TMCBLOG.com – Kelas WSSP300 baru saja Menyelesaikan Sesi Superpole yang diadakan sebanyak dua sesi kelompok A dan B. Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama Hadir di menjadi Yang tercepat ke-3 di kelas A dengan Laptime 1:50,436 atau 0,79 detik lebih lambat dari M Gonzales. Saat Hasil Grup A dan B di akumulasi Manuel Gonzales yang menggunakan Ninja 400 berhak meraih Pole Possition diikuti Verdoia yang menggunakan Yamaha R3 dan Ana Carrasco yang menggunakan Ninja 400. Sementara itu Galang Hendra akan start dari row ke dua atau tepatnya Posisi Grid Ke 5

Semenjak awal race weekendSeri ke-5 balap dunia WorldSSSP300 yang berlangsung di Misano World Circuit Simoncelli, Italia pada akhir pekan ini (21-23 Juni). Satu-satunya pembalap nasional yang ikut berkompetisi, Galang Hendra Pratama optimis dapat meraih hasil terbaik.

Hasil kejuaraan di putaran sebelumnya (Jerez, Spanyol) menjadi motivasi kuat pembalap asal Yogyakarta usia 20 tahun ini untuk meraih podium. Patut dipahami, dalam WorldSSP300 Jerez (7-9 Juni), petarung binaan Yamaha Indonesia yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 tersebut dapat finish di posisi ke-6 dan ke-4 dalam dua race yang digelar.

Petarung yang tergabung dalam program bLU cRU Challenge ini siap bertarung all-out untuk memperbaiki atau meningkatkan posisi ke-10 yang diraihnya dalam klasemen sementara WorldSSP300. Terlebih juga, timnya, Semakin Di Depan Biblion Motoxracing bermarkas di Italia. Alhasil, ada keinginan kuat Galang Hendra Pratama untuk membuktikan prestasinya secara signifikan.

Disamping itu, Galang Hendra Pratama juga memiliki track-record yang baik di trek Misano. Musim 2018 lalu berhasil finish ke-7. Garuda Muda Indonesia ini sudah sangat mengenal lintasan Misano. Sehubungan lintasan Misano sendiri memiliki panjang 5,077 Km. Tersaji 17 tikungan, masing-masing 7 tikungan ke kanan dan 10 ke kiri, sedangkan trek lurusnya memiliki panjang 530 meter.

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

  1. Kok jadi ke 5 ya? Padahal tadi ke 3 deh di grup a dan grup b pada lambat karena hujan
    Jadi saling silang kah posisi nya?

    Guest
  2. Semoga ‘pesta terlalu awal’ yg seperti race kemaren gak terulang dan ngegasnya gak dikendorin, hingga lewat garis finish. Semoga sukses Galang. Semangat

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.