TMCBLOG.com – Sabtu pagi di Suzuka adalah waktunya Untuk Sesi Kualifikasi dan Salah satunya adalah kelas Bergensi ASia Production 250 (AP250) yang merupakan battleground paling tidak 3 Motor twin 250 cc paling populer di Indonesia seperti Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR dan Yamaha R25. Dan memang walaupun di Jepang, pebalap Indonesia Punya Basic Kuat di kelas ini, apapun motor yang mereka pakai . .

Jika di Sesi FP1 sampai FP3 Andy M Fadly ( Kawasaki Manual Tech) yang tercepat, namun di sesi Kualifikasi Rafid Topan Sucipto (Bike Corner) berhasil mencuri Posisi Andy di Menit menit terakhir dengan menghadirkan Laptime cepat di sirkuit Suzuka. Topan Membawa Honda CBR250RR yang dibesutnya tahun ini meraih pole possition dengan laptime 1:28,714 atau hanya berselang 0,031 detik saja dari Laptime yang dibuat Andi M Fadly diatas Ninja 250.

Posisi ke tiga hadir pembalap Astra Honda Racing Team Irfan Ardiansyah (02:29,685). Smentara itu Row ke dua dimulai dari Pembaap Yamaha Racing Indonesia, Faeroz yang membawa Yamaha R2nya menorehkan Laptime 02:30,042 diikuti Nazirul Izzat dari Malaysia dan Muklada dari Thailand.

Scara umum pembalap Indoensia cukup mendominasi Top 10 Kualifiaksi AP250 ini dengan menempatkan 7 pembalap di sana. Sebuah sinyarat bahwa podium AP250 baik Race 1 maupun Race dua mudah

12 COMMENTS

  1. Gapnya gede gede ya..gak setipis gap motogp, moto2, moto3, bisa Dr pole ke posisi sepuluh cuma dibedakan 1 detik.

    Pokoke Indonesia jaya aja lah..
    Gak peduli motornya apa.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.