifitas latihan. Selain itu, Galang juga mengaku puas dengan set-up motor pacuannya Yamaha YZF-R3.

“Race di Jerez Spanyol nanti akan diadakan dalam 2 kali balapan, karena seri Imola kemarin dicancel. Tentu saja, menjelang balap Jerez, meskipun di bulan puasa saya tetap latihan motor di Sirkuit Boyolali menggunakan YZF R25 juga melakukan latihan fisik pada malam hari. Untuk persiapan motor kita sudah mempunyai data settingan sehingga kita lebih siap dan lebih kompetitif,” terang Galang Hendra Pratama

Based on YRI Info

5 COMMENTS

  1. kalo tulisannya begini kan lebih realistis, tidak seperti sebelum sebelumnya yang selalu gembar gembor juara juara. optimis sih boleh tapi harus realistis, kadang posisi start keberapa gembar gembor juara juara. pas race papan tengah atau dnf ujung ujungnya kena bully. sering tuh liat di instagram adminnya hapus hapusin komen netizen wkwk ?

  2. Ninjutsu 400 terlalu dominan,USB dan fairing baru doang gak cukup buat ngelawan,,,ktm rc390 yg dah dibikinin racing kit official tepar,takberdaya

    eh R3 jg ada versi GYTR juga deng,tp masih kurang!!!

  3. galang nih memang laptime bisa cepat tapi pace balapnya kalah sama pembalap lain bahkan sesama pengguna r3 yg bisa di depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here