TMCBLOG.com – Di hari Jumat pada akhir pekan balap ARRC seri 4 Suzuka – jepang 2019 hari sesi Latihan bebas Bagi Mayorita kelas yang dipertandingkan UB150, AP250, SS600, dan ASB1000 Plus Sesi Kualifikasi sebelum sesi Superpole Untuk kelas UB150. Nah Berikut ini adalah hasil lengkap perkelas di hari Pertama  . . .

Untuk Kelas UB150, Top 5 Sesi Kualifikasi dibabat habis sama Yamaha MX-King series dengan Akid Aziz hadir sebagai yang tercepat disusul Pembalap Indonesia wahyu Aji Trilaksana yang bergabung dengan OneXOX TKKR Team dan Peerapong Luiboonpeng dari Thailand. Dua Honda GTR150 hadir di posisi 6 dan 7 dimana Posisi 7 hadir Wawan Welo yang tergabung dalam team Privater pimpinan Haji Sandy yakni SND Factory Racing Rapido.

Kelas AP250 termasuk kelas yang juga dtunggu tunggu. Di hari Jumat kelas ini telah melaksanakan 3 Sesi latihan bebas dimana Ketiga tiganya, Pembalap Kawasaki Manuel tech asal Indonesia yakni Andy M facly hadir sebagai yang tercepat. Secara akumulasi FP1 sampai FP3 sendiri Andy Memimpin dengan Laptime 2:28,450 . . Kekuatan Ninja 250 Tahun  2019 ini memang luar biasa, Jeda Laptimenya Lumayan Jauh, hampir 0,9 detik dari Irfan Ardiansyah –  Astra Honda racing team yang membesut CBR250RR. Kalau terus terusan seperti ini, kayaknya Andy fadly Bisa ngacir sendirian di depan nanti nih. Rey ratukore berada di Posisi ke tiga Overall akumulasi FP1-FP3 dan Menjadi pembalap yamaha teratas.

Walaupun Kurang bertaji di Sesi FP1 dan FP2, Pembalap jepang yang membesut yamaha R6 Minamimoto begitu mendominasi di Sesi akhir FP3 kelas SS600. Laptimenya adalah yang paling tajam dengan angka 2:14,046 diikuti pembalap Thailand Peerapong Boonlert dan pembalap Malaysia Ramdan Rosli. Pembalap Indonesia tercepat di hari jumat adalah Andi Gilang di posisi 7 diikuti Rheza Danica Ahrens di Posisi 9.

Apiwat Wongthananon menggunakan Yamaha R1 di FP3 Gagal melewati laptime cepat yang ditorehkan pembalap Malaysia Zaqhwan Zaidi diatas CBR1000RR Fireblade dan membuat laptime cepat Zahwan 2:09,874 di FP2 menjadi yang tercepat Overall hari Jumat.

Sementara itu Akamsi terdepan adalah Yuki Ito yang hadir tercepat ke tiga overall FP1-FP3. Dan Pembalap Indonesia yang mengunakan Yamaha R1 Yudhistira berada di posisi 9. Debut 3 sesi pertama Ali Adrian di ASB1000 yang menggunakan New BMWS1000RR menghasilkan posisi ke 15 . . .

Taufik of BuiteZorg

9 COMMENTS

  1. nice debut from the next Valentino Rossi Indonesia

    inews masih gak nayangin ARRC secara live?
    padahal hanya karena ARRC biasanya ane baru mampir ke channel itu,selebihnya mana pernah 😅

    Guest
  2. AHRt lg gak mendominasi jiahahaha 😂

    Bagus sih biar gak mononton, masa iya baru nyemplung AP250 2017 Back to back juara Asia Mulu .. bisa di skors nanti.

    Alhamdulillah nya yg bisa didepan team dan pebalap Indonesia juga.. uhuyyy 🔊

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.