Brad Binder, Moto2, Dutch MotoGP 2019

TMCBLOG.com – Kembali hadir proyeksi line-up pembalap MotoGP untuk musim 2020. Setelah kemarin kita sudah mendengar bahwa ada kemungkinan satu seat Avintia Racing yang kosong di 2020 bersamaan dengan sinyalemen pindahnya Tito Rabat ke WSBK bersama Kawasaki. Kini ada lagi proyeksi Rookie 2020 yang kali ini kembali berkumandang dari kubu KTM. Brad Binder yang pada GP Assen 2019 berhasil finish di posisi 2 punya potensi besar untuk naik kelas ke MotoGP di 2020 bersama team satelit KTM Tech3.

Via Speedweek, big boss KTM Stefan Pierer mengatakan ” Brad Binder akan bersama kami, menurut saya ia tidak perlu melihat yang lain untuk 2020 “ . . Yap di GP Malaysia 2017 TMCBlog pernah bicara langsung dengan Gunther Wiesinger, editor Speedweek. Ia bicara terus terang ke TMCBlog bahwa Red Bull memegang sponsorship dominan terhadap website tersebut dan salah satu impactnya adalah informasi mengenai hal hal yang berkaitan dengan Red Bull dan team-team yang berada langsung di bawah mereka seperti KTM di MotoGP hampir dapat dipastikan punnya tingkat ke-akuratan yang tinggi. So jika Speedweek sudah bicara soal KTM begini, kayaknya memang bakalan kejadian.

Namun yang menarik kita lihat adalah side-effect yang akan ditimbulkan jika Brad hadir di KTM Tech3. Rencananya memang Miguel Oliviera akan tetap stay di team tersebut untuk 2020. Maka sangat besar kemungkinan pembalap Malaysi,a Hafizh Syahrin lah yang akan kena efeknya. Namun menurut Speedweek, KTM sudah menyiapkan exit-strategy yang win win solution buat Hafizh.

Sepertinya Hafizh akan kembali mengenyam seat Moto2 di 2020 nanti entah dengan KTM Ajo ataupun KTM Tech3 dibawah pimpinan Herve Poncharal. Mengenai alasan kenapa Hafizh yang akan kena imbas tidak lain adalah hasil yang ditunjukan Hafizh diatas KTM RC16 sampai seri ke 8 yang memang kurang memuaskan.

Taufik of BuitenZorg

43 COMMENTS

    • Kasihkan ke mm93 aja, cuman butuh separo musim. The last half of season always numer ein cuk cukk….

      Guest
    • kalo yg bawa Oncu bersaudara bakalan seru tuh KTM. dua bersaudara yg super racing ajaibnya itu bisa bikin warna baru buat KTM, kenapa gak dikasih kesempatan?.. bang Haji tau gak?..

      Guest
      • Ngapain nih kang Eno komen dimari….?? Gimana blognya, udah bisa dibuka belum, apa beneran berhenti nulis? Wahhh sayang banget deghh…. Karakter tulisannya kuat & beda serta berkualitas lohh kang….

        Guest
    • Ini apa bumi pati segala..??? Kayak kethoprak mataram saja laiknya. Bumi Pati, Alas Mentaok, Ngabei Loring Pasar, Demak Bintoro dan lain sebagainya. Itu kan istilah istilah Lakon Sejarah surutnya Kerajaan Islam Pesisir Demak & geser ke pedalaman Mataram Islam Kotagede…???
      Dj_ntj_k nj_r_n tenan koen iku ancen….

      Guest
  1. Ya semoga Syahrin ke ktm moto2 gak jelek juga peformanya, ktm di moto2 juga gak jelek2 amat

    Guest
    • Nanti ditampung sama Datok Razlan Bos SIC Petronas Yamaha buat ngisi slot yg ditinggal F_Seperempat ke team Pabrikan,,
      Kalo gag main lokalan Asia 1000
      ?

      Guest
  2. Bukti omongan cal bahwa siapapun bisa podium dgn M1, tapi tidak dgn motor lain, dari itupun bisa dilihat skill yg sesungguhnya.

