TMCBLOG.com – walaupun sama sama menyasar ke skutik life-style Retro antara Scoopy dan genio Punya ebberapa Diferensiasi/ pembeda yang cukup signifikan. Salah satunya adalah perbedaan di Pengunaan dimensi ban dimana Genio masih menggunakan Ban 14 inchi sementara Scoopy sudah menggunakan Ban 12 inchi. Hal ini jelas menimbukan ke-kepoan lanjut mengenai bakal seperti apa Honda Genio Saat dipakaikan Ban 12 Inchi.

kebetulan di salah satu sudut Booth Honda di arena Pekan raya Jakarta 2019 hadir Honda Genio hasil Modifikasi AHM yang dikerjakan rumah Modif R-Autoworks Jakarta. Dan salah satu yang menyita perhatian adalah penggunaan ban 12 inchi di genio Custom ini. Velg yang digunakan adalah velg Original (OEM) Honda Scoopy esp terbaru dengan kombinasi Ban depan depan 100/90-12 dan Ban Belakang 110/90-12 dari FDR city Go.

tmcblog tidak melihat adanya perubahan dari spatbor depan, yang mengartikan jarak antara dua fork depan sepertinya tidak berbeda dari standar Genio. Hasilnya adalah tidak di sangkal lagi, Bagian kaki kaki dari Honda Genio ini Jadi lebih berisi, kekar dan semok. Detail Lain dari hasil customnya boleh dibilang rapi, dengan Ban 12 inchi, jadi etrlihat agak agak Cafe Race r berkombinasi dengan low rider . . hmmm Kayaknya kedepan Velg Scoopy bisa jadi Sembako Modif genio nih, semoga Jadi Inspirasi

Taufik of BuitenZorg

53 COMMENTS

    • Standarnya saja Simple cakep ,sedikit sentuhan modif..semakin cakep 😂
      Apalagi part2 modif sept diatas disediakan langsung oleh H .

      Guest
    • Widih keren,,,

      Btw sendalpot leovince atau lv purbalingga ga tuh ????

      😄😄😄

      Guest
      • Dari lekukannya itu asli leofinca
        Karna saya pernah punya yang asli dan sangat bisa dibedakan dengan palsunya
        Terutama di lekukan silincer itu sendiri dan lekukan di ujung knalpot yang lebih halus( yang KW cenderung lancip di ujung knalpot)
        Tapi ko ada warna item ya, dicat sendiri kah?

        Guest
    • Coba pake yg 10″ buat belakang, biar nemenin sijuki yang aneh itu loh
      Apakah masih eyelook, atau anehlook
      😂😂😂😂

      Guest
  1. Bagus wak, gue banget ban ngedonat gitu, cuma sayang buntut kok jadi Insect look banget ya…??

    Guest
    • Asli itu bro
      Pernah punya soalnya
      Beli bekas byson 900rb(asli) gua jual lagi silincernya 1,7 jt
      Wkwkwkwk. .lehernya dijual 400rb

      Guest
    • Sayangnya gak peka bro 😂 dah +-2 tahun kalau gak salah dari tulisan wakhaji tentang qbix. Tapi kenapa dan bagaimana kan pihak Y yang lebih tau , kita2 calon konsumen maunya ya hadir hadir hadir biar rame .

      Guest
  2. payah dahh saringan santen.
    vario 110 karbu yg dijadikan contoh kan udah mengaspal artinya bisa dirasakan feelnya seperti apa tarikannya. lah si genio boro boro dikasih ban gede, motornya juga belom dijual resmi jadi gimana mau ngerasain ? velg 12 inch itu cuma display bro. klo motornya udah dijual juga bebas mau dikasih ban berapa aja sama yg punya dan baru bisa dirasain feelnya seperti apa.
    payah emang oli bajaj eceran

    Guest
  3. wkwkwk perasaan tadi ada komentar pengamat yg bakalan rame dan dibully tuh pengamat, ko hilang yak wkwk 😂

    Guest
  4. gw sih tinggal mantau saja blok silindernya. asal bisa pakai piston 54mm ke atas aja, akan gw beli tuk motor display.

    Guest
  5. Pakai ring kecil ban gambot secara estetika makin bagus , tapi belikan mertua scoopy ring 12 beliau bilang keras gak enak dijalan jelek

    Guest
  6. Terkadang hukum spek mesin berbanding terbalik dg real ..paling tidak , bisa melenceng dari hitung2annya. tenaga 110 cc bisa apa sih? Mesin seuprit dg cc kecil plus 2 klep 😂
    Tapi kenyataannya : 1. banyak ngacirnya ampun2an dan bisa ngejabani cc diatasnya, 2. banyak yang belagu dengan liak liuknya berboncengan melibas tanjakan nyalip cc diatasnya ( yang kedua ini adalah hobi gua mengamati hingga betah berjam jam nongkrong ) 😂 nah jawabannya sembunyi dimana tuh…mungkin ada yang bisa kasih pencerahan.

    Guest
  7. Kalo INI kan motor komuter fashion om, bukan sekedar kencang . Mikir efisiensi, mikir style makan ring 12. Tapi ada mikir nyaman juga jd mungkin krn itu genio balik 14. Mertua ane suka bgt liat scoopy 12inch. Setelah ane belikan jd g mau pake coz dijalan rusak bikin sakit perut. Soalnya ngajar di sekolah agak terpencil. Akhirnya makai vario. Spektrum pertimbangannya luas bgt mah kalo jualan itu, g hanya produk motor

    Guest
    • @sanjaya yep bener,,pernah pinjem punya temen buat perjalanan jauh yg jalannya agak rusak,,ebusyet gini amat gak nyamannya,,masih mendingan mbit ane dah…
      Ya cocok lah sesuai peruntukannya untuk dalam kota saja scoopy 12 inch itu

      Guest
    • Paling jarak segitiga depan yang mentok, harus ganti full pake punyaan scoopy r12 juga. Kalo belakang sih aman harusnya.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.