    Guest
  3. Jorge martin kasian jadi gak bisa perform pake sasis KTM,kalo pake Kalex pasti kayak mir tahun kemarin, meskipun di Assen kemarin sasis KTM (terutama ajo) udah ada perkembangan

    Guest
  4. Mending Syahrin gantiin mas woles di federal Gresini,,,gapapa lah orang serumpun dari pada dinaikin si tukang kres ga dapat poin

    Guest
    • wkwkwk masalahnya fausto gresini mau kagak pake orang asia non jepang ?
      gara gara pernah pake pembalap indonesia dan hasilnya mengecewakan, fausto gresini kan pernah bilang. kalo pun dia pake pembalap asia itu harus dari jepang ?

      Guest
      • Heran sama si kembar lowes, ade abang hobinya jatoh terus. Padahal skill lumayan bisa top 5.

        Guest
    • @stang Oblak
      Kirain cuma kapok sama pembalap indo ?

      @nakedbikelover
      Wkwkwk,salah satu misteri dunia yg belum terpecahkan

      Guest
      • nah makanya saya bilang si syahrin kan non indonesia dan jepang, kira kira fausto gresini mau kagak wkwk

        Guest
  5. si syahrin bukannya bakal ditarik SAG kalo balik ke moto2 ? mending ke SAG lah pake kalex kalo pake ktm masih berat nih semenjak pake triumph walaupun sudah ada update sasis dan hasilnya binder naik podium 2 kemarin di assen.

    Guest
  6. selagi KTM tetep keukeh ama chasisnya, rider manapun ini akan sulit bs hadir di top 5 (dry race) 1- 2 musim ini. oke lah di moto2 lumayan, tp di motogp.. it’s another level

    Guest
  7. Naik mesin V bagai naik kuda
    Cukup pegang tali kendali dgn yakin jgn rangkul erat lehernya
    Duduk sekenanya jgn eratkan pahamu kuat2 d pelana kalau ga mau dilempar jauh kudamu retaklah tulang punggungmu
    #ngasal

    Guest
  8. sayang kursi di petronas yamaha sudah full. kembali ke moto2 jg adaptasi tunggangan lagi, ke wsbk aja sama yamaha

    Guest
    • Si syahrin gk mungkij ke petronas. Ada masalah dia ama petronas. Makanya tim sepang racing moto2 taun kmren bgitu syahrin di gantiin khairudin lgsung dinsponsorin petronas

      Guest
  9. Berharap banget ke ktm mas… Motor eropa kudu jabanin jepang. Motor Tiongkok belum bisa. India juga belum. Indonesia…??? Palingan bikin sirkuit yang tergesagesa. N so pasti komentator nya yang banyak. Masih bocah aja udah kondang kemarin itu.

    Guest
  10. Bagaimana kalau liat kondisi Rossi yang makin kurang memuaskan dan dia minta pensiun di akhir 2019. Morbidelli bakal naik ke Monster Ymh dan seat petronas kosong. Nah bisa tuh syahrin balik lagi pake Ymh.
    hehee

    Guest
  11. Klo iya, rsnya in lbh ke program pembibitan rider dlm KTM sendiri. Bagus di Moto2, naik ke GP gantikan yg “lemah” di GP. Yg “lemah” balik lg ke Moto2. Krn klo prestasi, rsnya sejauh ini Syahrin – Oliviera = 11-12…

    Guest
  12. saya melihat rider-rider era gp modern yang berpindah dari pengguna i4 ke v4, rata-rata prestasinya turun dan jeblok. rider yang masih ‘moncer’ hanya sedikit, misal dovi atau crutclow atau lorenzo (meskipun melalui ‘masa krisis’ 1 musim). berbeda saat rider v4 pindah ke i4, prestasinya cepat lebih baik dan membaik.

    pertanyaan saya kemudian timbul, sebenarnya yang membunuh ‘skill’ para rider apakah paket motor i4 atau v4 ??

    hehe..

    Guest
  13. Prediksi Bung Towo:
    Pol Espargaro = tetap stay
    Johann Zarco = sering struggle, kemungkinan pindah karena frustrasi
    Miguel Oliveira = naik ke KTM Factory, gantikan Johann Zarco
    Hafizh Syahrin = stay di Tech3, karena menjadi “produk jualan” untuk MotoGP di pasar Asia Tenggara
    Brad Binder = naik ke KTM Tech3, gantikan Miguel Oliveira

    Sekian dan Terima kasih

    Guest
  14. Syahrin itu tetap di kelas motogp karena dorna akan pertahankan pembalap asia di kelas motogp… mungkin ke Suzuki satelit.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.